Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sempat Rujuk, Ini 5 Fakta Perceraian Hwang Jung Eum dan Suami

Spill perselingkuhan suami di Instagram!

Raden Putri

Dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan kabar perceraian dari aktris, Hwang Jung Eum. Berdasarkan laporan media lokal, The Fact, pada Kamis (22/2/2024) kemarin, Hwang Jung Eum sedang dalam proses perpisahan dengan suaminya, Lee Young Don.

Pasangan selebriti dan pengusaha ini pertama kali berkencan pada 2015 lalu. Mereka lalu menikah setahun kemudian, tepatnya pada 26 Februari 2016. Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai dua orang anak yang masing-masing lahir pada 2017 dan 2022.

Berikut fakta-fakta perceraian dari mantan anggota grup Sugar tersebut. Yuk, simak!

1. Isyaratkan perselingkuhan suami di Instagram

Instagram.com/jungeum84

Sebelum dikabarkan tengah menjalani proses perceraian, Hwang Jung Eum tiba-tiba beberapa kali mengunggah potret suaminya di Instagram pribadinya. Dia juga menuliskan sejumlah keterangan yang menggemaskan.

Suamiku tercinta sangat tampan. Ini suamiku, Lee Young Don, yang begitu sibuk bersenang-senang sejak menikah denganku. Kamu begitu sibuk sampai saat ini, sekarang nikmati saja dirimu dengan nyaman,” tulis Jung Eum dalam keterangan unggahannya.

Sayangku lucu sekali. Melewati kenangan-kenangan bersama,” katanya di unggahan lain.

Suamiku, Lee Young Don, lahir tahun 1982, terlihat sangat senang menerima coklat,” bunyi keterangan Jung Eum yang lain.

Meski unggahan dan keterangan tersebut terlihat biasa saja, namun sejumlah warganet menilai itu adalah isyarat dari Hwang Jung Eum bahwa suaminya telah berselingkuh. Terlebih ketika Jung Eum membalas komentar netizen yang akhirnya mengetahui wajah dari suami pemain drama The Escape of the Seven tersebut.

Dia terlihat seperti seseorang yang sulit kamu ingat. Kalau kuingat, menurutku dia berkencan dengan 400 orang,” kata Hwang Jung Eum membalas komentar penggemarnya.

2. Pernah mau bercerai, namun rujuk

Koreaboo.com

Hwang Jung Eum menikah dengan Lee Young Don pada 2016 lalu, setelah berkencan selama satu tahun. Lee Young Don sendiri merupakan seorang pengusaha dan mantan pemain golf profesional Korea Selatan.

Empat tahun menikah, Hwang Jung Eum memutuskan mengajukan gugatan cerai untuk suaminya pada September 2020. Namun, pasangan tersebut berhasil menyelesaikan perselisihannya melalui mediasi. Mereka pun bersatu kembali pada Juli 2021.

3. Agensi Hwang Jung Eum buka suara

Instagram.com/jungeum84

Menanggapi kabar terkait gugatan cerai kedua yang dilayangkan artisnya, Y1 Entertainment selaku agensi yang menaungi Hwang Jung Eum buka suara. Melalui keterangan resminya, Y1 Entertainment mengatakan Hwang Jung Eum memutuskan untuk bercerai setelah melakukan banyak pertimbangan.

Setelah banyak pertimbangan, Hwang Jung Eum memutuskan tidak mungkin lagi mempertahankan pernikahannya dan sedang dalam proses mengajukan gugatan cerai,” kata perwakilan agensi, dikutip dari Soompi.

4. Agensi minta tidak menyebar rumor

Instagram.com/jungeum84

Sementara itu, ihwal kabar perselingkuhan yang dilakukan Lee Young Don, Y1 Entertainment meminta agar semua pihak tidak membuat rumor dan laporan provokatif. Agensi juga menyatakan tidak bisa mengungkapkan alasan perceraian karena hal tersebut merupakan privasi artis.

“Harap dipahami bahwa kami tidak bisa mengungkapkan alasan perceraian karena ini berkaitan dengan kehidupan pribadi artis. Selain itu, kami dengan sungguh-sungguh meminta Anda untuk menahan diri dari membuat rumor spekulatif dan laporan provokatif mengenai perceraian yang akan merusak reputasi aktris dan anak-anaknya,” ujarnya.

5. Banjir dukungan dari penggemar

Instagram.com/jungeum84

Kabar mengenai perceraian Hwang Jung Eum mengejutkan para penggemarnya. Terlebih, pasangan itu telah berhasil melewati masa sulit pernikahannya pada 2020 lalu. Walaupun begitu, penggemar tetap memberikan banyak dukungan untuk artis yang sedang mempersiapkan drama The Escape of the Seven: Resurrection tersebut.

Jung Eum unnie, berbahagialah,” kata seorang penggemar di sebuah forum online.

Dia telah melakukan semua yang dia bisa untuk menyelamatkan pernikahannya. Harap berbahagia,” ucap warganet.

Kamu tidak dapat memperbaiki seseorang. Dia seharusnya bercerai lebih awal. Hwang Jung Eum semangat,” ujar seorang netizen.

Tidak mudah bercerai ketika kamu memiliki anak bersama. Aku merasa tidak enak karena menurutku dia berusaha keras untuk memperbaiki pernikahannya,” tutur warganet lainnya.

Apa yang sedang terjadi? Dia pasti berusaha memperbaiki pernikahannya demi anaknya. Tetaplah kuat,” kata netizen lain memberi semangat.

Itulah sejumlah fakta mengenai perceraian Hwang Jung Eum dan suami yang sempat rujuk. Semoga yang terbaik untuk keduanya, ya!

IDN Channels

Latest from Married