Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Seleb yang Melangkahi Kakaknya untuk Nikah, Terbaru Aaliyah Massaid

Definisi jodoh di tangan Tuhan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Semua takdir yang kita hadapi adalah rahasia Tuhan, termasuk soal jodoh. Kita tidak pernah tahu kapan dan di mana kita akan dipertemukan oleh cinta sejati. Ada berbagai macam cerita unik dari orang yang sudah mendapati jodohnya. Namun, siapa sangka kalau mereka bertemu belahan jiwanya di kala sang kakak masih menyendiri?

Hal ini rupanya juga dirasakan oleh sederet seleb ini. Beberapa dari mereka meminta maaf dan menangis karena ingin menikah duluan. Lantas, siapa saja, ya, seleb yang melangkahi kakaknya untuk menikah? Yuk, simak!

1. Nisya Ahmad

Instagram.com/nissyaa

Nisya Ahmad resmi menikah dengan Andika Rosadi pada 31 Januari 2009 silam. Pernikahannya ini nyatanya sudah melangkahi sang kakak, Raffi Ahmad. Bukan tanpa alasan, keputusan Nisya untuk mendahului kakaknya menikah lantaran ingin mengurangi beban Raffi yang menjadi tulang punggung keluarga, pasca wafatnya sang ayah.

Raffi secara pribadi merasa tak ada masalah dengan adiknya yang menikah terlebih dahulu. Bahkan, ia saja baru menikah dengan Nagita Slavina pada 17 Oktober 2014.

2. Zaskia Adya Mecca

Instagram.com/zaskiadyamecca

Selanjutnya, ada Zaskia Adya Mecca yang juga melangkahi kakaknya, untuk menikah dengan Hanung Bramantyo pada 14 September 2009. Aktris sekaligus presenter ini merupakan anak kedua dari 7 bersaudara. Seperti diketahui, Zaskia mempunyai kakak yang bernama Tasya Nur Medina.

Meski begitu, kakaknya mengaku tak masalah jika harus dilangkahi oleh adiknya. Tak selang lama, akhirnya sang kakak pun menikah dengan aktor, Ferry Ardiansyah, pada 11 April 2010.

3. Marcel Chandrawinata

Instagram.com/marcelchandra

Kali ini, ada selebriti laki-laki yang melangkahi kakak perempuannya. Lelaki itu adalah Marcel Chandrawinata yang mendahului sang kakak, Nadine Chandrawinata, untuk menikah. Pesinetron itu resmi mempersunting Priscilla Deasy pada 24 November 2017. Di kala itu, Nadine sebagai kakak tidak mempermasalahkan hal tersebut. Enam bulan kemudian, akhirnya sang kakak menikah dengan Dimas Anggara pada 5 Mei 2018.

4. Nia Ramadhani

Instagram.com/ramadhaniabakrie

Mantan pesinetron, Nia Ramadhani, menjadi salah satu daftar nama selebriti yang melangkahi kakaknya untuk menikah. Pemilik nama Prianti Nur Ramadhani itu menikah dengan Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardi Bakrie pada 1 April 2010.

Saat prosesi siraman sebelum pernikahan, Nia menyampaikan permohonan maaf kepada sang kakak dengan penuh air mata, karena sudah menikah terlebih dahulu. Kakaknya pun memutuskan benang lawe yang melingkari perutnya, sebagai tanda bahwa dirinya ikhlas dan merestui adiknya untuk menikah.

5. Lesti Kejora

Instagram.com/lestykejora

Selain penuh kontroversi, pernikahan Lesti dengan Rizky Billar yang dilangsungkan pada Agustus 2021 lalu itu rupanya juga melangkahi Beni Mulyana sebagai kakak laki-lakinya. Oleh karenanya, Lesti sudah mempersiapkan pelangkah untuk sang kakak. Bahkan, saat prosesi adat, sang pedangdut itu menangis dan meminta keridaan kakaknya untuk menikah duluan.

Kendati demikian, Beni Mulyana mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut. Sebab, dirinya sendiri juga belum merencanakan untuk menikah.

6. Erina Gudono

Instagram.com/erinagudono

Puteri Indonesia Yogyakarta 2022, Erina Sofia Gudono, berbahagia karena resmi dipersunting oleh Kaesang Pangarep, pada 10 Desember 2022. Di balik kebahagiaan itu, rupanya Erina disebut melangkahi dua kakaknya, Allen Adam Gudono dan Nadya Gudono, untuk menikah.

Saat menjalani upacara langkahan setelah sungkeman, Erina Gudono meminta maaf kepada kedua kakaknya karena sudah melangkahi mereka untuk menikah. Ia juga memberi hadiah pelangkah, serta meminta restu agar pernikahannya berjalan langgeng.

Meskipun sudah dilangkahi, kedua kakaknya mengaku ikhlas dan turut mendoakan sang adik agar mendapatkan pernikahan yang sesuai harapan.

7. Adinia Wirasti

Instagram.com/adiniawrst

Aktris, Adinia Wirasti, baru saja melangsungkan pernikahan dengan aktor asal Australia, Michael Wahr. Pernikahan pemain film Ada Apa dengan Cinta? ini dilangsungkan di Bali, pada 9 Juni 2023 lalu.

Usut punya usut, Adinia melangkahi kakaknya, Wisnu Hardana, yang diduga statusnya masih single. Sama seperti Erina Gudono, Adinia juga melakukan prosesi adat Jawa berupa langkahan dan sungkeman karena melangkahi sang kakak menikah lebih dulu.

8. Salshabilla Adriani

Instagram.com/salshabillaadr

Salshabilla Adriani dan Ibrahim Risyad resmi melangsungkan pernikahan pada 7 Juli 2024 lalu. Rupanya, Salsha melangkahi satu orang kakaknya sehingga ia perlu menjalani prosesi langkahan. Momen itu berlangsung saat acara pengajian jelang nikah, yakni pada 6 Juli 2024.

Diketahui, aktris film Malik & Elsa ini adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak Salsha bernama Annisa Pratama Putri, sementara Nabila Nurhavia adalah adiknya. Setelah meminta restu kedua orang tua, Salsha kemudian mendatangi sang kakak dan meminta izin untuk melangkahinya. Sambil berurai air mata, kakak Salsha pun memberikan restunya.

9. Aaliyah Massaid

Instagram.com/aaliyah.massaid

Aaliyah Massaid resmi melepas masa lajangnya usai dipersunting oleh Thariq Halilintar pada Jumat (26/7/2024). Aaliyah yang saat ini berusia 23 tahun, harus melangkahi sang kakak, Zahwa Massaid, karena menikah lebih dulu.

Seperti diketahui, Aaliyah merupakan anak bungsu dari pasangan Reza Artamevia dan mendiang Adjie Massaid. Ia memiliki satu orang kakak perempuan bernama Zahwa Massaid. Meski dilangkahi sang adik menikah lebih dulu, Zahwa mengaku tak keberatan dan justru ikut merasakan kebahagiaan Aaliyah. 

Itulah deretan seleb yang melangkahi kakaknya untuk menikah. Definisi jodoh adalah rahasia Tuhan memang benar adanya ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Married