Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Alasan Heeseung 'ENHYPEN' Begitu Dicintai Para Penggemar

Dijuluki The ACE, si serba bisa dengan fan service juara

Anatasia Anjani

Banyak idol K-Pop yang merayakan ulang tahunnya di bulan Oktober, salah satunya Heeseung. Heeseung sendiri merupakan member tertua boy group ENHYPEN yang lahir pada 15 Oktober 2001. Pada ulang tahunnya yang ke-23 ini, ia menerima banyak ucapan selamat dari para penggemar.

Ngomong-ngomong soal Heesung, saat masih menjadi trainee lewat acara survival show I-LAND, ia mendapatkan julukan ACE atau si serba bisa oleh para trainee lainnya dan produser. Selain itu, Heesung juga merupakan sosok yang sangat dicintai oleh penggemar, kira-kira mengapa, ya, alasannya? Yuk, cari tahu di sini, Bela!

1. Mendapatkan julukan ACE

Weverse

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Heeseung mendapatkan julukan The ACE atau si paling serba bisa sejak trainee di I-LAND. Ia sangat pandai bernyanyi bahkan rapp. Selain itu, kemampuan dancing Heesung sangat baik, mulai dari body control hingga facial expression-nya.

Heeseung memiliki mempunyai innate talent yang jarang dimiliki orang lain, yaitu perfect pitch. Bisa menebak nada sampai 3 kombinasi nada secara langsung. Ia mengetahui talent ini karena waktu kecil bisa nebak nada suara buang angin ayahnya (nadanya sol). Wah, ada-ada saja ya, Bela!

2. Fan service-nya selalu juara

Instagram/ ENHYPEN

Heeseung dikenal sebagai salah satu idol yang memiliki fans service yang baik. Hal ini sangat terlihat saat ENHYPEN sedang konser. Ia selalu berkomunikasi dengan fans dan rajin mengelilingi panggung agar semua penggemar dapat melihatnya.

Saat KCON LA 2022, Heeseung pernah mengatakan ia selalu menyukai melakukan fan service karena itu membuat penggemar senang. Heesung juga mengatakan bahwa ia suka membuat love sign dengan tangan.

Tak hanya itu, fan service Heeseung yang wajib dipuji adalah ia sangat menyukai surat dari Engene (penggemar ENHYPEN). Dalam kondisi apa pun, Heeseung selalu menyempatkan untuk menerima surat dari fans. Ia juga suka membaca suratnya dan mendapatkan kekuatan dengan itu pada saat hari-hari yang buruk.

3. Dekat dengan keluarganya

Koreaboo

Selain sangat menyayangi para penggemarnya, Heeseung juga sosok family man. Ia dekat dengan orang tua dan kakak laki-lakinya. Saat masih masih mengikuti survival show I-Land, Heeseung juga menelepon ibunya dan ia juga berbicara dengan sang kakak sambil bercanda. Kakaknya mengaku juga sangat bangga terhadap Heesung.

Tak hanya itu, saat masih bersekolah Heesung juga mencoba banyak pekerjaan seperti menjadi guru TK dan bekerja di tempat ice skating. Saat di interview ulang tahunnya yang terbaru, Heeseung mengaku saat masih kecil ia sangat usil kepada tetangganya. Dan cerita itu berhasil membuat fans semakin gemas dengan Heeseung.

4. Selalu punya hadiah untuk para penggemar

Weverse

Lucunya Heeseung juga mempunyai julukan manis untuk Engene. Ia memanggil Princess untuk yang baru menjadi penggemar ENHYPEN. Lalu, ada Honey yang sudah lama menjadi Engene. Heeseung juga memiliki channel Weverse Live yang disebut Heeply.

Dalam siarannya itu, Heeseung merekomendasikan lagu dan bercerita apa pun kepada Engene. Biasanya Heesung juga membuatkan playlist untuk Engene.

5. Selalu menjadi sandaran member lain

Weverse

Karena merupakan member tertua, Heeseung selalu menjadi sandaran para member ENHYPEN. Ia juga memiliki kemampuan interpersonal yang baik, di mana ia bisa memahami secara emosional apa yang orang lain rasakan.

Para member pun sering mengatakan kalau Heeseung adalah pendengar dan pemberi saran yang baik. Selain itu, member ENHYPEN juga menyebut Heeseung sebagai member yang paling kocak. Sayangnya, sisi kocak Heeseung itu hanya ditunjukkan untuk member ENHYPEN saja.

6. Menuliskan lagu untuk para penggemar

Weverse

Di album Romance: Untold, Heeseung menjadi produser untuk lagu “Highway 1009”. Dalam sebuah konten ENHYPEN, Heeseung mengatakan demo lagunya bernuansa lebih gelap dan sedih karena menceritakan perjuangannya menjadi idol.

“Ketika mereka mendengarnya, mereka terpesona. Kami butuh waktu, mungkin, tiga jam untuk membuat lagu itu, semuanya? Ketika aku membuat sebuah lagu, aku mengerjakan semuanya secara bersamaan. Membuat sebuah lagu tidak membutuhkan waktu yang lama, tetapi menemukan lagu yang memuaskan membutuhkan waktu yang sangat lama. Bagiku musik harus terdengar bagus saat pertama kali mendengarnya,” ujar Heeseung.

Saat menulis lagu itu, Heeseung mengaku selalu memikirkan Engene, ia berpikir agar bisa menyampaikan perasaan ENHYPEN dengan baik kepada para penggemar.

“Aku harap harap Engene mendengarkan lagu itu dan memahami apa yang ingin kami sampaikan, dan mereka dapat menenangkan pikiran mereka, meskipun hanya sesaat, dan merasa senang,” kata Heeseung.

Wah, kepribadiannya sebagai idol sangat baik, ya, Bela! Siapa yang di sini fansnya Heeseung? Semoga dia selalu menginspirasi kalian, ya!

IDN Channels

Latest from Single