Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Jenis Life After Breakup a la K-Drama 'Romance in the House'

Relate dengan kisah orang yang patah hati

Adinda Tasya Mutiara

Sejak hari penayangan pertamanya, drama Korea Romance in the House sukses mencuri perhatian para penonton. Hal ini dikarenakan jalan ceritanya yang banyak mengisahkan kehidupan setelah mengalami gagal dalam hubungan, baik itu putus maupun cerai.

Tak hanya itu, Romance in the House juga menyelipkan banyak kejadian yang sangat relate dengan perasaan seseorang yang sedang patah hati pada umumnya. Sehingga, dari K-Drama tersebut terdapat lima macam life after breakup untuk menyembuhkan diri dari perpisahan.

Kira-kira, apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

1. Menutup diri dari lingkungan sekitar

Instagram.com/jtbcdrama

An Jeong In (Yang Jo Ah) merupakan penghuni unit dari 301. Saat pertama kali datang ke Villa Family, kondisinya benar-benar memprihatinkan. Hal ini dikarenakan Jeong In baru saja putus cinta dalam keadaan hamil, sehingga menyebabkan dirinya kecanduan alkohol dan menutup diri dari  lingkungan sekitar.

Beruntungnya, Geum Ae Yeon (Kim Jee Soo) menyadari ada yang aneh dengan perilaku Jeong In. Alhasil, tanpa berpikir panjang, Ae Yeon langsung mendekati dan menghibur Jeong In sampai akhirnya mereka menjadi sahabat. 

2. Memaksa diri untuk meningkatkan value

Instagram.com/jtbcdrama

Dalam kisah Romance in the House, penyebab utama perceraian Byeon Mu Jin (Ji Jin Hee) dan Geum Ae Yeon adalah masalah keuangan yang tak kunjung stabil. Bisnis yang mereka jalani terus mengalami kemunduran sampai-sampai mereka harus berurusan dengan debt collector

Tak berhenti di situ, Mu Jin bahkan rela mengorbankan karier bisbolnya demi keluarga. Meski sudah berjuang keras, rumah tangganya tetap kandas. Hal ini jelas membuat Mu Jin merasa tertekan. Namun dengan tekad yang kuat, ia terus berusaha menaiki value dengan melakukan apa pun, seperti bekerja sebagai model sepatu high heels di Thailand.

3. Fokus terhadap anak

Instagram.com/jtbcdrama

Setelah perpisahan, Geum Ae Yeon mendapatkan hak asuh penuh atas anaknya. Berarti, Ae Yeon hanya hidup untuk fokus merawat kedua anaknya, yakni Byeon Mi Rae (Son Na Eun) dan Byeon Hyeon Jae (Yoon San Ha) yang masih sangat membutuhkan perhatian. 

Alhasil, Ae Yeon yang kini menjadi ibu tunggal sekaligus pencari nafkah utama harus mengalami kehidupan yang tidak mudah. Tak jarang, ia harus menghadapi diskriminasi dan komentar tidak pantas saat bekerja karena statusnya sebagai janda, lho.

4. Masih perjuangkan cinta

Instagram.com/jtbcdrama

Byeon Mu Jin benar-benar contoh nyata dari seseorang yang susah move on. Dirinya rela melakukan segala cara agar bisa balikan, lalu membangun kembali keluarganya. Bahkan, Mu Jin dengan tekad kuat membeli gedung Vila Family agar bisa hidup bersama Geum Ae Yeon dan anak-anaknya lagi. 

Tapi sebelum semua itu, Mu Jin pernah ada di fase sangat terpuruk. Ia sempat berkali-kali berpikir untuk menyerah saja. Kehidupannya setelah perpisahan benar-benar bikin Mu Jin sendiri galau berat.

5. Memilih untuk move on

Instagram.com/jtbcdrama

Terakhir, life after break up yang paling umum dilakukan adalah move on. Belajar dari Geum Ae Yeon, dirinya bertekad untuk melupakan masa lalu dengan melanjutkan hidup di masa depannya. Ae Yeon sendiri tidak mau membuang waktu hanya untuk menyesali kejadian buruk yang sudah terjadi sebelumnya.

Itulah kelima jenis life after breakup versi K-Drama Romance in the House. Kalau, kamu pernah mengalami masa yang mana, nih?

IDN Channels

Latest from Single