Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ide Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga untuk Sahabat

Berikan sesuatu yang bermanfaat untuk kehidupan barunya

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat tentu membutuhkan perhatian khusus. Tidak hanya bermanfaat, tetapi juga simbol untuk memberikan awal yang baik bagi pasangan yang baru memulai kehidupan bersama. Setiap barang yang dipilih dengan cermat akan membantu mereka dalam menjalani keseharian dengan lebih mudah dan menyenangkan.

Ketika memilih ide kado pernikahan peralatan rumah tangga, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan selera mereka. Dengan begitu, kamu tidak hanya memberikan barang yang berguna, tetapi juga menunjukkan perhatian dan kepedulianmu terhadap kehidupan baru sahabat.

Buat kamu yang sedang mencari ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat, yuk simak artikel ini.

1. Coffee maker

Food & Wine

Coffee maker bisa menjadi ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat, nih! Pasalnya, secangkir kopi menjadi salah satu minuman yang banyak dipilih orang untuk mengawali hari libur atau dinikmati di waktu luang. Tak hanya rasanya yang nikmat, kopi juga mengandung kafein yang jika dikonsumsi dapat membuat hari semakin produktif.

Namun, membeli secangkir kopi di luar sepanjang waktu bisa menjadi mahal dan jarang bisa mempersonalisasi jenis kopi itu, sehingga orang memilih untuk menyeduh kopinya sendiri, terutama untuk memulai hari liburnya. Jika kamu tahu sahabatmu sangat menyukai kopi, kamu bisa memberi mereka hadiah ini.

2. Air fryer

Eatingwell

Memasak terkadang bisa jadi merepotkan. Kamu harus menyiapkan bahan, membersihkan, dan memotongnya agar matang dengan sempurna. Ini adalah sesuatu yang tidak dimiliki banyak orang, terutama jika orang tersebut adalah seorang workaholic.

Untuk mengatasi hal tersebut, orang-orang biasanya membeli makanan yang dibawa pulang, namun tidak hanya harganya menjadi sangat mahal seiring berjalannya waktu, namun juga menjadi tidak sehat. Memasak menggunakan air fryer tidak hanya sangat cepat, aman, dan mudah, tetapi juga merupakan cara memasak makanan yang lebih sehat karena menggunakan lebih sedikit minyak dalam prosesnya.

Jika sahabatmu adalah wanita karier, maka air fryer ini menjadi pilihan tepat untuk ide pernikahan peralatan rumah tangga untuknya.

3. Toaster

Freepik.com/freepik

Dalam hal peralatan dapur, mungkin toaster atau pemanggang roti sering terlewatkan. Namun, toaster yang bagus bisa menjadi ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat yang tepat. Pemanggang roti tersedia dalam berbagai model dan harga, jadi pasti sesuai dengan anggaran dan selera pengantin baru. Apalagi jika sahabatmu bekerja, ini akan sangat berguna untuk camilan di rumah ataupun di kantor.

4. Blender

The Home Depot

Blender adalah peralatan rumah tangga penting untuk dapur mana pun. Meski pengolah makanan melakukan hal serupa dengan blender, namun mereka juga menawarkan beberapa kelebihannya sendiri. Ada banyak jenis blender yang bisa dibeli, jadi penting untuk mengetahui lebih banyak tentang selera sahabatmu.

5. Rice cooker

Freepik.com/freepik

Nasi adalah salah satu makanan paling serbaguna. Meski nasi bisa dibuat di atas kompor, namun adanya rice cooker tidak hanya mudah digunakan, tetapi juga menghasilkan nasi yang sempurna secara konsisten dari waktu ke waktu.

Kenyamanan tambahan dari penanak nasi yang dapat diatur memungkinkan pengguna mengisinya di pagi hari, menyetel pengatur waktu, dan pulang ke rumah untuk menikmati nasi yang dimasak dengan sempurna.

6. Microwave

Freepik.com/jannoon028

Microwave cocok sebagai ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat, dengan memadukan kepraktisan dengan kenyamanan modern. Alat ini hadir sebagai pilihan yang tepat—khususnya bagi calon pengantin—yang tidak hanya menyederhanakan rutinitas sehari-hari, tetapi juga menambah sentuhan kemewahan pada dapurnya. 

Sebagai kado pernikahan, microwave menawarkan cara cepat dan efisien untuk menyiapkan makanan. Hal ini dapat memudahkan mereka dalam kehidupan barunya bersama.

7. Set sendok dapur

Freepik.com/lifeforstock

Bagi pasangan yang memulai hidup baru bersama, satu set sendok dapur berkualitas tinggi adalah ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat yang praktis. Ini akan menghadirkan kegembiraan dan kenyamanan dalam petualangan kuliner sehari-hari mereka. 

Saat mereka menyiapkan kreasi kuliner bersama, sendok-sendok ini akan menjadi sangat bermanfaat, serta menciptakan kenangan abadi di meja makan. 

8. Set wajan dan panci

Freepik.com/vectorpocket

Salah satu ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat yang sangat berguna adalah set alat masak berkualitas. Pilihlah set yang terdiri dari panci stainless steel, wajan anti lengket, dan spatula silikon. Set ini akan membantu sahabatmu memasak berbagai jenis masakan dengan mudah dan nyaman.

9. Peralatan makan

Freepik.com/freepik

Set peralatan makan elegan adalah kado yang tidak hanya bermanfaat tetapi juga menambah estetika meja makan. Pilihlah set yang terdiri dari piring, mangkuk, gelas, dan sendok garpu dengan desain menarik. Peralatan makan yang terbuat dari porselen atau keramik berkualitas tinggi akan menjadi pilihan yang tepat.

10. Vacuum cleaner

Pexels.com/Pixabay

Vacuum cleaner merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang sangat berguna untuk menjaga kebersihan rumah. Pilih vacuum cleaner dengan daya hisap kuat dan dilengkapi fitur seperti filter HEPA dan berbagai jenis nozzle untuk membersihkan area yang sulit dijangkau.

Itulah beberapa ide kado pernikahan peralatan rumah tangga untuk sahabat. Semoga bermanfaat!

IDN Channels

Latest from Married