Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Arti Mimpi Gigi Goyang, Benarkah Pertanda Buruk?

Katanya bisa jadi pertanda buruk!

Anggita Ayu Pratiwi

Gigi yang sudah goyang di dunia nyata, menandakan kalau tidak lama lagi gigi tersebut akan segera lepas. Kondisi ini biasanya dialami oleh anak-anak yang masih memiliki gigi susu dan akan segera menggantinya menjadi gigi baru. 

Namun, orang dewasa juga bisa mengalaminya karena suatu kondisi pada giginya. Lalu, gimana, ya, kalau kita mengalaminya di dalam mimpi?

Meskipun terdengar aneh, namun kondisi gigi goyang, bahkan mimpi gigi copot sering terjadi, lho. Sayangnya, mimpi ini dipercaya memiliki makna atau membawakan pesan yang kurang baik untuk yang mengalaminya. Berikut adalah arti mimpi gigi goyang. Check it out!

1. Arti dari mimpi gigi goyang bagian atas

pexels.com/Pixabay

Kalau kamu mengalami mimpi gigi goyang di bagian gigi atas, itu bisa jadi menandakan jika kamu sedang dalam kondisi dilema dalam membuat keputusan. Rasa dilema tersebut muncul karena ada hal yang sangat penting untuk kamu putuskan dan menyangkut kehidupanmu. 

Oleh karena itu, jika kamu mendapatkan mimpi itu dan kamu belum memutuskannya. Coba pikirkanlah baik-baik dan matang hingga kamu yakin, agar kamu tidak menyesal nantinya.

2. Arti dari mimpi gigi goyang bagian bawah

pexels.com/cottonbro studio

Kali ini, jika kamu mimpi gigi goyang di bagian bawah gigi, hal itu menandakan adanya masalah pekerjaan dan keuanganmu. Tanpa sadar kamu merasa khawatir karena dua masalah tersebut. Jadi, cobalah untuk menyelesaikan masalahnya dengan hati-hati.

3. Arti dari mimpi gigi goyang lalu lepas

Unsplash.com/Diana Polekhina

Kalau kamu mimpi gigi goyang lalu lepas, kamu harus hati-hati. Ini bisa jadi pertanda buruk karena artinya, sesuatu yang berharga untukmu akan hilang. Saat hal itu terjadi, kamu pun tidak akan berdaya melihat sesuatu yang berharga itu hilang.

Sedangkan menurut Islam, arti mimpi gigi goyang yang akhirnya terlepas, menandakan kepergian seseorang yang dekat denganmu dan tidak akan pernah kembali. Bisa juga menandakan kematian orang terdekatmu. 

4. Arti dari mimpi gigi goyang yang hampir copot

pexels.com/Angela Roma

Mimpi gigi goyang yang hampir copot justru memiliki pertanda yang lumayan baik. Mimpi ini memiliki arti jika ada seseorang yang sakit parah namun akhirnya bisa sembuh. 

5. Arti dari mimpi melihat gigi orang lain goyang

pexels.com/Tima Miroshnichenko

Jika mimpi gigi goyang yang kamu alami adalah melihat gigi goyang pada orang lain. Itu bukanlah pertanda yang baik, bisa jadi kamu akan mengalami kerugian pada keuanganmu, entah dalam hal bisnis ataupun hal lainnya yang berkaitan dengan keuangan.

6. Arti dari mimpi gigi goyang semua dan berdarah

pexels.com/Karolina Grabowska

Mimpi gigi goyang semua dan berdarah menandakan kalau alam bawah sadarmu mendeteksi kamu sedang membutuhkan waktu sendiri untuk berpikir dalam membuat keputusan penting. Hal itu dikarenakan kamu yang sedang ingin memikirkan keputusan yang perlu kamu ambil untuk masa depanmu. Maka itu, berhati-hatilah dalam membuat keputusan dan pikirkan dengan matang jika kamu mengalami mimpi tersebut.

7. Arti dari mimpi gigi goyang menurut Islam

pexels.com/Kindel Media

Nah, kalau mimpi gigi goyang dalam Islam, memiliki penafsiran yang berbeda tergantung dari bagian mana yang goyang. Jika bagian atas maka ada anggota keluarga laki-laki yang akan sakit. Lalu, jika bagian bawah yang goyang, maka anggota keluarga perempuan yang akan sakit.

Jika gigi taring yang goyang, maka yang dituakan di rumah yang akan sakit, kemudian kalau gigi seri kanan itu artinya ayah, kalau kiri artinya paman. Namun, jika ayah dan paman sudah tidak ada atau meninggal, maka itu artinya saudara laki-laki yang akan sakit. Jika saudara laki-laki tidak ada, maka artinya dua teman akrab yang akan sakit.

8. Arti dari mimpi gigi goyang menurut psikolog

pexels.com/Monstera Production

Kalau menurut psikolog, mimpi gigi goyang itu menandakan adanya rasa tidak nyaman dengan keadaan hidup yang sedang kamu jalani. Misalnya, kamu yang pernah mendengar orang lain mengucapkan yang tidak enak dan membuatmu sakit hati.

9. Arti dari mimpi gigi goyang menurut primbon

pexels.com/Alexander Krivitskiy

Menurut primbon Jawa, jika ada yang mimpi gigi goyang atau berdarah menandakan akan ada salah satu keluarga atau orang terdekatmu yang sakit. Selain itu, bisa juga menandakan adanya orang terdekat di sekitarmu yang akan mengalami kebangkrutan. Sama seperti dalam Islam, dalam primbon Jawa pun, gigi merupakan simbol dari nyawa dan kehidupan.

10. Arti mimpi dari gigi goyang menurut Mitologi Yunani

pexels.com/Ruslan Rozanov

Kalau menurut Mitologi Yunani, mimpi gigi goyang merupakan sebuah pertanda yang buruk untuk yang mengalaminya. Mimpi gigi goyang memiliki arti yang berkaitan dengan kondisi kesehatan dari keluargamu. 

Sama halnya dengan mimpi gigi goyang menurut Islam dan Primbon Jawa, dalam Mitologi Yunani pun, jika bermimpi gigi goyang maka menandakan akan adanya kabar keluarga atau orang terdekat yang sakit. Jadi kamu harus waspada dan tetap saling mengingatkan dengan keluarga dan orang terdekatmu untuk menjaga kesehatannya.

Itulah arti dan pertanda dari mimpi gigi goyang. Apa kamu pernah bermimpi gigimu goyang, Bela?

IDN Channels

Latest from Single