Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Kelurga Xaviera Putri 'Clash of Champions', Pendidikan Tinggi!

Kesuksesan berasal dari dukungan keluarga

Adinda Tasya Mutiara

Nama salah satu peserta dari gameshow Clash of Champions, Xaviera Putri, belakangan ini sedang mencuri perhatian publik. Perempuan kelahiran tahun 2001 itu berhasil membuat para penonton terpukau dengan penampilan dan kecerdasan yang luar biasa.

Diketahui, Xaviera sendiri mengenyam pendidikan di Korea Selatan sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai kuliah dengan bantuan beasiswa penuh. Ternyata di balik kesuksesan Xaviera, ada dukungan yang kuat dari para anggota keluarganya. Mereka selalu memberikan semangat untuk Xaviera sedari kecil dengan memberikan motivasi dan pembelajaran khusus, seperti les-les.

Nah, kali ini Popbela akan memberikan beberapa informasi tentang keluarga Xaviera Putri, peserta Clash of Champions. Yuk, simak selengkapnya!

1. Pekerjaan orang tua Xaviera

Instagram.com/xavieraputri

Xaviera Putri merupakan anak dari pasangan Irwan Hasbullah dan Aminah Nasution. Ternyata, kedua orang tua Xaviera mempunyai pekerjaan yang dibilang publik dapat membuat kepribadian seperti sekarang karena mereka berasal dari keluarga pendidik. 

Diketahui, ibunda Xaviera bekerja sebagai seorang guru. Namun, sang ibu sudah berpulang pada April 2023 lalu. Sementara itu, ayahnya merupakan seorang pekerja yang berfokus di bidang teknik.

2. Memiliki dua saudara kandung

Instagram.com/xavieraputri

Dalam keluarganya, Xaviera Putri bukanlah anak satu-satunya. Perempuan yang akrab disapa Viera itu mempunyai dua kakak perempuan yang bernama Sabrina Anggraini dan Nabila Sandi. Mereka bertiga memiliki perbedaan usia yang tidak terlalu jauh, di mana Xaviera dan Sabrina terpaut usia 6 tahun. Sedangkan, Xaviera dan kakak keduanya, Nabila, hanya berbeda 2 tahun saja.

3. Pendidikan kedua kakak yang tak beda jauh

Instagram.com/xavieraputri

Tak hanya Xaviera, kedua kakaknya juga mempunyai latar belakang pendidikan yang sangat mentereng. Kakak pertama, Sabrina, merupakan alumni jurusan Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada dan lulus dengan predikat cumlaude di tahun 2016. Kemudian, Sabrina melanjutkan pendidikan S2-nya ke Massachusetts Institute of Technology (MIT) dengan mengambil jurusan Engineering dan Management.

Selanjutnya, kakak kedua Xaviera yang bernama Nabila juga memiliki pendidikan yang sangat bagus. Nabila diketahui sudah menempuh pendidikan di luar negeri, tepatnya Korea Selatan, sejak SMA dengan bantuan beasiswa penuh. Setelah itu, Nabila melanjutkan pendidikannya ke Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) dan mengambil double major, yaitu Computer Science dan Industrial Design.

4. Punya nama persaudaraan

Instagram.com/xavieraputri

Memiliki hubungan yang sangat dekat, Xaviera dan kedua kakak perempuannya menamai persaudaraan mereka dengan nama 'Nugget Sisters'. Hal ini disampaikan langsung oleh Xaviera yang menjelaskan jika nama tersebut dipilih karena saat masih kecil, sang ibunda kerap membuatkan bekal berisikan nugget berbentuk dinosaurus, khusus di hari-hari spesial mereka bertiga.

5. Adik ipar CEO Ruangguru

Instagram.com/xavieraputri

Xaviera Putri juga dikenal sebagai adik ipar dari CEO Ruangguru, Belva Devara. Hal itu bisa terjadi karena sang kakak pertama, Sabrina Anggraini, menikah dengan Belva pada 5  Maret 2022 lalu. Kini, Xaviera telah mempunyai satu keponakan perempuan bernama Alima Syahila Devara yang baru saja lahir pada 6 Maret 2024 dari pernikahan Sabrina dan Belva.

6. Sikap keluarga membesarkan Xaviera

Instagram.com/xavieraputri

Sejak kecil, Xaviera sangat menyukai pelajaran matematika. Kesukaannya terus tumbuh serta berkembang sampai dirinya duduk dibangku SMA. Alhasil, Xaviera mengikuti berbagai olimpiade di bagian sains dan matematika. 

Rupanya, orangtua Xaviera mendukung kemampuannya dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki. Xaviera diikuti berbagai les dan olimpiade dengan tujuan menjaga serta menambah ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama bersekolah.

Itulah keenam fakta keluarga Xaviera Putri yang selalu mendukungnya. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single