Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Catat! Ini 10 Tanggal Cantik untuk Menikah di Tahun 2023

Perpaduan angka yang unik untuk hari bahagia

Raden Putri

Pernikahan tentu menjadi suatu acara yang sakral dan penting bagi pasangan kekasih untuk memulai kehidupan yang baru. Berbagai persiapan pasti dilakukan untuk menjadikan acara sekali seumur hidup ini menjadi lebih sempurna. Salah satu hal yang perlu disiapkan adalah tanggal pernikahan.

Terkadang, menentukan tanggal pernikahan menjadi kegiatan yang sangat krusial. Pasalnya, tanggal ini akan diingat sebagai hari bahagia dua pasangan.

Tentu semua tanggal dan hari itu baik untuk melangsungkan pernikahan. Tetapi, ada sebagian pasangan yang memilih untuk menikah di tanggal cantik karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena mudah diingat.

Sebenarnya, terdapat beberapa pertimbangan dalam menentukan tanggal pernikahan. Termasuk melakukan berbagai perhitungan sesuai kepercayaan dan adat budaya keluarga.

Namun, untuk kamu yang ingin menikah di tanggal dengan kombinasi angka yang cantik, maka beberapa rekomendasi tanggal di bawah ini bisa kamu coba, lho. Apa saja? Simak daftar tanggal cantik untuk menikah di tahun 2023, yuk! Check this out!

1. Tanggal 23 Januari 2023

Tanggal cantik untuk menikah di tahun 2023 yang pertama adalah tanggal 23 Januari 2023. Memiliki kombinasi angka 23-01-2023 menjadikan tanggal ini cantik dan mudah untuk diingat. Jatuh pada hari Senin, tanggal ini cocok menjadi pilihan untuk kamu yang ingin melaksanakan pernikahan dengan konsep intimate wedding dan tidak mengundang banyak orang.

2. Tanggal 2 Februari 2023

Hanya terdiri dari tiga angka, 02-02-2023 menjadi perpaduan tanggal yang manis untuk melangsungkan pernikahan. Meski tanggal ini jatuh pada hari Kamis dan bukan hari yang banyak digunakan orang untuk menikah, namun kombinasi angkanya cantik dan mudah diingat.

3. Tanggal 3 Maret 2023

Jika kamu sering mendengar tentang ungkapan untuk menikah di hari Jumat, maka tanggal 03-03-2023 ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, sebagian orang percaya jika menikah di hari Jumat akan mendatangkan keberkahan sendiri. Apalagi kombinasi angka pada tanggal ini sangat cantik. Pas banget, kan, Bela?

Pexels.com/Kaboompics .com

4. Tanggal 28 Mei 2023

Tanggal unik ini jatuh pada hari Minggu, waktu yang tepat untuk melangsungkan hari bahagia. Kombinasi tanggal 28-05-2023 dapat dibilang sangat unik karena bisa diasosiasikan sebagai operasi pengurangan matematika, 28-5=23.

5. Tanggal 23 Juni 2023

Jika kamu memilih tanggal ini untuk menikah, maka di undanganmu akan tertulis angka cantik 23-06-2023. Jatuh pada hari Jumat, tanggal ini bisa kamu jadikan salah satu alternatif tanggal pernikahan menuju akhir pekan.

6. Tanggal 7 Juli 2023

Tanggal kembar seperti 07-07-2023 kerap kali menjadi tanggal untuk flash sale di beberapa marketplace Indonesia. Tapi, siapa sangka jika tanggal kembar ini juga bisa dijadikan sebagai pilihan tanggal pernikahan? Selain memiliki angka yang cantik, tanggal ini juga mudah diingat, lho.

Pexels.com/Asad Photo Maldives

7. Tanggal 23 September 2023

Jika kamu ingin mengundang banyak orang dalam pernikahanmu, maka tanggal 23-09-2023 bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain angkanya yang unik, tanggal ini juga jatuh pada hari Sabtu yang menjadi hari favorit untuk orang menikah karena berada di akhir pekan. Jadi, kerabatmu nggak perlu bingung izin kerja untuk menghadiri hari bahagiamu kali ini.

8. Tanggal 13 Oktober 2023

Bertepatan dengan hari Jumat, tanggal 13-10-2023 dapat menjadi pilihan untuk kamu mengikat janji suci dengan si dia. Selain dipercaya akan memberikan keberkahan, menikah pada hari Jumat juga cocok untuk kamu dan pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan dengan lebih sederhana dan intim tanpa perlu mengundang banyak orang.

9. Tanggal 11 November 2023

Menikah di tanggal kembar memang menjadi tren baru yang menarik. Kombinasi angka 11-11-2023 yang mudah diingat bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melangsungkan hari bahagia. Apalagi, tanggal ini jatuh pada hari Sabtu, kamu bisa mengundang semua teman-temanmu untuk merayakan hari bahagia ini. Tapi, pastikan untuk menggelar acara secara indoor, ya, karena pada bulan November sudah masuk musim penghujan.

Pexels.com/Asad Photo Maldives

10. Tanggal 23 Desember 2023

Kamu dan pasangan mungkin baru memiliki rencana untuk menikah pada akhir tahun. Tetapi, bingung untuk menentukan tanggal pernikahan yang cantik. Nggak perlu khawatir, karena kamu bisa menikah pada 23-12-2023 yang jatuh pada hari Sabtu. Selain berdekatan dengan hari libur Natal, tanggal ini juga dekat dengan libur akhir tahun sehingga menjadi momen yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama pasangan.

Nah, itu dia 10 tanggal cantik untuk menikah di tahun 2023. Jangan lupa dicatat, ya, Bela!

IDN Channels

Latest from Married