Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Keluarga Alyssa Daguisé, Keturunan Campuran Prancis-Garut!

Alyssa mewarisi bakat modeling dari sang ibu

Adinda Tasya Mutiara

Memiliki paras menawan, sosok Alyssa Daguisé memang selalu mencuri perhatian publik. Namanya pertama kali dikenal lantaran berkarier menjadi seorang model untuk berbagai majalah dan brand kecantikan hingga fashion di Indonesia.

Kini, Alyssa semakin terkenal luas setelah terjun ke dunia akting, lalu menjalin hubungan asmara dengan putra sulung Maia Estianty dan Ahmad Dhani, yakni Al Ghazali. Kehidupan perempuan kelahiran tahun 1998 itu pun menuai sorotan, tak terkecuali tentang keluarganya.

Berasal dari keturunan bangsawan, berikut lima fakta menarik keluarga Alyssa Daguisé. Check it out!

1. Keturunan darah campur, Prancis-Garut

Instagram.com/alyssadaguise

Pemilik nama lengkap Alyssa Paramitha Daguisé lahir di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 25 Mei 1998. Perempuan yang akrab disapa Alyssa itu merupakan anak dari pasangan, Richard Vincent Daguisé dan Risa Dewi.

Uniknya, Alyssa mempunyai darah campuran Prancis-Indonesia yang berasal langsung dari kedua orangt uanya. Diketahui, Richard Daguisé adalah lelaki asal Prancis. Sedangkan, ibundanya sendiri orang Indonesia asli, tepatnya di Garut, Jawa Barat. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa paras bulenya didapat dari sang ayah.

2. Anak kedua dari tiga bersaudara

Instagram.com/alyssadaguise

Ternyata, Alyssa bukanlah anak tunggal, lho! Justru, perempuan berzodiak Aries itu adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Sebagai anak tengah, Alyssa punya seorang kakak perempuan bernama Alexandra Marina Daguisé, dan seorang adik laki-laki bernama Andhika Nicolas Daguisé. Diketahui, mereka bertiga memiliki hubungan yang erat satu sama lain sebagai seorang saudara kandung.

3. Mengikuti jejak ibunya sebagai model

Instagram.com/alyssadaguise

Sejak kecil, Alyssa sudah terpapar dua hobi dari kedua orang tua. Kecintaannya pada traveling didapat dari sang ayah, lalu karier di dunia mode jelas diwariskan dari ibunya. Kala itu, Alyssa kecil sering iseng mencoba baju sang ibu dan mulai bereksperimen dengan memadupadankannya. Jadi nggak heran deh, kalau sekarang dia punya gaya fashion yang unik dan keren banget! 

4. Orang tua mendukung karier modelnya

Instagram.com/alyssadaguise

Meski Alyssa sangat cinta dengan dunia fashion, siapa sangka perjalanannya dimulai dari dunia kedokteran, lho. Sejak masuk sekolah Prancis yang ada di Jakarta, Alyssa sudah menunjukkan minat besar pada sains dan ilmu pengetahuan.

Nilai akademisnya yang selalu gemilang bikin Alyssa mantap untuk melanjutkan pendidikan di bidang kedokteran. Akhirnya, ia diterima di Université René Descartes, Paris, Prancis. Namun saat memasuki tahun kedua, hatinya justru terpikat pada dunia fashion. Sehingga, Alyssa memutuskan untuk beralih haluan dan menempuh studi Fashion Business di Mod'Art International Paris, Prancis.

Perpindahan tersebut jelas sangat beda jalur, dari kedokteran gigi ke fashion. Beruntungnya, kedua orang tua Alyssa mendukung penuh keputusan sang anak. Jadi, perjalanan Alyssa di dunia fashion pun berjalan penuh semangat hingga berhasil mengikuti beberapa proyek internasional.

5. Ayahnya seorang CEO Mesa Hotels and Resort

Instagram.com/alyssadaguise

Ayah Alyssa, Richard Vincent Daguisé, bukanlah orang biasa. Setelah ditelusuri, terungkap bahwa Richard adalah pebisnis perhotelan yang telah berkarier selama kurang lebih 30 tahun di Indonesia. 

Hebatnya lagi, Richard merupakan CEO Mesa Hotels and Resorts, sebuah perusahaan yang membawahi beberapa properti ternama, seperti Hotel Grand Kemang di Jakarta, MesaStila di Magelang, dan The Edge di Bali. Pengalaman panjang dan kiprahnya di industri perhotelan membuat lelaki asal Prancis itu menjadi salah satu tokoh yang berpengaruh di bidangnya.

Itulah kelima fakta keluarga Alyssa Daguisé. Bagaimana menurutmu, nih?

IDN Channels

Latest from Single