Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mandiri Sejak Muda, Deretan Idol K-Pop Ini Ternyata Anak Tunggal Lho!

Ada yang jauh dari orangtua sejak SD!

Anatasia Anjani

Menjadi idol K-Pop bukan pekerjaan mudah, mereka harus terbiasa senyum dan bahagia di depan kamera. Beberapa idol juga mengatakan kalau saudara-saudara mereka juga sering menjadi sumber semangat mereka. Menariknya, cerita idol yang anak tunggal juga tak kalah inspiratif, lho!

Bahkan mereka juga telah mandiri dan tinggal sendiri sejak muda. Walaupun tak memiliki saudara kandung di rumahnya, mereka juga sangat menyayangi para member. Siapa saja idol K-Pop yang termasuk anak tunggal? Yuk, cari tahu jawabannya di sini, Bela!

1. Jay ‘ENHYPEN’

Twitter.com/ENHYPEN_members

Jay ‘ENHYPEN’ lahir di Seattle, Washington, Amerika serikat. Ayahnya Jay adalah seorang CEO perusahaan travel bernama Sinar Tour. Ayahnya, James Park, bahkan cukup terkenal di kalangan pebisnis kelas atas.

Tak heran jika kabar mengenai latar belakang keluarga Jay cepat muncul sejak ia mengikuti acara survival, 'I-LAND'. Meskipun lahir dari keluarga kaya raya, Jay telah merantau sejak usia muda, ia bahkan menjadi trainee Big Hit Entertainment terlama bersama Heesung.

Usai debut bersama ENHYPEN, Jay merasa senang karena kini memiliki anggota yang memperlakukannya seperti saudara tercinta.

2. Sana ‘TWICE’

Instagram/ m.by__sana

Sana lahir di Osaka, Jepang, dan menjadi satu-satunya member TWICE yang anak tunggal. Tak heran jika dia begitu disayangi oleh orangtuanya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, Sana kerap memperlihatkan kedekatannya dengan sang ibu.

Meski sudah beranjak dewasa, Sana tak sungkan berbagi cerita bahwa setiap bertemu ayahnya, ia tetap meminta untuk digendong. Meski tinggal jauh dari orangtuanya di Korea, ia sangat bahagia karena para member yang sudah dianggap sebagai saudara kandung dan keluarganya sendiri, sangat menyayanginya.

3. Wheein ‘MAMAMOO’

Instagram/ whee_inthemood

Wheein ‘MAMAMOO’ besar dari asuhan sang ibu. Kedua orangtuanya bercerai karena ayahnya menyebabkan masalah keuangan yang penuh tekanan dan kritis bagi keluarga mereka. Wheein juga merupakan anak tunggal.

Ia dikenal sebagai idol yang serba bisa dan memiliki suara emas. Wheein sendiri mendapatkan banyak kasih sayang dari sang ibu. Berkat kerja keras Wheein, kini keluarga mereka hidup tercukupi.

4. Yeonjun 'TXT'

Instagram/ yawnzzn

Lahir di Seoul, Yeonjun 'TXT' dikenal sebagai salah satu idola K-Pop dengan bakat dan kemampuan serba bisa. Idol K-Pop yang juga dikenal sebagai mantan trainee legendaris Big Hit ini sebenarnya adalah anak tunggal.

Menariknya, Yeonjun kerap menunjukkan perhatian ibunya kepada penggemar. Selain menjadi kebanggaan keluarga, Yeonjun bersyukur karena sebagai anggota tertua TXT, ia akhirnya memiliki adik-adik yang menyayangi dan merawatnya.

5. Young K ‘DAY6’

Instagram/ from_youngk

Artis yang baru saja menyelenggarakan konser di Indonesia, Young K ‘DAY6’, juga merupakan anak tunggal, lho! Hebatnya, ia telah hidup jauh dari orangtua sejak masih sekolah dasar. Orangtua Young K kini tinggal di Toronto, Amerika Serikat.

Saat Young K bersekolah di Toronto, orangtuanya tinggal di Korea Selatan. Namun, setelah Young K menjadi trainee di JYP Entertainment, orangtuanya pindah ke Toronto. Jauh dari orangtua sejak usia muda, membuatnya menjadi anak pekerja keras dan mandiri.

Di Day6 pun ia tak hanya menjadi bassist saja, tetapi juga penulis lirik dan produser. Kini kesibukannya juga menjadi penyiar radio dan tampil di beberapa variety show.

6. Woozi, Joshua, dan The8 'SEVENTEEN'

Berbagai sumber

Tiga dari 13 anggota SEVENTEEN tumbuh tanpa saudara kandung. Mereka adalah Woozi, Joshua, dan The8.

Woozi tumbuh hanya dengan ibu dan ayahnya di sisinya. Ayahnya pernah menjadi pelatih bowling. Sementara itu, Joshua menghabiskan masa kecil dan remajanya di Los Angeles, California hanya bersama ibunya yang dia anggap sebagai panutannya.

Sementara itu, The8 tumbuh bersama sesama anggotanya sejak mereka mulai berlatih, sehingga teman satu bandnya menjadi saudara non-biologisnya. Dia tumbuh sangat dekat dengan Mingyu dan bergantung pada ibu dan ayah Mingyu karena orangtuanya saat ini berada di Tiongkok.

The 8 sendiri pernah mengalami kesulitan saat masa trainee karena masalah bahasa dan kebudayaan. Meskipun begitu, Joshua selalu menolong dan menyemangati The 8 agar tetap bertahan.

7. Miyeon dan Yuqi '(G)I-DLE'

Instagram/ yuqi_chilensis_

Miyeon lahir di Incheon, Korea Selatan, pada tanggal 31 Januari 1997. Ayahnya menyukai musik dan menginspirasi Miyeon untuk mengembangkan kecintaannya pada menyanyi, dan kedua orangtuanya mendukungnya dengan mengirimnya ke sekolah musik untuk membantu meningkatkan keterampilannya.

Oleh karena itu, kini Miyeon dikenal sebagai idol yang memiliki suara merdu dan kemampuan yang baik saat tampil.

Selanjutnya ada Yuqi yang lahir di Beijing, Tiongkok, pada tanggal 23 September 1999, dan merupakan anggota kedua (G)I-DLE tanpa saudara kandung. Ia merupakan anak yang cerdas bahkan bersekolah di sekolah bergengsi yang sulit untuk dimasuki. Karena kesuksesannya di sekolah, orangtuanya ragu-ragu untuk mengejar karier musik, tetapi mereka akhirnya mengalah dan membiarkan Yuqi mengejar mimpinya.

Nah, itulah beberapa idol K-Pop yang merupakan anak tunggal. Ada idolamu kah, Bela?

IDN Channels

Latest from Single