Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kata-Kata Cinta Ditolak oleh Orang yang Kamu Sayang

Rasanya bagai memeluk kaktus, sakit.

Dina Lathifa

Penolakan memang bisa terasa sangat menyakitkan, apalagi jika kamu memiliki rasa gengsi yang besar. Selain sedih dan kecewa, cinta yang ditolak juga bisa menumbulkan amarah, atau justru rasa lega. Untuk menerimanya dengan baik, kamu bisa merangkai kata-kata untuk mengungkapkan perasaanmu dan menyembuhkan diri sendiri.

Ada yang dapat move on dengan cepat, ada pula yang sulit untuk mengobati patah hatinya karena penolakan itu benar-benar melukai perasaannya. Beberapa kata-kata cinta ditolak oleh orang yang disayang ini dapat mewakilkan perasaanmu serta mendorongmu untuk move on dari rasa sakit hati itu.

Kata-kata cinta ditolak karena perasaan nggak terbalaskan

"Mencintai seseorang yang nggak mencintaimu balik sama seperti memeluk kaktus. Semakin erat memeluknya, semakin sakit yang kamu rasakan." - Anonim.

"Mencintaimu sudah menjadi pilihan yang buruk bagiku, dan kamu memperparah keadaanku dengan menolak perasaanku." - Anonim.

"It hurts because it mattered." - Anonim.

" It hurts so bad to be ignored or rejected by that only person who means the world to you." - Lee Atuo.

Problems can be fixed. But unrequited love is a tragedy.” – Suzanne Harper.

"Sakit rasanya ketika ditolak oleh seseorang yang kamu inginkan di dunia ini." - Anonim.

"Menyakitkan rasanya ketika kamu memiliki seseorang dalam hatimu, namun tidak dalam dekapanmu." - Anonim.

Pinterest.com

Kata-kata ketika kamu bertahan meski sudah ditolak

It’s all right to love someone who doesn’t love you back, as long as they’re worth you loving them. As long as they deserve it.” – Cassandra Clare.

I love and I lust and it really doesn’t matter if they love me back because sometimes that’s what love is.” ― Dominic Riccitello.

"Tidak masalah jika kamu menolak cintaku. Aku tetap akan mencintaimu, dan cintaku cukup untuk kita berdua." - Anonim.

"Meski telah ditolak, aku akan tetap mencintaimu. Sampai kamu sadar kalau aku adalah orang yang kamu cari dalam hidupmu," - Anonim.

"Maaf, aku tidak bisa berhenti mencintaimu meski jelas kamu telah menggambar batas di antara kita." - Anonim.

"Just, let me love you. It's the only one thing that makes me happy other than your rejection." - Anonim.

"Kamu tahu? Aku akan tetap mencintaimu sampai kamu menyadari kalau hanya aku yang dapat memberi cinta yang kamu butuhkan dalam hidup." - Anonim.

Kata-kata cinta ditolak dari kutipan lagu

"Mungkin memang ku yang harus mengerti bila ku bukan yang ingin kau miliki. Salahkah ku bila kaulah yang ada di hatiku," - Untitled by Maliq & D'Essentials

"In order to release your hand right now, I gotta let you know that I need to let you go. Hard to say goodbye. But I can’t run. I’m ready to let go." Let Go by BTS (Diterjemahkan).

"'Cause I can't make you love me if you don't. You can't make your heart feel something it won't," I Can't Make You Love Me by Bonnie Raitt.

"Mungkin ini memang jalan takdirku, mengagumi tanpa dicintai. Tak mengapa bagiku, asal kau pun bahagia dengan hidupmu." Cinta Dalam Hati by Ungu.

"You don’t wanna be my heart, You don’t wanna be my life. I don’t understand this moment. Did I say something wrong? I thought about it. Look around you, you will always be my love." Secret by Apink (Diterjemahkan).

"When you're dreaming with a broken heart, the waking up is the hardest part." - Dreaming With A Broken Heart by John Mayer.

"Kau tak pernah tahu betapa hati yakin untukku, kau tak pernah tahu betapa aku merindukanmu. Tapi tak jua kau hiraukan aku." - Intuisi by Yura Yunita.

Pinterest.com/Henn Kim

Kata-kata untuk orang yang telah menolakmu agar dia menyesal

"Suatu hari ini, aku harap kamu melihat ke belakang dan menyesal telah menolak cinta yang kuberikan padamu." - Anonim.

"Suatu hari nanti, kamu akan bangun dan menyadari kalau seharusnya kamu memberikan kesempatan pada hatimu untuk mencintaiku." - Anonim.

"I will always be the one that you wish you had kept." - Anonim.

"Maybe one day, I'll be what you need. But don't wait too long. Because the day you want me, maybe the day I've finally given up." - Anonim.

"Aku mencintaimu. Namun, aku berhenti mengejarmu." - Anonim.

"Aku ingin sekali hidup dalam mimpi, di mana kamu mencintaiku. Namun aku lelah menanti. Karena itu aku bangun dan pergi dari hidupmu." - Anonim.

"No more tears. because I didn't lose you. You lost me," - Anonim.

Kata-kata bijak untuk move on ketika cinta ditolak

"Jangan menghabiskan waktumu untuk mencintai orang yang tidak mencintaimu." - Anonim.

"If they can leave you so easily, they were never really meant for you. Let them go." - Anonim.

Never make someone a priority, when all you are to them is an option.” – Maya Angelou.

"Ada banyak orang di dunia ini yang dapat menerima cintamu. Maka, jangan biarkan seseorang menjadi akhir dari hidupmu karena ia telah menolakmu." - Anonim.

"Penolakan terkadang menjadi cara Tuhan untuk menunjukkan kalau dia bukan yang terbaik untukmu." - Anonim.

Remember that sometimes not getting what you want is a wonderful stroke of luck.” – Dalai Lama.

"Cinta ditolak adalah bagian dari hidup. Itu akan berlalu jika kamu melepaskannya. Jadi, move on dan jalani hidupmu lagi." - Anonim.

Pinterest.com/Meral Avdanli

Kata-kata untuk meningkatkan kepercayaan diri ketika mengalami penolakan cinta

"Ketika ditolak seseorang, bukan berarti kamu nggak layak dicintai siapapun di dunia ini. Kamu pantas dicinta, hanya belum bertemu dengan orang yang tepat." - Anonim

"Jangan berubah demi orang yang nggak mencintaimu. Kamu sempurna apa adanya dan kamu pantas dicintai oleh siapapun di dunia ini, hanya bukan dia orangnya."

What makes you vulnerable, makes you beautiful.” – Brene Brown

"Jangan biarkan penolakannya memengaruhi pandanganmu terhadap dirimu sendiri. Dia nggak mencintaimu, dia nggak pantas membuatmu merasa rendah diri." - Anonim.

"Rejection doesn't mean you aren't good enough. It means the other person failed to notice what you have to offer." - Mark Amend.

"You are imperfect, you are wired for struggle. but you are worthy of love and belonging." - Anonim.

"And most of all, don't reject yourself." - Anonim

Cinta ditolak adalah bagian dari perjalanan hidup yang akan kamu alami. Namun ingat, jangan pernah berpikir kalau kamu nggak layak dicintai hanya karena ditolak oleh seseorang, Bela. Kamu pantas dicintai, namun hanya belum bertemu dengan orang yang tepat. Semoga kata-kata cinta ditolak oleh orang yang disayang ini bisa mewakili perasaan kamu, ya.

IDN Channels

Latest from Single