Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Potret Circle Pertemanan Doh Kyung Soo, dari Seumuran hingga Lebih Tua

Geng pertemanannya disebut 'The Hyung'

Anatasia Anjani

Doh Kyung Soo baru saja sukses menggelar fan concert-nya di Seoul, Korea Selatan awal bulan Juni lalu. Penyanyi yang sebelumnya dikenal sebagai D.O 'EXO' ini juga akan menggelar fancon di Jakarta pada bulan Juli 2024 mendatang. Saat fancon-nya di Seoul beberapa waktu lalu, teman dekatnya pun datang menjadi guest star-nya.

Kyung Soo memang dikenal sebagai aktor dan idol yang suka berteman dengan orang-orang yang lebih tua. Meskipun begitu, ia juga memiliki teman seumuran yang akrab dengannya. Kamu penasaran dengan circle pertemanan Doh Kyung Soo nggak, Bela? Kalau iya, yuk kita simak deretan pertemanannya berikut ini!

1. The Hyungs

internet

Kyung Soo memiliki geng pertemanan dengan aktor-aktor Korea yang lebih tua darinya. Banyak penggemar yang menyebut gengnya itu dengan ‘The Hyungs’, hal itu dikarenakan Kyung Soo menjadi maknae (anggota termuda) di dalam grup tersebut. The Hyungs terdiri dari Jo In Sung, Kim Woo Bin, Song Joong Ki, Bae Sung Woo, Cha Tae Hyun, Im Joo Hwan, dan Lee Kwang Soo.

Awal Juni lalu, Kwang Soo dan Woo Bin datang ke fancon-nya dan menjadi bintang tamu. Hal itu tentu saja membuat penggemar sangat terkejut. Diketahui, Kyung Soo dan The Hyungs senang bergaul dan jalan-jalan bersama. Bahkan mereka juga memiliki variety show bersama bertajuk GBRB: Reap What You Sow yang terdiri dari Lee Kwang Soo, Kim Woo Bin, dan Kim Gi Bang. Im Joo Hwan pun sempat menjadi bintang tamunya.

2. Zico

Allkpop

Menurut Kyung Soo, banyak orang yang kaget kalau Zico merupakan teman dekatnya. Hal itu dikarenakan sifat keduanya sangat bertolak belakang. Saking dekatnya, Zico sampai kaget kalau Kyung Soo berdandan rapi.

"Rasanya seperti aku melihat seorang selebriti sekarang karena aku sudah terbiasa melihatmu memakai pakaian yang sama dan topi yang sama, dengan sepatu setengah terbuka, berjalan dengan malas-malasan,” ujar Zico.

Lucunya, Kyung Soo pernah melakukan challenge bersama boy group BOYNEXTDOOR saat mereka baru debut. Hal ini sangat tidak terduga karena Kyung Soo jarang melakukan dance challenge. Fans berspekulasi kalau Kyung Soo dibujuk oleh Zico. Zico sendiri adalah founder dari Koz Entertainment, agensi yang menaungi BOYNEXTDOOR.

3. Crush

Allkpop

Selain berteman dekat dengan Zico, Kyung Soo juga berteman dengan Crush. Lucunya mereka juga bermain dalam variety show yang sama bertajuk No Math School. Zico dan Crush telah saling mengenal sejak SMP karena tergabung dalam komunitas yang sama. Tetapi, baru dekat saat berumur 20 tahun.

Sementara itu, Crush dan Kyung Soo kenal melalui Zico. Menurut Zico, meskipun saling berteman, Kyung Soo belum bisa mengumpat satu sama lain.

"Kami bertemu beberapa kali sambil bersiap menyanyikan lagu ucapan selamat di pernikahan Park Shin Hye dan Choi Tae Joon. Kami belum memiliki banyak kesempatan untuk melakukan percakapan mendalam,” ujar Kyung Soo dan Crush.

Menariknya lagi, Kyung Soo menjadi bintang tamu saat konser Crush. Kyung Soo juga mengaku dijebak untuk menjadi bintang tamu, namun ia sangat senang.

"Aku sudah lama ingin makan bersamanya, tapi aku tidak bisa menghubunginya. Tiba-tiba, dia menghubungiku, menanyakan apakah ada waktu luang pada tanggal 19. Aku pikir ini tentang makan bersama, jadi aku mengiyakannya. Lalu dia memberitahuku bahwa itu tentang menjadi bintang tamu di konsernya."

"Aku tertipu haha, tapi dia memberiku kesempatan untuk bertemu semua orang di sini, jadi aku sangat senang. Silakan terus mendukung Crush. Jika aku mendapat kesempatan mengadakan konser, aku akan merasa terhormat jika kalian juga mendukungku. Kalau begitu, aku juga akan mengajak Crush menjadi tamuku juga," kata Kyung Soo. 

4. Park Shin Hye

Instagram/ ssinz_7

Park Shin Hye dan Kyung Soo pernah bermain bersama dalam film My Annoying Brother pada tahun 2016 lalu. Sejak saat itu keduanya menjadi teman dekat. Beberapa waktu lalu, Park Shin Hye membagikan momen kedekatannya dengan Kyung Soo. Ia juga menuliskan caption manis.

"Makan malam dengan Man Doh setelah sekian lama. Kami berbagi banyak obrolan ringan tapi jujur saja, di album kali ini lagu #Mars sangat bagus," tulis Shin Hye sembari membicarakan album terbaru Kyung Soo dalam akun Instagram-nya, @ssinz7, pada 16 Juni lalu.

Diketahui Kyung Soo juga menyanyikan lagu untuk pernikahan Park Shin Hyu dan Choi Tae Joon. Ia menyanyikan lagu berjudul "Beautiful" bersama Crush. Selain itu, setelah pernikahannya pasangan suami istri itu juga berlibur ke Hawaii dan Kyung Soo pun ikut dengan mereka. Lucu banget ya, Bela!

5. Han So Hee

Pinterest

Sementara itu, Kyung Soo juga masih berteman dengan aktris, Han So Hee. Keduanya bertemu melalui drama 100 Days My Prince. Han So Hee berperan sebagai mantan istrinya. Saat Kyung Soo berulang tahun, ia berkomentar di akun Instagram Kyung Soo dan memintanya untuk mengunggah foto.

“Hyung-nim (kakak laki-laki) tolong unggah sesuatu di hari ulang tahunmu,” tulis Han So Hee.

Wah, ada-ada saja, ya, Bela! Lucu deh!

6. Hyun Sik ‘BTOB’

Berbagai sumber

Circle tak terduga, ternyata Kyung Soo juga berteman dengan Hyun Sik, member BTOB. Keduanya merupakan teman satu sekolah, lucunya Hyun Sik duluan yang meminta agar Kyung Soo mau berteman dengannya.

Saat ditanya siapa penyanyi terbaik di sekolahnya dulu, Hyun Sik menjawab bahwa Kyung Soo-lah orangnya. Wah, lucu banget, ya, semoga pertemanan mereka langgeng!

Nah, itulah deretan pertemanan Doh Kyung Soo. Siapa nih yang nonton fancon-nya?

IDN Channels

Latest from Single