Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Arti Mimpi Istri Selingkuh, Tanda Rumah Tangga Retak?

Yuk cari tahu di sini!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Mimpi istri selingkuh bisa menjadi pengalaman yang sangat mengganggu bagi banyak orang. Meski hanya sekadar mimpi, perasaan cemas yang muncul setelah terbangun bisa membuat overthinking. Secara umum, mimpi tentang perselingkuhan mencerminkan ketidakamanan atau ketidakpercayaan dalam hubungan.

Namun, penting untuk diingat bahwa mimpi tidak selalu menjadi kenyataan. Mimpi istri selingkuh bukan berarti pasangan tidak setia. Mungkin saja ada faktor baik dan buruk dalam hal ini. Jadi, Popbela akan merangkum arti mimpi selingkuh dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Masalah kepercayaan

Pexels.com/SHVETS Production

Ini adalah salah satu alasan paling umum mengapa seseorang bermimpi istrinya selingkuh. Masalahnya bukan pada pasangan, tapi pada rasa percaya diri sendiri. Sang suami mungkin merasa sulit untuk memercayainya, meski mereka setia.

Mungkin juga, baru-baru ini istri melakukan sesuatu yang membuat suaminya ragu, meski sebenarnya dia tidak berselingkuh. Akibatnya, ketidakpastian dan pikiran negatif ini membuat suami bermimpi istrinya selingkuh.

2. Ada yang salah dalam hubungan

Pexels.com/Timur Weber

Jika ada yang terasa salah dalam hubungan, hal itu mungkin menyebabkan suami bermimpi istri selingkuh. Mimpi-mimpi ini pada dasarnya adalah simbol untuk perasaan dan konflik tersendiri dalam kehidupan nyata.

Berbicara tentang masalah hubungan, bisa jadi karena istri sibuk sehingga merasa diabaikan. Atau mungkin ada masalah yang lebih mengganggu, seperti kehidupan seks yang tidak memuaskan, kurangnya hubungan emosional, atau kebutuhan yang tidak terpenuhi dalam pernikahan.

3. Merasa dikhianati oleh orang yang dipercaya

Freepik.com/freepik

Pengkhianatan tidak terbatas pada hubungan romantis. Seseorang juga bisa dikhianati oleh teman, keluarga, kolega, atau mitra bisnis. Jika suami terus-menerus bermimpi diselingkuhi istri, ada kemungkinan dia pernah mengalami pengkhianatan dari orang lain. Jadi, ketika bermimpi tentang perselingkuhan, suami hanya memproyeksikan perasaan pengkhianatan itu kepada istrinya.

4. Komunikasi yang buruk

Pexels.com/Alex Green

Arti mimpi istri selingkuh berikutnya adalah pertanda komunikasi yang buruk dalam pernikahan. Jika memang ada jarak di antara pasangan suami istri, mungkin saja ini penyebabnya seseorang mimpi menyakitkan itu.

"Kurangnya komunikasi yang baik akan melemahkan hubungan. Mimpi tentang pasangan yang selingkuh dapat menunjukkan bahwa kamu dan pasangan perlu berbicara jujur ​​tentang pikiran dan perasaan secara terbuka dan memperoleh pendekatan pemecahan masalah untuk menyelesaikan konflik dalam pernikahan," ujar Nishi Ahlawat, seorang Astrolog dan Numerolog, dilansir dari laman Bonobology.

5. Proses kehidupan baru

Pexels.com/August de Richelieu

Beberapa perubahan besar sedang terjadi dalam hidup. Mungkin pindah ke kota baru atau memulai pekerjaan baru, kehilangan teman baik karena pertengkaran, atau hal yang tak terduga. Ketika ada perubahan besar yang terjadi dalam hidup seseorang, kita sering cenderung merasa lebih cemas dan khawatir. Kecemasan ini terjadi dalam bentuk pengkhianatan dalam mimpi sekalipun.

6. Masih terbayang dengan pengalaman masa lalu

Pexels.com/FOERDER ZONE

Arti mimpi istri selingkuh menurut primbon Jawa bisa berkaitan dengan masa lalu. Jika seorang suami bermimpi istrinya berselingkuh dengan mantan, hal ini dapat mencerminkan bahwa suami tersebut belum sepenuhnya menerima masa lalu.

Mimpi ini juga bisa menjadi simbol dari kecemasan dan ketakutan yang masih menghantui akibat pengalaman buruk di masa lalu. Tak jarang, mimpi seperti ini memicu rasa takut bahwa istri akan kembali menjalin hubungan dengan mantannya.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk menenangkan diri dan fokus pada masa depan. Jangan biarkan masa lalu mengganggu ketenangan hati.

7. Musibah yang akan datang

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Masih dalam sudut pandang primbon, jika suami mimpi istri selingkuh dengan saudara, bisa menjadi pertanda buruk. Kalau mengalaminya, lebih baik sering berdoa dan tetap waspada. Mimpi semacam ini bisa berarti ada musibah yang akan segera datang dalam waktu dekat. Musibah tersebut bisa berkaitan dengan masalah keuangan atau kesehatan.

8. Ragu dalam berkomitmen

Pexels.com/cottonbro studio

Mimpi tentang istri yang berselingkuh terkadang bisa menjadi tanda bahwa suami sedang merasa ragu terhadap komitmen yang telah dia buat dengan pasangan.

Perselingkuhan mencerminkan kekecewaan terhadap seseorang yang kita percayai, yang pada akhirnya menimbulkan ketakutan mendalam mengenai komitmen dalam sebuah hubungan.

9. Rasa percaya diri yang rendah

Pexels.com/Mike Greer

Cobalah untuk tidak menyalahkan pasangan jika akhir-akhir ini kamu bermimpi tentang perselingkuhan pasangan. Mimpi ini mungkin muncul karena adanya penurunan rasa percaya diri. Perasaan insecure, terutama terkait masalah perselingkuhan, memang bukan hal yang mudah.

Mimpi istri berselingkuh bisa menjadi tanda bahwa kepercayaan suami terhadap pasangan mulai memudar. Ini juga bisa membuat pikirannya lebih rentan memikirkan hal-hal yang menyakitkan hingga terbawa ke dalam mimpi.

Jika ada keadaan yang sesuai dengan arti mimpi istri selingkuh, tak ada salahnya untuk mencoba perbaiki hubungan dan tetap waspada.

IDN Channels

Latest from Married