Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Rabu Pon Cocok dengan Weton Apa? Ini 5 Kriterianya

Apakah pasanganmu memiliki weton ini?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Rabu Pon merupakan salah satu hari yang memiliki makna penting dalam penanggalan Jawa. Banyak orang percaya bahwa memilih pasangan hidup, memulai usaha, atau merencanakan acara penting sebaiknya diselaraskan dengan weton tertentu.

Rabu Pon merupakan salah satu dari 35 kombinasi weton yang ada. Dalam tradisi Jawa, setiap hari dan pasaran memiliki nilai neptu. Neptu ini kemudian digunakan untuk menghitung kecocokan antar weton. Untuk Rabu Pon, nilai neptunya adalah 14, di mana Rabu memiliki nilai 7 dan Pon memiliki nilai 7.

Lantas, Rabu Pon cocok dengan weton apa? Simak pembahasan lengkapnya yang telah dirangkum Popbela berikut ini.

Rabu Pon cocok dengan weton apa?

Dalam kehidupan percintaan, weton Rabu Pon memiliki kecocokan dengan pasangan yang memiliki neptu berjumlah 15 atau 10. Neptu-neptu tersebut biasanya dimiliki oleh orang-orang yang lahir pada beberapa kombinasi hari dan pasaran tertentu. Di antaranya adalah mereka yang lahir pada Selasa Pon, Kamis Pon, Rabu Kliwon, Jumat Pahing, Jumat Wage, serta Minggu Legi. Simak penjelasan detailnya di bawah ini!

1. Selasa Pon

Wedding Market

Selasa Pon dengan jumlah neptu 10 termasuk pasangan yang cocok dengan Rabu Pon. Hubungan ini cenderung harmonis dan seimbang dalam berbagai aspek. Keduanya akan saling melengkapi dalam kehidupan sehari-hari. Pasangan ini juga mampu mengelola keuangan dengan bijaksana.

2. Rabu Kliwon

bridestory.com

Rabu Pon dan Rabu Kliwon cocok karena total neptu mereka adalah 29, yang artinya pasangan ini akan harmonis. Berdasarkan hasil perhitungan tujuh siklus awal di bawah naungan Wasesa Segara, pasangan Rabu Pon dan Rabu Kliwon diprediksi akan mengalami kehidupan rumah tangga yang penuh berkah, dihormati, dan berlandaskan pada nilai-nilai budi pekerti yang luhur.

3. Kamis Pon

Pixabay.com/Bon Bon

Menurut Primbon Jawa, pasangan yang memiliki weton Kamis Pon dan Rabu Pon diperkirakan akan memperoleh rezeki yang berlimpah apabila mereka hidup bersama. Meski ada ujian besar, tapi kehidupan pernikahan mereka tetap terselamatkan.

4. Jumat Pahing

weddingmarket.com

Dalam primbon Jawa, Rabu Pon cocok dengan Jumat Pahing yang memiliki neptu 15. Pasangan ini akan saling melengkapi dalam hal pengelolaan keuangan dan pengambilan keputusan. Secara keseluruhan, rumah tangga mereka akan stabil dan penuh energi positif.

5. Jumat Wage

idewedding.com

Pasangan Rabu Pon dan Jumat Wage dapat membangun rumah tangga yang stabil dan harmonis. Dengan total neptu 24, hubungan mereka menunjukkan potensi keseimbangan yang baik. Pernikahan mereka akan bahagia dan diberkahi rezeki yang melimpah karena kerja sama antar pasangan.

6. Minggu Legi

Pexels.com/Kelvin Octa

Terakhir, weton yang cocok dengan Rabu Pon adalah Minggu Legi. Pernikahan mereka diprediksi akan langgeng dan sejahtera. Dengan total neptu 24, mereka mudah beradaptasi dan fleksibel. Keduanya saling mendukung satu sama lain, sehingga kehidupan pernikahannya lancar.

Itulah pembahasan tentang pasangan yang cocok untuk Rabu Pon. Jadi sudah tahu kan, Rabu Pon cocok dengan weton apa? Bagaimana pun, ini sebatas prediksi yang sudah turun temurun saja. Kalau kamu percaya atau tidak, Bela?

IDN Channels

Latest from Married