Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Asmara Ammar Zoni, Jerat Narkoba hingga Diceraikan Irish Bella

Ammar kembali terlibat kasus narkoba untuk ketiga kalinya

Windari Subangkit

Belum lama bebas dari penjara, Ammar Zoni kembali ditangkap pihak kepolisian karena kasus penyalahgunaan narkotika. Ini adalah ketiga kalinya aktor kelahiran 8 Juni 1993 ini berurusan dengan penegak hukum karena kasus narkoba. Sebelum diamankan pada Selasa (12/12/2023) malam, Ammar sudah dua kali terlibat kasus yang sama.

"Iya, betul (Ammar Zoni ditangkap), tadi malam," ujar Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Indrawienny Panjiyoga, saat dikonfirmasi, Rabu (13/12/2023).

Penangkapan Ammar yang ketiga kalinya ini pun kembali menyita perhatian publik. Tak sedikit warganet yang menyayangkan karena sang aktor seolah tak belajar dari kesalahan sebelumnya. Apalagi, selepas kebebasannya beberapa waktu lalu, Ammar baru saja digugat cerai oleh sang istri, Irish Bella

Selain kasus ini, kehidupan asmara Ammar juga tak pernah sepi dari pemberitaan. Pemain sinetron Anak Langit ini pernah menjalin kasih dengan beberapa perempuan, bahkan ia juga sempat terseret isu perselingkuhan. Berikut Popbela akan membahas fakta asmara Ammar Zoni dan perempuan yang pernah ada dalam kehidupannya.

1. Pernah dekat dengan Egha Latoya

ask.fm

Nama Egha Latoya sempat menjadi buah bibir dan diisukan dekat dengan Ammar Zoni. Hal itu bermula ketika keduanya terlihat akrab dan kerap foto bersama. Bahkan, penyanyi yang mengawali karier bermusiknya lewat label Republik Cinta Management (RCM) milik Ahmad Dhani itu juga tak sungkan mengunggah momen bersama Ammar lewat akun ask.fm miliknya.

Melihat kedekatan Ammar dan Egha, tak sedikit netizen yang menilai keduanya serasi satu sama lain. Ketika dikonfirmasi media, Ammar mengungkapkan jika ia mengenal Egha karena dikenalkan oleh Al Ghazali. Secara terbuka, pemain sinetron Anak Jalanan itu mengaku memang sempat dekat dengan Egha, tapi menampik jika mereka memiliki hubungan istimewa.

2. Cinta lokasi dengan Ranty Maria

Instagram.com/rantymaria

Ammar Zoni dan Ranty Maria pertama kali dipertemukan lewat sinetron 7 Manusia Harimau yang tayang di tahun 2014 lalu. Bertemu setiap hari, rupanya membuat benih-benih cinta timbul di antara keduanya. Sempat menutupi, akhirnya Ammar dan Ranty mulai go public di awal 2015. 

Meski memiliki perbedaan agama dan usia yang terpaut cukup jauh, nyatanya hal ini tak menggoyahkan cinta mereka. Hubungan mereka pun mendapat dukungan positif dari para penggemar, bahkan didoakan agar langgeng hingga pelaminan.

Namun sayang, cinta mereka diuji kala Ammar terjerat kasus narkoba pada Juli 2017 lalu dan membuatnya harus menjalani rehabilitasi selama beberapa bulan. Dengan setia, Ranty pun mendampingi bahkan setiap hari dirinya datang menemui Ammar.

3. Diduga putus karena selingkuh

Instagram.com/rantymaria

Kesetiaan Ranty rupanya tak menjamin hubungan mereka akan langgeng selamanya. Pasangan muda itu akhirnya putus pada 2018. Awalnya, beredar isu hubungan mereka kandas karena perbedaan agama. 

Namun belakangan, Ranty mengaku bahwa hubungannya dengan mantan terakhirnya, yang diduga Ammar Zoni, berakhir karena dirinya diselingkuhi. Hal itu diungkap Ranty kala bermain Truth or Drink bersama kekasihnya, Rayn Wijaya, yang diunggah di YouTube sang aktris.

“Alasan putus terakhir kamu,” tanya Rayn.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Ranty sempat ragu-ragu dan enggan menjawabnya. Namun, ia sangat tidak menyukai jus bayam yang disediakan sebagai pilihannya.

Lantaran mengaku tahu kebenarannya, Ryan pun mendesak Ranty untuk tidak berbohong dan mengatakan yang sejujurnya. “Jangan bohong, aku tahu,” katanya.

Ranty yang tidak bisa berbohong itu pun langsung mengakui bahwa dirinya putus dengan mantan terakhir karena diselingkuhi.

“Makanya beratnya tuh karena kamu tahu, kalau kamu nggak tahu kan aku bisa bohong. Tapi aku takut jahat aja gitu, lho. (Putus) karena diselingkuhi,” ujar Ranty jujur.

4. Pacaran singkat dengan Irish Bella

Instagram.com/ammarzoni

Usai putus dari Ranty Maria, Ammar Zoni dikabarkan dekat dengan Irish Bella alias Ibel. Kedekatan mereka berawal ketika keduanya disatukan dalam sinetron Cinta Suci pada 2018 lalu. Sempat menutupi, akhirnya pasangan ini mengumumkan pacaran di malam pergantian tahun 2019. Hubungan mereka pun mendapat dukungan penuh dari penggemar, mengingat keduanya memiliki chemistry yang kuat saat beradu akting di sinetron tersebut. 

Tanpa lama pacaran, Ammar pun mantap melamar aktris keturunan Belgia itu pada 12 Januari 2019. Lamaran yang dibuat dengan romantis tersebut dilakukan di lokasi syuting Cinta Suci. Dengan air mata haru, Ibel pun langsung menerima lamaran kekasihnya saat itu.

