Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Aaliyah Massaid, Ditinggal Ayah Sejak Kecil

Aaliyah kini sudah bahagia!

Adinda Tasya Mutiara

Sosok Aaliyah Massaid tentu sudah tidak asing lagi ditelinga publik. Selain dikenal sebagai kekasih Thariq Halilintar, dirinya juga diketahui merupakan anak dari penyanyi legendaris Tanah Air, Reza Artamevia, dan mendiang Adjie Massaid. 

Kini segala kehidupan Aaliyah, termasuk latar belakang keluarganya, mendadak menjadi sorotan warganet. Hal ini dikarenakan perempuan kelahiran 2000 itu dikabarkan baru saja dilamar oleh Thariq pada Rabu (15/5/2024) kemarin. Dengan demikian, mereka tentu akan merencanakan pernikahan dan mempertemukan keluarga besar masing-masing.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan informasi keluarga Aaliyah Massaid. Yuk, langsung cek deretan faktanya di bawah ini!

1. Berasal dari keluarga artis

Instagram.com/aaliyah.massaid

Aaliyah Massaid diketahui merupakan anak dari pasangan artis, Reza Artamevia dan Adjie Massaid. Kedua orangtuanya sama-sama memiliki peran penting dalam industri hiburan Indonesia, di mana Reza Artamevia telah membuat banyak karya terbaik lewat dunia tarik suara. Sedangkan, Adjie Massaid adalah seorang aktor yang sudah membintangi sejumlah film ternama seperti Asmara (1992), Janda Kembang (2009), dan Pangeran Cinta (2010).

2. Alami perceraian orangtua

Instagram.com/aaliyah.massaid

Pada tahun 17 Januari 2005, Aaliyah terpaksa harus mengalami pengalaman buruk akibat perceraian orangtuanya. Setelah enam tahun menikah, Reza Artamevia dan Adjie Massaid memutuskan berpisah dengan alasan sudah tidak menemukan kecocokan satu sama lain. Namun, ada sebuah isu beredar yang menyebutkan perceraian orangtua Aaliyah terjadi karena adanya orang ketiga.

3. Sang ayah menikah kembali

Dok. internet

Empat tahun berlalu, Aaliyah mendapatkan ibu sambung yang bernama Angelina Sondakh. Diketahui, Adjie Massaid resmi menikahi Angelina pada 29 April 2009 secara diam-diam tanpa sepengetahuan keluarga Angelina. Hal ini dikarenakan keduanya tidak mendapatkan restu akibat memiliki perbedaan agama. Namun, Angelina akhirnya mengikuti agama Adjie, yakni Islam.

4. Memiliki satu kakak dan satu adik dari ibu berbeda

Instagram.com/aaliyahmassaid

Aaliyah ternyata mempunyai satu kakak dan satu adik dari ibu berbeda. Pertama, Aaliyah mempunyai kakak perempuan bernama Zahwa Rezi Massaid yang lahir pada 19 November 2000 dan terpaut dua tahun darinya. Zahwa sendiri merupakan anak pertama Reza Artamevia dan Adjie Massaid.

Sementara itu, adik Aaliyah yang berjenis kelamin lelaki bernama Keanu Jabar Massaid lahir pada 9 September 2009. Keanu adalah anak dari ibu sambungnya, Angelina Sondakh. Meski beda ibu, Aaliyah dan Keanu sangat dekat. 

5. Aaliyah dekat dengan ibu sambung

Instagram.com/aaliyahmassaid

Usai bercerai dari Reza Artamevia, Adjie Massaid memenangkan hak asuh anak-anaknya. Sehingga, kala itu Zahwa dan Aaliyah lebih banyak tinggal dengan sang ayah. Bahkan, Zahwa dan Aaliyah juga diajak tinggal dengan ibu sambung mereka, Angelina Sondakh. Dengan begitu, anak-anak Adjie juga memiliki hubungan sangat dekat dengan perempuan yang akrab disapa Angie itu. 

6. Aaliyah kehilangan ayahnya

Instagram.com/aaliyahmassaid

Di tahun 2011, Aaliyah kembali merasakan keterpurukan karena sang ayah meninggal dunia. Adjie Massaid meninggal secara tiba-tiba akibat serangan jantung saat bermain futsal bersama rekan-rekannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta. Kemudian, jenazah Adjie disemayamkan di rumah duka Taman Cilandak dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.

7. Kedua ibu alami kasus hukum

Instagram.com/aaliyahmassaid

Setelah ditinggal sang ayah, kisah sedih lagi-lagi menghampiri Aaliyah. Ia mengalami hal pahit lantaran sang ibu sambung, Angelina Sondakh, terjerat dalam kasus korupsi proyek Wisma Atlet di Palembang pada tahun 2012. Sehingga, Angelina divonis hukuman 12 tahun penjara dan denda Rp500 juta.

Empat tahun kemudian, ibu kandung Aaliyah, Reza Artamevia, turut ditangkap polisi atas penyalahgunaan narkoba. Reza terbukti mengonsumsi narkoba jenis sabu saat berada di Lombok. Sayangnya, pada 2020, pelantun lagu "Aku Wanita" itu kembali ditangkap akibat kasus yang sama dengan barang bukti sabu seberat 0,78 gram senilai Rp1,2 juta. 

Itulah ketujuh fakta keluarga Aaliyah Massaid. Ternyata, Aaliyah mempunyai beberapa rintangan dan telah berhasil melewatinya, ya.

IDN Channels

Latest from Single