Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Bunga yang Melambangkan Perpisahan, Terlihat Anggun dari Luar

Terlihat cantik, namun memiliki arti yang berkebalikan

Anatasia Anjani

Kita memang sering membeli bunga untuk merayakan sesuatu, seperti ulang tahun, pernikahan, perayaan hari jadi, dan lain sebagainya. Terkadang bunga juga dikirimkan sebagai tanda belasungkawa. Tapi, pernakah kamu mengirim bunga dengan makna negatif kepada seseorang yang kamu benci?

Ada bunga yang melambangkan perpisahan, mengirimkan bunga ini juga bisa menjadi isyarat bahwa kamu ingin memutus hubungan dengan orang tersebut. Apa saja bunga yang melambangkan perpisahan? Yuk, cari tahu di sini, Bela!

1. Mawar kuning

Woman's Day

Biasanya mawar ditemukan di bunga ulang tahun dan karangan bunga Valentine, dipandang sebagai simbol cinta, keinginan, dan gairah. Jadi, kamu mungkin akan terkejut kalau mawar kuning sebenarnya simbol kecemburuan dan keserakahan. Mawar kuning juga bisa dianggap untuk mengakhiri persahabatan. Jadi arti bunga mawar kuning sangat berkebalikan dengan bunga yang lain, ya, Bela!

2. Dahlia hitam

Amazon

Dahlia ketika mekar penuh akan sangat indah, bentuk dan warnanya pun mencolok. Meskipun biasanya dianggap melambangkan keanggunan, keindahan, dan pengabdian, dahlia ungu tua atau hitam adalah tanda pengkhianatan. Kamu bisa mengirimkan bunga ini jika ada seseorang yang menghianatimu.

3. Bunga lili oranye

The Spruce

Bunga lili secara umum melambangkan kemurnian, kepolosan, dan kedamaian. Namun, jika membicarakan tentang bunga lili oranye, maknanya justru sebaliknya. Meskipun bunga ini ketika mekar sangat cantik, namun lili oranye melambangkan kebencian yang mendalam. Akhiri hubunganmu dengan orang-orang yang menyakitimu dengan lili oranye.

4. Tansy

The Spruce

Bangsa Victoria menganggap bunga tansy memiliki arti yang negatif. Artinya, yaitu “Saya menyatakan perang terhadap kamu!”. Hal ini kemungkinan besar disebabkan oleh rasa pahit dari ramuan ini dan dampak yang ditimbulkan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

5. Mawar hitam

Spectrum of Roses

Jenis mawar lain yang melambangkan perpisahan, yaitu mawar hitam. Mawar hitam dapat juga menyampaikan kebencian dan keputusasaan yang sangat mendalam kepada penerimanya. Mawar hitam menandakan segala sesuatu yang suram dan gelap.

6. Rhododendron

The Sprouse

Meskipun tanaman rhododendron terlihat menarik, berkat mekarnya yang lebat dan halus, namun semua ini hanya tipuan. Di zaman Victoria, rhododendron merupakan simbol peringatan dan bahaya karena sifatnya yang beracun, dan bunga ini juga sebagai tanda 'waspada'. Rhododendron juga berarti perpisahan karena sesuatu yang sengit atau berpisah dengan tidak baik-baik.

7. Buttercups

Southern Living

Bunga buttercups memang terlihat indah, imut, dan menggemaskan dari luar. Kelopak bunga berwarna kuning halus ini melambangkan kegembiraan, kebahagiaan, dan kemudaan. Tetapi, di beberapa negara bunga ini memiliki arti yang kurang menyenangkan dan selalu dikaitkan dengan sifat perpisahan secara kekanak-kanakan. Bunga buttercup juga dapat membahayakan hewan, karena dianggap menunjukkan kurangnya rasa hormat terhadap alam dan penghuninya.

8. Butterfly Weed

The Spruce

Pernah menghisap bunga berwarna oranye yang kecil saat masih anak-anak? Kalau iya, itu namanya butterfly weed. Butterfly weed sangat cerah dan menarik perhatian kupu-kupu. Namun, terlepas dari keindahannya, secara mengejutkan mereka memiliki makna negatif yang melambangkan kesendirian, penolakan, dan perpisahan.

Dengan memberikan bunga ini bisa jadi sebagai peringatan yang memberi tahu penerima untuk segera meninggalkanmu sendirian.

9. Begonia

Greenhouse grower

Kelopak bunga begonia yang berwarna cerah serta elegan dan strukturnya yang halus mungkin tidak terlihat seperti tanda peringatan, namun dianggap melambangkan kehati-hatian. Begonia berasal dari Amerika Selatan, Amerika Tengah, Afrika, dan Asia Selatan. Tanaman ini dapat kamu hadiahkan kepada seseorang sebagai peringatan atau bentuk silent treatment untuk segera berpisah.

10. Cyclamen

Garden Design

Baru saja mengakhiri persahabatan atau saling berpisah dengan mantan? Kirimi mereka karangan bunga cyclamen saja. Bunga yang terlihat manis dengan kelopaknya yang mencolok ini merupakan simbol perpisahan dan tanda membuka lembaran baru. Bunga ini juga dapat bermakna bahwa rasa sayang telah memudar dan inilah saatnya untuk berpisah.

Itu dia 10 bunga yang melambangkan perpisahan. Sebenarnya bunga-bunga di atas juga memiliki dua makna akan tetapi lebih sering dikaitkan dengan perpisahan. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single