Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lee Seung Gi dan Lee Da In Umumkan Tanggal Pernikahan, Ini Faktanya!

Pasangan ini sempat menuai kontroversi

Puspita Ramadhani

Kabar mengejutkan dari aktor ternama Korea Selatan, Lee Seung Gi. Melalui laman Instagram pribadinya, ia mengunggah sebuah tulisan yang menyatakan bahwa dirinya akan segera menikah. 

Sontak saja berita ini mendapat banyak perhatian, mengingat nama Lee Seung Gi telah banyak membintangi sederet drama besar Korea Selatan. Lantas, apa saja pernyataan yang disampaikan oleh Lee Seung Gi? Fakta selengkapnya di bawah ini.  

1. Akan menikah pada awal April

koreaboo.com

Secara tiba-tiba, pada Selasa (7/2/2023), aktor 36 tahun ini membagikan sebuah surat yang langsung ia tulis di atas kertas. Dalam tulisannya itu, Lee Seung Gi mengungkapkan bahwa ia telah melakukan beberapa pertimbangan, dan akhirnya memutuskan untuk menikah dengan kekasihnya pada 7 April 2023 mendatang.

"Halo, saya Lee Seung Gi.

Tahun ini, dalam banyak hal, saya pikir saya memiliki banyak hal untuk ditulis.
Hari ini, aku ingin memberitahumu tentang keputusan terpenting dalam hidupku.

Saya telah memutuskan untuk menghabiskan sisa hidup saya bersama sebagai 'pasangan' dan bukan kekasih lagi.

Saya melamar & saya menerima kemenangan. Saya akan menggelar pernikahan pada 7 April mendatang."

2. Menikah dengan Lee Da In

twitter.com/koreanupdates

Pada Mei 2021, Lee Seung Gi akhirnya memberikan konfirmasi kepada publik bahwa benar dirinya tengah berkencan dengan Lee Da In. Hubungan sesama aktor Negeri Gingseng ini berjalan baik hingga saat ini. Bahkan dalam tulisannya, Lee Seung Gi juga membeberkan bahwa ia adalah perempuan yang baik. 

"Sekarang setelah saya memiliki orang yang akan bertanggung jawab atas hidup saya, dengan senang hati saya menyampaikan berita ini kepada kalian semua.

Dia memiliki hati yang hangat dan penuh kasih sayang,
Inilah orang yang ingin aku jaga selamanya.

Berbagi kegembiraan bersama, walaupun hidup ini susah."

3. Kontroversi di awal hubungan

allkpop.com

Berbeda dari kebanyakan selebriti Korea Selatan yang mendapat banyak dukungan di saat mereka memublikasi hubungannya, kisah cinta Seung Gi dan Da In justru berjalan sebaliknya. Usai kedua agensi mengonfirmasi mereka sebagai sepasang kekasih, sebagian besar K-netz justru menentang hubungan tersebut. 

Alasan penolakan tersebut rupanya datang dari latar belakang Lee Da In. Ayah tiri Da In, Lee Hong Heon, yang bekerja sebagai seorang pengusaha, sempat terlibat kasus manipulasi saham yang menyebabkan dirinya harus dipenjara selama tiga tahun.

Hal ini dinilai dapat mencoreng citra baik Lee Seung Gi. Sebab, seperti yang telah banyak diketahui, citra dan latar belakang menjadi aspek yang sangat penting di Korea Selatan.

Untuk mengungkapkan ketidakpuasan atas berita asmara Seung Gi, pada 28 Mei 2021 lalu, penggemar memarkirkan sebuah truk di dekat rumah pemain drama Mouse, dengan berisikan sebuah pesan yang tertulis,

“Tidak apa-apa jika kamu tidak tahu, tapi sekarang Anda harus tahu. Mereka membuat begitu banyak orang menjadi korban."

Pesan tersebut juga menyuruh Seung Gi untuk membuat keputusan cepat atas kabar kencannya, sebelum semuanya menghancurkan karier yang telah ia bangun selama 17 tahun. 

4. Sempat dikabarkan putus

soompi.com

Tak berhenti pada 2021, hubungan Da In dan Seung Gi kembali mendapat ujian pada pertengahan Juli 2022. Kedua aktor ini dirumorkan telah berpisah dan tidak lagi bersama. 

Tepat pada 5 Juni 2022, Lee Seung Gi kembali buka suara soal hubungannya dan dengan tegas membantah bahwa rumor yang beredar tidaklah benar. Tak hanya soal kandasnya asmaranya, Lee Seung Gi juga menjalaskan mengapa ia memilih diam di saat semua orang menolak hubungannya.

"Saya pikir tahun lalu kami (Lee Seung Gi dan para penggemar) telah menjadi tahun di mana kami saling menyakiti dan kurang komunikasi, jadi setelah banyak pertimbangan, saya akhirnya membuka diri.

Alasan pertama mengapa saya tidak banyak bicara di tengah semua hal biasa adalah karena saya percaya bahwa pikiran saya tidak akan tersampaikan dengan jelas dengan kata-kata emosional. Saya pikir dengan melakukan itu, hanya akan ada kesalahpahaman dan luka yang lebih besar. 

Kedua, saya takut apa yang kami bicarakan akan bocor ke pihak lain atau terdistorsi menjadi lebih banyak rumor, yang akan menyakiti lebih banyak orang dan digunakan sebagai gosip lebih lanjut. Jadi saya harap Anda mengerti mengapa saya diam, meskipun beberapa dari Anda meminta saya untuk mengklarifikasi posisi saya.

Tidak ada perubahan sikap atau urusanku sejak berita kencan tahun lalu. Saya tidak berkomentar lebih jauh tentang bagian itu, dan saya merasa tidak terlalu membutuhkannya. Saya minta maaf jika Anda kesal tentang ini, dan saya ingin menghibur Anda semua. Tolong salahkan saya atas kekurangan saya, dan saya meminta pengertian Anda," jelas aktor yang baru saja hengkang dari HOOK Entertainment ini.

5. Berharap dukungan dan restu

allkpop.com

Usai berbagai rintangan yang menerjang hubungan Lee Seung Gi dan Lee Da In, pasangan ini membuktikan bahwa keduanya saling mencintai dan mampu bertahan menghadapi semuanya. Kini, usai sederet masalah di masa lalu, Seung Gi dan Da In semakin mantap untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. 

Oleh karena itu, secara tulus pemain Vagabond ini mengharapkan dukungan dan restu dari siapa saja yang mencintainya. Sang aktor bahkan telah berjanji bahwa keputusannya ini akan membuat hidupnya menjadi lebih bahagia. 

"Aku ingin mengatasi cobaan tanpa melepaskan tangan yang aku genggam. Saya harap Anda akan mendukung masa depan kami. Dengan banyak hal untuk dibagikan, aku akan menjalani hidupku dengan bahagia."

Kisah cinta Lee Seung Gi dan Lee Da In bisa menjadi contoh bahwa kekuatan cinta akan mengalahkan semuanya, ya, Bela. Selamat kepada Seung Gi dan Da In!

IDN Channels

Latest from Married