Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Romantis Barat Happy Ending, Bikin Mood Naik!

Nggak cuma menarik, tapi bisa bikin happy!

Anggita Ayu Pratiwi

Film romantis adalah salah satu jenis film yang paling banyak digemari oleh orang-orang. Sebagai penonton, saat menonton film romantis, kamu akan diajak untuk menaiki roller coaster emosi. 

Sebab, tidak hanya bisa bikin menangis atau senyum-senyum sendiri, jalan cerita dari film romantis terkadang cukup relate dengan kisah cinta banyak orang. Misalnya, cerita soal patah hati, LDR atau hubungan jarak jauh, bisa juga cerita soal pasangan yang setia hingga akhir usia.

Kalau kita membicarakan soal film, pastinya Hollywood akan menjadi salah satu topik pembicaraan. Meskipun Hollywood atau film Barat lebih terkenal dengan film jenis thriller dan sci-fi, namun film barat juga mempunyai jenis film romantis yang seru. Berikut film-film romantis Barat happy ending yang bisa kamu tonton. Check it out!

1. Notting Hill (1999)

www.imdb.com

Film romantis happy ending pertama yang wajib kamu tonton adalah film keluaran tahun 1999, Notting Hill. Menceritakan tentang dua orang lawan jenis yang memiliki latar belakang sosial yang berbeda saling jatuh hati, yaitu Anna Scott (Julia Roberts) dan Hugh Grant (Will Thacker).

Anna, seorang aktris yang saat itu sedang mempromosikan film di Inggris, memanfaatkan hal tersebut untuk melihat koleksi-koleksi toko buku yang berada di Notting Hill. Saat itu, Anna bertemu dengan Hugh yang sedang menjaga toko. Mereka terlibat obrolan singkat, hingga akhirnya setelah beberapa saat lamanya mereka kembali bertemu tanpa sengaja.

Setelah itu, mereka menjalin hubungan asmara yang penuh liku. Apalagi setelah kisah asmara mereka telah tercium oleh pers dan hubungan mereka terancam rusak. Mereka harus bersusah payah mempertahankan hubungan mereka hingga memiliki akhir yang bahagia.

2. Begin Again (2013)

www.imdb.com

Sebetulnya film ini tidak tercatat sebagai film berjenis romantis, namun ada beberapa adegan yang masuk ke dalam ketegori romantis. Itulah sebabnya Begin Again masuk ke dalam film romantis Narat happy ending

Ceritanya mengisahkan tentang seorang produser musik, Dan Mulligan (Mark Ruffalo), yang memperjuangkan pekerjaannya sebagai eksekutif label rekaman untuk mencari musisi yang bisa berkolaborasi dengannya. 

Kebetulan, dia melihat Gretta James (Keira Knightley) yang sedang bernyanyi di atas panggung, memainkan gitarnya. Setelahnya, Dan berusaha untuk mengorbitkan Gretta yang tidak percaya diri jika dia bisa menembus pasar musik.

Setelah melalui petualangan yang panjang dan penuh perjuangan selama masa pencarian inovasi musik baru, Gretta menjadi kagum dengan sosok Dan. Namun, kala itu Dan sedang ada di ambang perceraian dengan istrinya, hingga akhirnya berkat Gretta, Dan bisa berdamai dengan istrinya. 

Gretta pun akhirnya mengalami akhir yang bahagia setelah dia menghadiri konser mantannya, Dave Kohl, yang juga seorang musisi terkenal. Lewat film inilah, "Lost Start" yang dinyanyikan oleh Adam Levine menjadi sangat populer hingga saat ini. 

3. Eat, Pray, Love (2006)

www.imdb.com

Film romantis Barat happy ending yang satu ini diangkat dari kisah seorang penulis asal Amerika Serikat, Elizabeth Gilbert, yang memilih untuk menjelajahi dunia setelah perceraiannya. Saat itu Liz Gilbert (Julia Roberts) merasa telah kehilangan gairah hidup hingga menyerahkan seluruh harta kekayaannya pada Sang Mantan Suami.

Setelahnya, Liz menikmati hidupnya di beberapa negara, kuliner di Italia, berdoa di India, dan akhirnya menemukan cintanya kembali di Indonesia.