5. Sempat menikah siri

Instagram.com/dierabachir

Selang tiga bulan kemudian, Ammar akhirnya resmi mempersunting Ibel di Pine Hill Cibodas, Jawa Barat. Pernikahan yang digelar pada 28 April 2019 tersebut berhasil menyita perhatian banyak orang, bahkan sampai disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta.

Tapi siapa sangka, ternyata sebelum menikah secara resmi, pasangan ini telah menikah secara siri terlebih dahulu. Hal ini mereka sampaikan dalam video yang diunggah di akun YouTube Aish TV.

Kakak kandung Aditya Zoni ini sejak awal punya alasan tersendiri mengapa ia mengajak Ibel untuk menikah secara agama terlebih dahulu. “Ini salah satu rahasia kita. Jadi nggak ada tuh belum ada biaya dengan alasan apa pun, bla bla. Lebih mantapnya kalau menikah secara agama, diikat dulu.” Menurut Ammar, pernikahan siri mereka adalah seolah seperti tunangan secara Islam untuk menghindari fitnah.

6. Pernah kehilangan anak kembar, kini miliki dua anak lagi

Instagram.com/_irishbella_

Tak lama setelah menikah, Ibel mengabarkan bahwa dirinya mengandung bayi kembar berjenis kelamin perempuan. Namun sayang, kebahagiaan itu tak berlangsung lama. Aktris kelahiran 23 April 1996 tersebut mengalami keguguran di usia 27 minggu kehamilan. Ibel diketahui sempat mengalami beberapa masalah masalah kesehatan sebelum akhirnya keguguran.

Meski sempat terpuruk usai kehilangan dua buah hatinya, Ammar tetap menyemangati dan terus berada di sisi sang istri. Beruntung, doa mereka pun terjawab. Ibel akhirnya hamil lagi dan kini mereka telah dikaruniai dua orang anak. Putra pertamanya, Air Rumi Akbar 1453, lahir pada 17 September 2020. Sementara, anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan lahir pada 23 Agustus 2022 dan diberi nama Ara Puti Sabai Akbar.

7. Terjerat narkoba dan tak pernah dijenguk Irish Bella

Instagram.com/_irishbella_

Tak ada yang menyangka kalau rumah tangga pasangan yang terlihat harmonis itu mendadak mengalami keretakan usai Ammar dikabarkan kembali terjerat kasus narkoba pada 8 Maret 2023. Ia ditangkap di daerah Sentul, Jawa Barat dengan barang bukti berupa sabu.

Sejak Ammar ditangkap kepolisian, Ibel secara diam-diam mulai menghilangkan foto kebersamaannya dengan sang suami. Tak hanya itu, ibu dua anak itu juga sama sekali tak terlihat di setiap persidangan Ammar. Dari sinilah rumor perceraian mereka mulai berembus. Akan tetapi, rumor tersebut berusaha ditutupi oleh pihak keluarga Ammar dengan mengatakan bahwa rumah tangga mereka baik-baik saja.

8. Isu selingkuh dengan Oklin Fia

Instagram.com/_irishbella_, oklinfia

Di saat Ammar sedang menjalani masa tahanan, aktor berusia 30 tahun tersebut kembali diterpa kabar miring. Ammar dituding pernah mengirim pesan pada selebgram seksi, Oklin Fia.

Kabar ini berhembus saat Oklin Fia menceritakan pengalamannya pada Nikita Mirzani dan Dicky Difie di kanal YouTube Nexera Entertainment. 

"Kamu ini kan cantik ya parasnya dan badannya juga bagus. Ada nggak artis centang biru yang sering DM kamu, seorang laki-laki?" tanya Nikita pada Oklin.

"Ada, ciri-cirinya baru masuk polisi," jawab Oklin.

"Ketangkep narkoba? Yang udah punya istri dong?" lanjut Nikita bertanya.

Nikita Mirzani lantas mempertegas bahwa artis tersebut ditangkap di Jakarta Selatan yang inisial namanya AZ.

"Ohhh inisialnya aja ya begini (AZ) betul?" sahut Dicky Difie sambil mengungkap inisialnya melalui papan tulis.

Oklin Fia tak membantah, dan hanya tersenyum. Ia menambahkan bahwa aktor tersebut berbadan besar. Tak hanya itu, Oklin juga sempat membeberkan bukti chat nakal dari aktor yang menggodanya pada Agustus 2022 lalu itu. Akan tetapi, baik Ammar maupun Ibel tak pernah menanggapi rumor tersebut.

9. Digugat cerai Irish Bella

Instagram.com/ammarzoni

Setelah menjalani masa hukuman selama 7 bulan, akhirnya Ammar dinyatakan bebas pada 4 Oktober 2023. Namun tak lama setelahnya, Ibel justru diam-diam telah melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya tersebut di Pengadilan Agama Depok pada 6 November lalu. Gugatan itu pun sukses membuat publik terkejut karena sebelumnya, Ammar dan Ibel sempat terlihat hadir di sebuah acara bersama.

Sama terkejutnya dengan warganet, Ammar juga tidak menyangka bahwa undangan sidang cerai akan datang kepadanya. Alhasil, ayah dua anak itu merasa sedih atas keputusan sang istri dan tetap berharap rumah tangganya dapat diselamatkan. Nahas, di tengah masalah rumah tangga yang menimpanya, Ammar lagi-lagi terlibat kasus narkoba dan ditangkap polisi pada 12 Desember 2023.

Itulah fakta asmara Ammar Zoni yang kembali terjerat kasus narkoba hingga digugat cerai Irish Bella.

IDN Channels

Latest from Married