Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Fakta Keluarga Jennifer Coppen, Sang Ayah Ternyata Mantan Pedangdut

Mempunyai keluarga yang setia menemani

Adinda Tasya Mutiara

Kepergian Dali Wassink pada 17 Juli 2024 lalu karena kecelakaan tunggal masih menyisakan duka bagi Jennifer Coppen. Aktris yang ditinggal suami tercintanya itu terpaksa harus melanjutkan hidup dengan anak semata wayang mereka yang bernama Kamari Sky Wassink.

Namun, ternyata Jennifer tidak seorang diri menghadapi kesedihannya. Terlihat, ada keluarga tersayang, seperti ayah, kakak, dan adik yang belakangan ini kerap mendampingi Jennifer untuk melanjutkan hari tanpa sosok Dali. Alhasil, publik langsung mencari tahu secara detail mengenai latar belakang keluarga perempuan kelahiran Bali tersebut.

Berikut Popbela telah merangkum beberapa fakta keluarga Jennifer Coppen yang setia menemani dalam situasi apa pun. Penasaran? Yuk, disimak!

1. Punya keturunan Belanda

Instagram.com/richardobenito

Jennifer Coppen merupakan anak pertama dari tiga bersaudara yang lahir di Denpasar, Bali pada 20 Juli 2001. Diketahui, Jennifer mempunyai darah keturunan Belanda langsung dari sang ayah yang bernama Richardo Benito Eduwardo Coppen. 

Ibunda Jennifer, Hotimah Imaniar, sendiri adalah orang asli Indonesia. Sehingga, Jennifer dikenal sebagai salah satu artis Tanah Air blasteran yang memiliki paras menawan dari campuran kedua orang tuanya.

2. Mengalami broken home

Instagram.com/richardobenito

Menjadi anak pertama tampaknya membuat Jennifer harus menguatkan kedua adiknya yang bernama Fabiela Coppen dan Fiero Coppen atas perceraian orang tua mereka. Terlebih, perpisahan tersebut terjadi di saat usia kedua adiknya masih belia, sehingga Jennifer harus memberikan pengertian khusus akan kondisi tersebut. Sebagai informasi, alasan mengenai perceraian orang tua Jennifer sengaja tidak disebarluaskan karena alasan privasi.

3. Ibu Jennifer meninggal dunia

Instagram.com/jennifercoppenreal20

Setelah mengalami perceraian, Jennifer Coppen harus mendapatkan pengalaman pahit karena sang ibu dinyatakan meninggal dunia pada 4 November 2017 silam. Diketahui, Hotimah Imaniar tutup usia akibat menderita penyakit kanker serviks yang telah memasuki stadium akhir.

Menyedihkannya, Hotimah dikabarkan sempat menyembunyikan penyakit yang diderita dari Jennifer demi menjaga kebahagiaan sang anak. Sayangnya, kanker itu berujung pada komplikasi di area jantung dan ginjal hingga menjadi salah satu penyebab kepergiannya.

4. Mempunyai satu saudara sambung

Instagram.com/richardobenito

Jennifer ternyata mempunyai saudara sambung yang bernama Diego Coppen. Mereka lahir dari ibu yang berbeda, namun satu ayah.

Sebelum dengan ibunda Jennifer, Richardo Benito pernah menikah dengan Linda Hendrik pada 1991 dan berpisah empat tahun setelahnya. Dari dua pernikahan sang ayah, Diego memiliki tiga adik sambung, yakin Jennifer Coppen, Fabiela Coppen, dan Fiero Coppen.

5. Mewarisi bakat sang ayah sebagai public figure

Instagram.com/richardobenito

Rupanya bakat seni yang dimiliki Jennifer didapat oleh ayahnya. Richardo Benito sendiri dikenal sebagai seorang penyanyi dangdut dan aktor berdarah Belanda. Bahkan, Jennifer dan Richardo sempat bermain web series bareng dengan judul Pretty Little Liars

Kemudian, karier Jennifer di industri perfilman semakin mencuat usai pertemuannya dengan manajer casting rumah produksi MD Pictures, Sanjay Mulani. Awalnya, Richado sempat khawatir dengan pendidikan Jennifer, tapi pada akhirnya Sanjay berhasil meyakinkan Richardo bahwa sang anak bisa menjalankan keduanya dengan baik.

6. Keluarga yang selalu mendukung

Instagram.com/richardobenito

Terakhir, Jennifer Coppen memiliki keluarga yang selalu mendukungnya. Hal ini terlihat dari sang ayah yang kerap memberikan berbagai dukungan kepada putrinya untuk mendapatkan kehidupan layak. Di sisi lain, sang kakak yang bernama Diego Coppen juga menjadi garda terdepan di saat Jennifer mengalami berbagai masalah.

Nah, itu tadi keenam fakta keluarga Jennifer Coppen yang setidaknya harus diketahui, nih. Semoga kebahagiaan selalu menyertai keluarga Jennifer, ya!

IDN Channels

Latest from Single