4. The Vow (2012)

www.imdb.com

The Vow, adalah film romantis Barat happy ending yang mengangkat tema janji suci dari pernikahan yang tidak boleh dilanggar. Leo (Channing Tatum) dan Paige (Rachel Mcdams) mengalami kecelakaan di perjalanan pulang dari bioskop. Leo yang tidak terluka parah memiliki waktu lebih untuk menunggu Paige siuman. 

Sayangnya, Paige yang mengalami luka parah, sadar dengan keadaan kehilangan sebagian memorinya. Memori yang diingat adalah ambisinya ketika masuk ke perguruan tinggi seni serta mantan tunangannya Jeremy. Paige justru tidak mengingat Leo sebagai suaminya.

Leo berusaha dengan keras untuk bisa mengembalikan ingatan Paige, namun hal ini tidak didukung oleh orangtua Paige. Mereka justru mengambil kesempatan itu untuk mengajak Paige kembali tinggal di rumahnya dan menempuh pendidikan sekolah hukum. Butuh waklu lama bagi Leo untuk akhirnya bisa kembali bersama dengan Paige.

5. Love Actually (2003)

www.imdb.com

Love Actually, film romantis Barat happy ending ini tidak hanya berfokus pada satu alur cerita, namun ada sembilan cerita dengan satu epilog. Tidak hanya terdapat kisah romantis, film ini juga dibumbui oleh komedi yang membuat kamu tidak akan bosan menontonnya.

Menceritakan tentang cinta segitiga yang dialami oleh Juliet (Keira Knightley), Peter (Chiwetel Ejiofor), dan Mark (Andrew Lincoln). Namun, pernikahan dari Juliet dan Peter justru diabadikan oleh Mark sebagai bestman pernikahan mereka. Juliet dan Peter hanya tahu jika Mark membenci Juliet. Padahal, sebenarnya Mark sudah jatuh cinta dengan Juliet.

6. Crazy Rich Asians (2018)

vogue.com

Crazy Rich Asians adalah film romantis barat happy ending yang menceritakan tentang seorang perempuan bernama Rachel Chu (Constance Wu) dan Nick (Henry Golding). Rachel yang sudah lama menjadi kekasih dari Nick terkejut mengetahui latar belakang keluarga Nick yang ternyata sangat kaya. Karena hal itu, hubungan mereka penuh rintangan, salah satunya adalah restu dari keluarga Nick. 

7. Purple Hearts (2022)

www.imdb.com

Film romantis barat happy ending yang satu ini mengangkat tema finansial. Film ini menceritakan tentang seorang calon musisi yang sedang merintis karier, yaitu Cassie Salazar (Sofia Carson) dan juga kisah tentang Luke Morrow (Nicholas Galitzine) yang merupakan seorang marinir. Keduanya setuju untuk menikah kontrak untuk mendapatkan keuntungan militer.

Hingga pada akhirnya, mereka terbiasa bersama dan jatuh cinta. Dalam pernikahan ini, mereka berdua saling membantu untuk bisa mendapatkan uang dan bertahan hidup.

8. Something from Tifanny’s (2022)

www.imdb.com

Something from Tifanny’s adalah film romantis barat happy ending yang menceritakan tentang Rachel (Zoey Deutch) dan Gary (Ray Nicholson) yang sudah saling nyaman, namun belum siap untuk bisa berkomitmen dalam hubungan pernikahan. Namun di satu sisi, ada Ethan (Kendrick Smith Sampson) dan Vanessa (Shay Mitchell) sudah siap untuk komitmen lebih jauh. Kemudian, kejadian hadiah yang tertukar membuat mereka semakin dekat.

9. Love at The First Sight (2023)

www.imdb.com

Film romantis barat happy ending kali ini diadaptasi dari buku novel. Menceritakan tentang perempuan bernama Hadley Sullivan (Haley Lu Richardson) yang ketinggalan pesawat bertemu dengan Oliver Jones (Ben Hardy)  dan saling jatuh cinta pada pandangan pertama.

10. My Fault (2023)

primevideo.com

My Fault adalah film romantis barat happy ending yang menceritakan tentang Noah (Nicole Wallace), gadis berumur 17 tahun yang harus bersabar menghadapi saudara tiri barunya, Nick (Gabriel Guevara). Sikap Nick yang terlalu arogan membuat Noah sangat membencinya, namun tiba-tiba rasa benci itu berubah menjadi cinta. 

Itulah film-film romantis barat happy ending yang bisa bikin mood kamu naik. Dari daftar di atas, film mana yang menarik untuk kamu tonton? 

IDN Channels

Latest from Single