Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Bruno Mars, Lahir dari Keturunan Pemusik!

Musik sudah mengalir dalam darah Bruno Mars

Adinda Tasya Mutiara

Bruno Mars merupakan penyanyi asal Amerika Serikat yang namanya sudah dikenal oleh hampir seluruh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Lelaki kelahiran 8 Oktober 1985 ini mempunyai beberapa bakat lainnya yang tidak berfokus terhadap nyanyi saja, seperti menulis lagu, menari, hingga memproduseri musik.

Menariknya, sejak mengawali karier pada tahun 2004, Bruno Mars selalu berusaha melebarkan selera musiknya dalam berbagai genre lagu. Hal ini terbukti dari banyaknya lagu populer yang telah dihasilkan olehnya mampu bersaing di telinga publik.

Nah, kali ini Popbela akan membahas kehidupan Bruno Mars dari segi keluarganya. Penasaran seperti apa? Yuk, simak fakta di bawah ini!

1. Berasal dari keluarga pemusik

Instagram.com/brunomars

Bruno Mars ternyata berasal dari keluarga pemusik. Anggota keluarganya senang sekali mengeksplorasi berbagai aliran musik dengan menggabung beberapa genre, seperti reggae, rock, Hip Hop, dan R&B.

Bruno sendiri merupakan anak dari lelaki bernama Peter Hernandez yang merupakan keturunan Puerto Rico dan Yahudi Ashkenazi yang berasal dari Brooklyn, New York. Sementara itu, sang ibu bernama Bernadette San Pedro Bayot yang berdarah Filipina dan keturunan Spanyol.

2. Nama panggung diberikan sang ayah

Instagram.com/brunomars

Bruno Mars ternyata bukanlah nama aslinya. Nama tersebut hanya sebuah nama panggung yang digunakan oleh penyanyi dengan identitas asli bernama Peter Gene Hernandez tersebut. Nama Bruno dipilih oleh papanya karena terinspirasi dari nama pegulat profesional, Bruno Sammartino.

Sedangkan, nama Mars diberikan kepada Peter saat masih kecil untuk mencerminkan dirinya yang memiliki tampilan gemuk dan tidak berani bicara dengan para perempuan, selayaknya seorang yang berasal dari planet lain, yakni Mars.

3. Mempunyai band keluarga

Instagram.com/brunomars

Saking cintanya keluarga Bruno Mars dengan musik, mereka sampai membuat sebuah band bernama The Love Notes. Band tersebut yang membuat Bruno memasuki dunia musik pada usia empat tahun. Kala itu, Bruno sering tampil bersama keluarganya sekitar lima kali dalam seminggu. 

4. Menulis lagu pertama di usia empat tahun untuk ibunya

Instagram.com/brunomars

Menariknya, Bruno sudah memulai karier bermusik sejak kecil dengan menulis dan menyanyikan lagu untuk sang ibunda. Lagu pertama yang berjudul "I Love You Mom" itu ditulis oleh Bruno saat dirinya berusia empat tahun.

Jika mendengar lagu tersebut, para pencinta musik akan disuguhkan dengan isi yang menggambarkan betapa Bruno sangat menyayangi ibunya, seperti penggalan lirik berbunyi, “Ibu membantuku dengan suaraku dan aku mencintaimu ibu, kamu adalah gadis favoritku.”

5. Membuat band kembali di usia remaja

Instagram.com/brunomars

Setelah beranjak dewasa, tepatnya ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA), Bruno Mars kembali membuat band bersama tiga orang temannya bernama The School Boy. 

Bruno mulai mempelajari banyak kemampuan mendalam tentang bernyanyi, menari, dan memainkan alat musik karena sering tampil secara langsung dihadapan publik. Hal itu yang membuatnya menjadi percaya diri ketika come on stage.

Itulah kelima fakta keluarga Bruno Mars yang memang menyukai musik. Adakah informasi baru yang kamu dapatkan, Bela?

IDN Channels

Latest from Single