Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga V 'BTS', Terlahir dari Keluarga Petani!

V sangat kagum dengan sosok ayahnya

Adinda Tasya Mutiara

Siapa yang tidak kenal dengan sosok Kim Taehyung atau yang akrab disapa V? Lelaki kelahiran 30 Desember 1995 ini merupakan salah satu anggota boy grup BTS yang ditempatkan sebagai vokal, visual, dan dancer.

Namanya semakin dikenal setelah dirinya mendapat julukan CGV (singkatan Computer Graphic dan V), lantaran ketampanannya yang dinilai sangat tidak lagi realistis. Diketahui, V sendiri mewariskan wajah proporsional tersebut dari sosok ayahnya.

Tak hanya ketampanan, V juga memiliki kepribadian yang hampir mirip dengan ayahnya, lho. Alhasil, banyak penggemar yang penasaran dengan latar belakang kehidupan keluarga V, terutama sang ayah.

Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa fakta keluarga V ‘BTS’ secara detail. Yuk, simak selengkapnya!

1. Berasal dari keluarga petani

Instagram.com/thv

V ‘BTS’ terlahir dari keluarga yang mempunyai latar belakang sangat sederhana. Sang orang tua berprofesi sebagai petani di kampung halamannya, Daegu, Korea Selatan. Kala itu, V mengaku sangat bangga dengan pekerjaan ayah dan ibunya. Bahkan, ia juga tidak keberatan jika harus menjadi seorang petani seperti mereka nantinya.

Di sisi lain, V harus merasakan diasuh oleh sang nenek karena orangtuanya sibuk bekerja di pertanian. Dirinya juga sempat mengungkapkan sangat sayang kepada neneknya lantaran sudah mengasuh dengan sepenuh hati.

2. Mempunyai dua adik

Instagram.com/thv

Dalam keluarganya, V merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Sehingga, V mempunyai dua adik yang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Diketahui, adik pertama V bernama Kim Jeon Gyu dan si bungsu bernama Kim Eun. 

Selama menjadi seorang public figure, idol kelahiran 30 Desember 1995 ini memang jarang mengumbar informasi mengenai kedua adiknya tersebut. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai privasi tersendiri yang tidak bisa disebarkan oleh siapa pun, termasuk kakaknya sendiri.

3. Sosok ayah yang selalu mendukung keputusannya

X.com/twt_bts

Saat menjadi bintang tamu dalam program televisi You Quiz On the Block, V menceritakan kisah mengharukan ketika menjalani masa trainee. Idol berzodiak Capricorn ini mengaku sempat menyerah dalam pelatihan tersebut, namun ayahnya datang dan selalu memberikan semangat hingga berhasil untuk melanjutkannya.

“Menjadi seorang trainee sangat berat hingga aku meneleponnya sambil menangis. Ketika aku bilang ingin berhenti, ia mengatakan 'Jika itu terlalu sulit, kamu bisa berhenti. Ada banyak pekerjaan lain. Mari kita cari bersama'," ungkap V.

Mendengar perkataan itu, V langsung berubah menjadi lebih semangat untuk bisa menyelesaikan masa trainee-nya. Alhasil, V berhasil debut bersama BTS dengan lagi "No More Dream" pada tahun 2013 lalu.

4. Keturunan darah bangsawan dari Klan Kim Gwangsan

Soompi.com

V sendiri ternyata memiliki marga Kim yang bersifat eksklusif dan hanya dipunyai oleh anggota kerajaan saja. Diketahui, V mempunyai garis keturunan dari klan Kim Gwangsan yang juga dimiliki oleh Jin ‘BTS’.

Sebagai informasi, Kim Gwangsan tercatat sebagai salah satu klan termasyhur di zaman Dinasti Joseon. Klan ini merupakan keturunan langsung dari Raja Sinmu dari Silla, yang memerintah kerajaan Korea Silla sebagai Raja ke-45.

5. Suka mengikuti gaya bicara sang ayah

Instagram.com/thv

Dalam kehidupan sehari-hari, V sangat suka mengikuti gaya bicara sang ayah yang terkesan santai dan penuh candaan. Lelaki berusia 28 tahun ini pernah membalas komentar dengan menyisipkan gombalan berupa, “Aku tak bisa berbahasa Inggris, tapi aku bisa mencintaimu” yang bikin para penggemar baper. Ternyata, kata-kata manis tersebut telah V pelajari dari kebiasaan gombalan sang ayah yang sering dilakukannya di rumah, lho.

6. Ayahnya adalah sosok inspiratif

Instagram.com/thv

Di pandangan V 'BTS', sang ayah adalah sosok yang sangat menginspirasikan dalam bermusik sejak kecil. Pelantun lagu "Love Me Again" ini mulai belajar main saksofon karena sang ayah menyatakan bahwa musisi setidaknya harus bisa memainkan satu alat musik saja.

Tak hanya itu, ayahnya yang memiliki kepribadian lembut dan menginspirasi sukses membuat V menjadikan hal tersebut sebagai role model dalam hidupnya. Bahkan, ayah V pernah memberikan nasihat pada seluruh member BTS saat mengalami masa sulit yang selalu diingat sampai detik kesuksesan ini.

"Ayahku adalah mimpiku. Aku sangat mirip dengan ayahku. Aku ingin kepribadianku mengikutinya. Bila kalian melihat foto lama, ayahku lebih tampan dariku," kata V.

Itulah keenam fakta keluarga V 'BTS' yang setidaknya harus diketahui. Terlihat bahwa pemilik nama asli Kim Taehyung ini ternyata mempunyai hubungan yang dekat dengan sang ayah, ya!

IDN Channels

Latest from Single