Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Rosé 'BLACKPINK', Ternyata Anak Seorang Imigran!

Rose asli berdarah Korea Selatan

Adinda Tasya Mutiara

Rosé bukan hanya bersinar di panggung bersama BLACKPINK, tetapi juga berhasil mencuri hati publik sebagai solois dengan karya-karya yang luar biasa. Lahir pada tahun 1997, pesona Rosé semakin terpancar seiring dengan deretan prestasi yang diraih, mulai dari dunia musik hingga menjadi wajah dari brand ternama, seperti YSL, Sulwhasoo, Tiffany & Co, dan lainnya.

Kesuksesan Rosé rupanya tak lepas dari peran keluarga yang selalu ada di belakangnya, mendukung setiap langkah dan pilihan sang idol. Tak heran, kehidupan keluarga Rosé kerap menjadi sorotan dan menimbulkan rasa penasaran dari para penggemar.

Ingin tahu lebih banyak tentang keluarga Rosé 'BLACKPINK'? Yuk, simak fakta-fakta menarik berikut yang telah dirangkum oleh Popbela!

1. Asli berdarah Korea Selatan

Instagram.com/roses_are_rosie

Rosé menjadi salah satu anggota BLACKPINK yang memiliki wajah khas Korea Selatan. Hal ini tidak mengherankan, karena kedua orang tuanya memang berdarah asli Korea. Meskipun tumbuh besar di luar negeri, Rosé tetap mewarisi ciri khas wajah Asia Timur. 

Nama lahirnya adalah Park Chae Young yang mencerminkan identitas kental akan budaya Korea. Bahkan dalam nama Inggrisnya, Rosé tetap mempertahankan identitas keluarga dengan marga "Park" yang menjadi bagian penting dari tradisi Korea.

2. Anak kedua dari dua bersaudara

Instagram.com/baebaealice

Rosé ternyata adalah anak bungsu dari dua bersaudara dalam keluarganya. Sang kakak, Alice Park, merupakan perempuan yang lahir pada tahun 1993 dengan perbedaan usia terpaut empat tahun dari Rosé sendiri.

Sama seperti Rosé, Alice juga mewarisi wajah khas Korea Selatan meskipun besar di luar negeri. Kedekatan usia dan fakta bahwa mereka sama-sama perempuan membuat hubungan kakak-beradik ini semakin erat dan akrab.

3. Orang tua Rose merupakan imigran

thewikifeed.com

Uniknya, orang tua Rosé adalah seorang imigran yang berpindah dari beberapa negara luar ke Korea Selatan. Rosé sendiri lahir di Auckland, New Zealand dan menghabiskan masa kecilnya di sana. 

Beberapa waktu kemudian, saat Rosé berusia 7 tahun, keluarganya pindah lagi ke Melbourne, Australia. Di sana, Rosé menghabiskan masa mudanya sebelum menjadi trainee di Korea Selatan.

4. Sang ayah seorang pengacara

thewikifeed.com

Seperti anggota BLACKPINK lainnya, Rosé bukan berasal dari keluarga biasa saja. Ia lahir dari keluarga yang cukup kaya dan sukses. Hal ini dikarenakan sang ayah, Mason Park, adalah pengacara internasional terkenal di Australia. 

Meski berkarier di bidang hukum, Mason justru menjadi sosok yang mendorong Rosé untuk mengejar karier di dunia musik, setelah melihat bakat besar dalam diri putrinya. Bahkan, ia secara langsung menemani Rosé saat mengikuti audisi YG Entertainment di Australia.

5. Ibunya merupakan pengusaha

Instagram.com/baebaealice

Sedikit berbeda dari Mason Park, ibunda Rosé yang bernama Clare Park lebih suka mendukung karier anaknya dari balik layar dengan memilih jarang terlihat di hadapan publik. Sebagai informasi, ibu Rosé yang memang tertutup itu sukses menjalankan bisnis di Australia. 

6. Sang kakak mengikuti jejak ayahnya

Instagram.com/baebaealice

Berbeda dengan Rosé yang sudah tertarik pada musik, Alice Park memilih untuk menapaki jalur karier yang sama seperti ayah mereka. 

Alice menempuh pendidikan hukum di Australian National University dan berhasil meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 2017. Setelah lulus, perempuan bernama asli Park Ji Young ini menjalani profesi sebagai pengacara, mengikuti jejak ayahnya yang juga berkarier di bidang hukum.

7. Keluarga menetap di Australia

thewikifeed.com

Sejak memulai perjalanan kariernya sebagai trainee hingga akhirnya debut bersama BLACKPINK, Rosé memilih menetap dan berkarier di Korea Selatan, bahkan hingga menjadi warga negara di sana. Sementara itu, seluruh anggota keluarganya tetap tinggal dan menjalani kehidupan mereka di Australia.

Itulah ketujuh fakta keluarga Rosé 'BLACKPINK'. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Single