Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Momen Persahabatan Wonwoo dan Jeonghan ‘SEVENTEEN’, Mau Debut Duo!

Keduanya sering disebut visual of the groupnya SEVENTEEN

Anatasia Anjani

Boy group terpanas tahun 2024 ini, SEVENTEEN, kerap memberikan kejutan kepada penggemarnya. Kali ini, SEVENTEEN akan mendebutkan subunit terbarunya, yaitu Jeonghan Wonwoo (JW). JW sendiri akan merilis single pertama mereka bertajuk "This Man", tentu saja hal itu sudah disambut hangat para penggemar.

JW juga merilis single album pertama mereka, lho! Album ini akan rilis pada tanggal 17 Juni mendatang. Sebenarnya penggemar sudah curiga jika Jeonghan dan Wonwoo memiliki proyek sendiri karena keduanya sering melakukan photoshoot majalah bersama akhir-akhir ini, dimulai dari dicon, Allure, hingga terbaru Mens No No.

Yuk, simak momen persahabatan Jeonghan dan Wonwoo di sini, Bela!

1. Jeonghan menangis saat Wonwoo sakit

Pinterest

Saat masa rookies (pendatang baru), Wonwoo sempat harus hiatus karena sakit. Saat itu adalah era "Pretty U" yang termasuk era bersejarah bagi SEVENTEEN. Hal itu dikarenakan mereka mendapatkan kemenangan pertamanya di acara musik.

Dalam sebuah wawancara, S.Coups menyebut bahwa Jeonghan menangis karena melihat Wonwoo sakit.

“Aku melihat Wonwoo, dan aku mengetahui betapa sulit era itu baginya. Jadi aku tak bisa menahan air mataku, dan menangis untuknya,” ujar Jeonghan.

2. Menjadi satu-satunya orang yang mendengarkan Wonwoo di One Fine Day

X/ ahproditte

Momen lucu antara Jeonghan dan Wonwoo lainnya, yaitu saat dalam variety show One Fine Day. Saat itu Wonwoo sedang mengoceh kebun yang sedang ditanamnya, ia bahkan menamai tumbuhan tersebut dan tak ada member SEVENTEEN yang mendengarkannya.

Melihat itu, Jeonghan datang menghampiri Wonwoo dan mendengarkannya. Muka Wonwoo yang tadinya sedih, berubah menjadi ceria karena dihampiri oleh Jeonghan. Wah, lucu banget, ya, momen mereka, Bela!

“Wonwoo aku datang, aku mendengarkanmu. Tanganmu dingin,” ujar Jeonghan sambil memegang tangan Wonwoo.

3. Momen Jeonghan dan Wonwoo di Nana Tour

tumblr

Baru-baru ini, SEVENTEEN membintangi variety show Nana Tour. Dalam acara tersebut, Wonwoo terlihat mengurus Jeonghan. Saat Jeonghan hendak tidur, Wonwoo mematikan lampu Jeonghan dan menyuruhnya agar tak bermain handphone sambil tiduran.

Wonwoo juga bolak-balik memuji Jeonghan dan mengatakan dia lucu. Tak lupa Wonwoo memotret Jeonghan karena sangat lucu dan ingin mengabadikan momen manis mereka berdua. Wonwoo juga memberikan oleh-oleh kepada Jeonghan, ia membiarkan Jeonghan memilih barang mana yang ia sukai.

4. Punya signature pose saat konser

X/ pledis_17

Saat konser Follow Again to Seoul, Jeonghan dan Wonwoo saling bersapa menggunakan signature pose mereka. Signature pose-nya yaitu memiringkan kepala sembari memejamkan mata.

“Wonwoo mengatakan kepadaku untuk membuat signature pose. Katanya, ‘Hyung, bagaimana kalau kita membuat ini. Apakah ini akan lucu?’ Jadi aku mengatakan padanya untuk membuat itu karena akan sangat lucu,” ujar Jeonghan.

5. Menggandeng Wonwoo di bandara

x/ wwluvdot

Tentu sebagai Carat (fans SEVENTEEN), kalian tak boleh melupakan momen ini! Saat SEVENTEEN sedang menuju bandara, terlihat bandara tersebut ramai. Wonwoo sendiri merupakan member yang kurang nyaman berada di keramaian.

Agar Wonwoo tak takut, Jeonghan menggandeng Wonwoo bak kakak yang menggandeng adiknya agar aman dan nyaman. Carat yang melihat momen ini pun merasa terharu dan tersentuh. Interaksi yang hangat, ya, Bela!

6. Tanggapan Jeonghan dan Wonwoo mengenai unit JW

Soompi

Saat diwawancara Allure, Wonwoo dan Jeonghan membagikan perasaan mereka satu sama lain untuk menyambut debutnya. Wonwoo berkeinginan memberi nama subunit itu sebagai Fantasy Pairing.

“Aku sangat penasaran. Aku harap Carat akan menyukainya. Sepanjang waktu syuting, aku terus memperhatikannya. Chemistry-ku dan Jeonghan terlihat sangat baik. Menurut kami Carat akan menyukainya,” ujar Wonwoo.

Saat ditanya mengenai hubungannya dengan Jeonghan selama sepuluh tahun, Wonwoo mengatakan Jeonghan tak pernah berubah. Ia selalu menjadi kakak yang bijak dan hangat untuk Wonwoo.

Sementara itu dari sisi Jeonghan, ia menginginkan nama unitnya Wonjeongdae yang berarti Wonwoo dan Jeonghan.

“Selama aku menjadi idol, aku dan Wonwoo tak begitu sering dipasangkan. Aku rasa Carat akan menyukainya karena ini kolaborasi yang tak biasa. Aku rasa chemistryku dan Wonwoo akan berjalan dengan baik,” cerita Jeonghan.

Itulah momen keakraban Jeonghan dan Wonwoo. Siapa yang nggak sabar dengan duo ini! Kita pantengin debut mereka tanggal 17 Juni mendatang, ya!

IDN Channels

Latest from Single