Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Syifa Hadju, Keturunan Darah Gorontalo!

Kepribadian terbentuk dari keluarga

Adinda Tasya Mutiara

Syifa Hadju merupakan perempuan kelahiran 13 Juli tahun 2000 yang sudah mempunyai karier bagus dalam dunia hiburan. Dikenal sebagai salah satu artis multitalenta, Syifa sendiri diketahui bisa menguasai berbagai kemampuan, mulai dari akting, model hingga bernyanyi. 

Kini, kehidupan pribadi Syifa sedang disorot oleh publik lantaran memiliki hubungan dekat dengan El Rumi. Tidak hanya mengenai percintaan, ternyata latar belakang Syifa turut menjadi topik pembahasan yang menarik. Hal ini disebabkan Syifa dan El sama-sama berasal dari keluarga harmonis yang selalu mendukung mengenai asmara.

Kali ini, Popbela telah merangkum beberapa informasi keluarga Syifa Hadju yang dikemas dalam sebuah fakta. Apa saja? Yuk, simak selengkapnya!

1. Keturunan darah Gorontalo

Instagram.com/syifahadju

Syifa Hadju adalah anak pertama dari pasangan, Andre Ariyantho dan Shendy Hadju. Diketahui, ia memiliki keturunan darah Gorontalo yang berasal dari sang bunda. Pemilik nama panjang Syifa Syafira Nuraisyah ini menggunakan nama panggung yang ternyata diambil dari marga keluarga Sulawesi Shendy, yakni Hadju.

2. Anak pertama dari dua bersaudara

Instagram.com/syifahadju

Dalam keluarga kecilnya, Syifa terlahir sebagai kakak pertama yang mempunyai adik berjenis kelamin serupa bernama Sherina Hadju. Mereka diketahui mempunyai hubungan yang sangat dekat meskipun berselisih umur cukup jauh, yaitu kurang lebih tujuh tahun.

Namun, Syifa dan Sherina selalu tampil kompak. Keduanya sering sekali merayakan berbagai momen penting bersama, terutama saat hari kelahiran masing-masing. Syifa selalu merayakan hari ulang tahun sang adik dengan meriah. Begitu juga sebaliknya, Sherina juga suka memberikan kejutan untuk Syifa.

3. Sang ibu selalu mendukung

Instagram.com/syifahadju

Mengawali karier dari nol tampaknya membuat Syifa harus berusaha lebih ekstra. Tetapi, berkat dukungan dan kasih sayang sang ibu, Syifa berhasil melangkah sampai menjadi aktris ternama Indonesia yang memiliki banyak penggemar.

Sebagai ibu dan anak, mereka berdua mempunyai kebiasaan positif yang patut dipuji. Syifa tidak pernah sungkan untuk mengapresiasi kehebatan orang tuanya. Ia kerap memberi ungkapan terima kasih, terutama kepada Shendy yang selalu berada di sampingnya. Sementara itu, Shendy juga turut melakukan hal yang sama dengan mendukung dan memuji Syifa atas berbagai aktivitasnya.

4. Papa Syifa adalah pencinta jenis ikan

Instagram.com/syifahadju

Andre Ariyantho sebagai papa Syifa punya kebiasaan unik, yaitu memelihara ikan hias di rumahnya. Jadi, dalam tempat tinggal Syifa terdapat dua penampungan ikan hias yang tersedia di aquarium dan kolam buatan. Bahkan, saking cintanya dengan jenis ikan, Andre sempat pernah berencana ingin memelihara ikan hiu, lho.

"Tadinya Ayah mau isi hiu, nanti aquariumnya ada filter khusus. Jadi airnya, air asin. Tapi kata Ibu 'Nggak usah macem-macem deh', hiu kecil gitu nggak bisa gede," kata Syifa Hadju dalam kanal YouTube Rizkina Nazar. 

5. Keluarga taat agama

Instagram.com/syifahadju

Berasal dari Gorontalo yang dikenal sebagai wilayah dengan penganut  Islam kental, sepertinya membuat Syifa dan keluarga selalu taat akan syariat agama. Hal ini terbukti dari beberapa unggahan mereka yang sering menghadiri kajian Islam. Kebiasaan tersebut seakan menjadi kewajiban bagi keluarga Syifa, sehingga mereka bisa terus mengingat Sang Pencipta.

6. Keluarga sebagai fondasi penting

Instagram.com/syifahadju

Terakhir, Syifa mengaku kalau keluarganya berhasil menjadi sebuah fondasi yang telah membantu membangun kebiasaan positif pada dirinya. Di sisi lain, perempuan keturunan Gorontalo itu juga mengatakan bahwa keluarga adalah tempat self care yang selalu didatangi ketika penat dari segala aktivitas.

"Karena kalau aku putar ke belakang, semua rintangan yang aku hadapi, tanpa adanya orang-orang itu di samping aku. I don't know, aku nggak bakal tahu aku jadi apa sekarang," ucap Syifa di kanal YouTube PUELLA ID. 

So, itulah keenam fakta menarik keluarga Syifa Hadju. Apakah kamu salah satu penggemarnya?

IDN Channels

Latest from Single