Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Persahabatan Bangchan ‘STRAY KIDS’ dan Young K ‘DAY6’

Sudah akrab sejak masa trainee

Anatasia Anjani

Persahabatan antara idol K-Pop memang selalu menarik untuk diulik. Meskipun beberapa dari mereka berbeda grup, tetapi mereka telah saling mengenal sejak masa trainee. Salah satunya yang telah mengenal sejak trainee dan menjadi teman baik adalah Bangchan ‘STRAY KIDS’ dan Young K ‘DAY6’. Keduanya menjalani trainee bersama-sama, bahkan sangat akrab dengan keluarga masing-masing.

Walaupun mereka berasal dari grup yang berbeda, baik Bangchan maupun Young K pun sangat dekat dan nyaman satu sama lain. Mereka juga nyaman bercanda satu sama lain dengan menggunakan bahasa informal. Penasaran bagaimana keakraban antara Bangchan dan Young K? Yuk, simak di sini Bela!

1. Sudah mengenal sejak trainee

Pinterest

Bangchan dan Young K tergabung dalam masa trainee yang sama. Meskipun keduanya berbeda empat tahun, tetapi periode latihan mereka tergabung dalam waktu yang bersamaan. Bangchan sendiri telah menjadi trainee sejak usia yang masih sangat belia. Oleh karena itu, Bangchan sering mengikuti Young K ke mana pun.

Young K pun juga sangat menjaga Chan bak seorang kakak. Salah satunya yaitu menemani Chan saat syuting iklan di Australia. Young K mengaku kalau saat syuting Bangchan sempat malu-malu, namun akhirnya dapat berjalan baik dan lancar. Keduanya mengaku sering makan bersama terutama saat di Jepang, mereka menghabiskan waktu makan sushi.

2. Cerita lucu alarm yang berbunyi

Pinterest

Saat masa trainee, kasur Bangchan dan Young K berdekatan. Bangchan bercerita kalau alarm Young K sangatlah kencang, tapi meskipun begitu Young K  tidak terbangun dari tidurnya. Bangchan pun membangunkan Young K.

“Saat itu alarm hyung (kakak laki-laki) sangatlah kencang, tetapi ia tak mau bangun. Aku heran kenapa dia begitu,” ujar Bangchan.

“Haha, mungkin karena itu aku sangat lelah,” balas Young K.

Saking dekatnya, karena selalu bersama, Bangchan selalu menyebut orang terdekatnya selain member di grupnya yaitu Young K. Begitupun dengan Young K, ia juga mengatakan Bangchan adalah sosok yang paling dekat dengannya selain member grupnya.

Adapun, Bangchan Pernah menyapa di Yokohama dengan kasual, sering bercanda, dan menggoda Young K. Interaksi ini tentu membuat para penggemar gemas.

3. Dekat dengan orang tua Bangchan

Youtube/ 일일칠 - 117

Tak hanya dekat dengan Bangchan, Young K juga dekat dengan orang tuanya Bangchan. Saat Bangchan pulang ke Australia beberapa bulan lalu, orang tuanya menyuruh Bangchan memberikan oleh-oleh untuk Young K.

Young K juga mengaku saat ia berada di Australia, ia pernah makan malam bersama orang tuanya tanpa kehadiran Bangchan. Wah, sangat akrab, ya sampai dekat dengan orang tuanya juga, nih, Bela!

4. Sama-sama suka membaca manga

Youtube/ 일일칠 - 117

Tahu nggak sih, ternyata Bangchan dan Young K juga sama-sama suka membaca manga, lho! Awal mula Bangchan menyukai manga karena dipengaruhi Young K. Bangchan dan Young K sama-sama menyukai One Piece. Selain itu, Bangchan menyukai genre action dan slice of life, sementara itu Young K menyukai fantasi. Young K bercerita ia menyukai protagonis yang kuat.

Saat membicarakan One Piece, bahkan Young K dan Bangchan mengingat bagian favorit di tiap komik. Wah lucu, ternyata wibu juga, ya!

5. Young K juga mengajari Bangchan menulis lirik

Youtube/ 일일칠 - 117

Dalam sebuah wawancara bersama Teen Vogue, Bangchan mengaku belajar menulis musik juga dibantu oleh Young K.

“Tetangga sebelah kamarku adalah Young K. Brian hyung, dan terkadang aku membiarkan dia mendengarkan apa yang aku tulis,” kenang leader Stray Kids, yang telah bergabung dengan program pelatihan agensi pada usia 13 tahun.

“Dia akan memberikanku tanggapan yang baik. Dia sangat berterus terang. Itu sangat membantuku saat aku belajar membuat musik. Aku bukan tipe orang yang suka meminta tanggapan, tapi berbeda dengan orang-orang yang dekat denganku, aku menyukainya mendengarkan dari mereka,” tambah Bangchan.

Nah, itu tadi 5 fakta persahabatan antara Young K dan Bangchan. Gemas banget, ya, kayak kakak adik. Apakah dua-duanya bias kamu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single