Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Tetangga Meninggal, Punya Makna Psikologis Mendalam

Pernah mengalaminya?

Astri Amalia

Mengulik arti mimpi memang jadi hal yang menarik untuk dilakukan bagi beberapa orang. Mengapa tidak? Sebab, mimpi tak jarang dianggap sebagai sebuah pesan penting yang dikirimkan oleh alam semesta, hingga memiliki makna psikologis yang penting untuk diketahui.

Nah, salah satu arti mimpi yang menarik dan bikin penasaran ialah mimpi tetangga meninggal.

Mungkin kamu mengira bahwa mimpi semacam ini mempunyai arti yang buruk. Karena kematian identik dengan rasa kehilangan dan kesedihan yang mendalam.

Tapi, apakah benar arti mimpi tetangga meninggal menandakan ada sesuatu hal buruk bagi yang memimpikannya? Atau malah sebaliknya?

Biar kamu nggak makin bertanya-tanya akan maksud di baliknya, ini dia 10 arti mimpi tetangga meninggal. Check this out!

1. Menginginkan perubahan di dalam hidup

Pexels.com / Masha Raymers

Mimpi tetangga meninggal bisa diartikan bahwa kamu menginginkan perubahan di dalam hidupmu, serta keinginan bertumbuh menjadi sosok yang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Bisa jadi di saat ini kamu tengah merasa jengah atas kehidupanmu dan mendambakan perubahan.

Misalnya, kamu mungkin mulai merasa tidak nyaman dengan pekerjaanmu dan sebenarnya ingin mencari pekerjaan yang lebih sesuai, atau merasa terkekang di dalam hubungan romantismu dan ingin mengakhirinya.

2. Adanya kehilangan di dalam hidupmu

Pexels.com/cottonbro studio

Entah kamu baru saja ditinggal pergi oleh orang terdekatmu untuk selama-lamanya, putus dengan pacarmu, berpisah dengan teman dekat karena ia mesti melanjutkan studinya di negara lain, atau bahkan diberhentikan dalam pekerjaan, bisa mengakibatkan kamu memimpikan tetanggamu meninggal, Bela.

Sebab, situasi tersebut menandakan bahwa kamu tengah mengalami kehilangan di dalam hidupmu, dan kehilangan ini disimbolkan dengan mimpi kematian.

3. Ketakutan akan kehilangan

Pexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Selain menandakan bahwa kamu mungkin sedang merasakan kehilangan, memimpikan tetangga yang meninggal juga bisa berarti kalau kamu saat ini tengah merasa cemas dan takut akan kehilangan. Salah satu contohnya, kamu mungkin sudah sangat nyaman berada di dalam hubungan romantismu, sehingga takut kalau suatu saat pacarmu pergi meninggalkanmu.

4. Adanya permasalahan di dalam hubungan

Pexels.com/Sagar Kumar

Mimpi tetangga meninggal juga bisa muncul apabila kamu sedang memiliki masalah di dalam hubunganmu, Bela. Bisa itu hubungan dengan keluarga, teman, atau bahkan dengan rekan kerjamu.

Misalnya, kamu lagi bertengkar dengan saudaramu, cekcok dengan teman dekatmu, atau ada suatu masalah terkait pekerjaan yang menyebabkan kamu dan rekan kerjamu punya hubungan yang merenggang.

5. Adanya emosi yang perlu diproses

Pexels.com/Liza Summer

Arti mimpi tetangga meninggal yang selanjutnya adalah adanya emosi yang perlu kamu proses. Kemungkinan banyak kejadian di masa lalu yang membuatmu merasakan pergolakan emosi, baik itu kemarahan, kekecewaan, maupun kesedihan, namun belum sempat diproses, sehingga masih terpendam di alam bawah sadarmu.

Apabila emosi-emosi ini nggak kamu proses dan urai dengan baik, maka rentan menyebabkan berbagai permasalahan fisik hingga mental, seperti halnya merasa otot-otot yang sering tegang, hingga merasakan stres, kecemasan, sampai gejala depresi.

6. Kamu tengah berjuang menghadapi kegagalan

Pexels.com/liza-summer

Memimpikan tetangga dekat rumahmu yang meninggal bisa mengisyaratkan kalau kamu sedang berjuang keras menerima kegagalan di dalam hidupmu. Seperti gagal mendapatkan pekerjaan yang kamu harapkan, kegagalan dalam mempertahankan hubungan dengan pasangan, atau kegagalan atas rencana-rencana yang sudah kamu buat.

Terlepas dari apa pun kegagalan yang tengah kamu hadapi saat ini, yakinlah bahwa kamu nggak akan selamanya berada di titik terendah ini. Suatu hari nanti, cepat atau lambat kamu pasti akan kembali bangkit.

7. Ada kejadian buruk yang menimpamu

Pexels.com/liza-summer

Kalau akhir-akhir ini kamu mengalami kejadian buruk, kamu juga bisa memimpikan tetanggamu meninggal dunia. Entah itu karena kamu baru saja kehilangan sejumlah uang, bertikai dengan orang di jalan, atau bahkan baru saja ditipu oleh seseorang.

8. Kondisimu sedang tidak fit

Freepik.com/jcomp

Mimpi ini juga bisa muncul kalau kamu lagi kurang fit nih, Bela. Jadi dengan adanya mimpi ini, coba, deh jadikan pengingat untuk mulai perbaiki pola hidupmu agar lebih sehat. Mulailah dengan makan makanan yang bergizi, seperti perbanyak makan sayur dan buah-buahan, perbaiki pola tidur, minum air putih yang cukup, kurangi konsumsi gula dan garam, serta berolahraga secara rutin.

9. Kamu sedang merasa insecure

Freepik.com

Tengah bergulat dengan perasaan insecure alias rendah diri juga bisa disimbolkan dengan mimpi tetangga meninggal. Maka dari itu, kalau kamu mendapatkan mimpi satu ini, kamu perlu belajar untuk merasa lebih percaya diri.

Kamu bisa mengawalinya dari hal-hal sederhana, seperti mengucapkan kata-kata baik pada diri sendiri, berhenti membandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain, serta lebih banyak bersyukur atas segala hal yang telah kamu miliki.

10. Tanda bahwa selama ini kamu jarang bersosialisasi dengan tetanggamu

Freepik.com/freepik

Kalau kamu selama ini enggan bersosialisasi atau bahkan menyapa tetanggamu, maka bisa ditandai dengan mimpi tetangga yang meninggal. Jadi mulai sekarang, coba, deh untuk membuka diri dan lebih banyak menyapa tetanggamu ketika melewati rumahnya. Jangan hanya diam saja atau bahkan memalingkan wajah saat berpapasan dengan tetanggamu.

Ingatlah untuk menjaga hubungan baik dan harmonis dengan tetangga, karena merekalah orang-orang terdekat yang akan siap sedia membantumu jika suatu saat kamu membutuhkan sesuatu.

Nah, sekarang kamu sudah tahu, kan beberapa arti mimpi tetangga meninggal. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single