Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Jepang tentang Selingkuh, Ada Adegan Panasnya!

Penuh drama dan konflik

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Membicarakan perselingkuhan memang selalu membuat geregetan. Sebab, banyak rumah tangga yang hancur lantaran hadirnya orang ketiga. Maka nggak heran, kalau film tentang selingkuh banyak diminati para penonton.

Beberapa negara memiliki banyak karya tentang perfilman, termasuk negara Jepang. Meski nggak semua, namun kebanyakan film tentang pengkhianatan menyuguhkan adegan intim. Berikut ini daftar film Jepang tentang selingkuh yang bikin menguras emosi. Sebelum itu, bijaklah sebelum menonton, ya!

1. Villon's Wife (2009)

Rilis di tahun 2009, film Villon's Wife telah mendapatkan penghargaan kategori sutradara terbaik dalam Festival Film Dunia Montreal. Film ini menggambarkan kisah Sachi yang hidup sengsara lantaran perilaku suaminya, Otani, namun ia tetap memilih bertahan. Otani adalah sosok novelis populer yang suka mabuk-mabukan serta main perempuan.

Penderitaan itu berlanjut, Sachi harus bekerja menjadi pelayan di sebuah bar untuk melunasi utang suaminya. Di saat yang sama, Sachi bertemu dengan Okada, seorang pekerja muda yang telah jatuh cinta dengan Sachi.

2. Sayonara Itsuka (2010)

Film Jepang berjudul Sayonara Itsuka ini menceritakan tentang seorang lelaki bernama Higashigaito Yutaka, yang sedang dipindah tugaskan ke Bangkok Airlines. Tiga bulan lagi, Yutaka seharusnya akan menikah dengan Michiko, yang merupakan seorang pendiri perusahaan penerbangan. Sebenarnya ia tak cinta, namun karena ingin mencapai posisi CEO, Yutaka rela melakukannya.

Namun saat di Bangkok, Yutaka bertemu dengan Miho Nakayama di sebuah toko bar. Tak butuh waktu lama, Yutaka langsung menyukai gadis itu. Tapi karena sebentar lagi menikah, Yutaka akhirnya putus dengan Miho dan melanjutkan rencana pernikahan itu. Usai 25 tahun kemudian, Yutaka dan Miho saling bertemu lagi. Apakah perasaan mereka masih tetap sama seperti di masa lalu?

3. The Cowards Who Looked to The Sky (2012)

Windows on Worlds

Diangkat dari sebuah novel, film Jepang ini menceritakan tentang Anzu, seorang perempuan yang sudah menikah. Suatu hari, dia menghadiri acara khusus penggemar anime. Di sanalah, Anzu bertemu dengan Takumi hingga akhirnya mereka melakukan perselingkuhan.

Setelah itu, hubungan terlarang mereka mulai diketahui oleh suami Anzu lantaran ada video istri dan selingkuhannya sedang berhubungan intim yang tersebar di internet.

4. Initiation Love (2015)

Film satu ini merupakan adaptasi novel terkenal karya Inui Kurumi. Mengambil latar belakang pada akhir 1980-an, kisahnya ini mengikuti perjuangan seorang mahasiswa bernama Suzuki dalam mencari pekerjaan.

Suatu hari, Suzuki bertemu dengan seorang dokter gigi dalam acara kencan buta yang bernama Mayu. Meskipun hubungan mereka terasa canggung, keduanya akhirnya mulai berkencan.

Kemudian, Suzuki mendapat pekerjaan yang mengharuskannya dipindahkan ke Tokyo. Hal ini menyebabkan Suzuki dan Mayu harus menjalani hubungan jarak jauh. Seiring berlalunya waktu, hubungan antara Suzuki dan Mayu mulai merenggang, terutama ketika Suzuki diam-diam berkhianat dengan perempuan lain.

5. A Bride for Rip Van Winkle (2016)

Cerita film Jepang tentang selingkuh ini berfokus pada Nanami, seorang perempuan yang berprofesi sebagai guru. Kemudian dia menjalin hubungan dengan Tetsuya melalui media sosial dan akhirnya memutuskan untuk menikah.

Namun, ketika awal-awal setelah menikah, Nanami mengetahui bahwa Tetsuya sudah berselingkuh. Tetapi sang ibu mertua, Kayako, malah menuduh bahwa Nanami-lah yang sudah berkhianat.

6. Birds Without Names (2017)

Birds Without Names ialah film garapan sutradara Kazuya Shiraishi yang dibintangi oleh Yu Aoi, Sadao Abe, Tori Matsuzaka, dan Yutaka Takenouchi. Film ini menceritakan tentang penderitaan seorang perempuan bernama Tonako. Ia terpaksa hidup dengan lelaki yang berusia cukup jauh bernama Jinji, di sebuah apartemen tak terurus.

Sudah merasa muak, Towako sendiri belum bisa melupakan Kurosaki, mantan kekasihnya dahulu. Namun suatu ketika, Towako bertemu dengan lelaki yang sudah menikah, Makoto Mizushima. Towako kemudian selingkuh dengan Makoto, karena lelaki tersebut mengingatkannya dengan mantan kekasihnya. Selain tentang perselingkuhan, film ini juga menampilkan misteri yang belum terpecahkan.

7. Romance Doll (2020)

Diadaptasi dari novel dengan judul yang sama, Romance Doll mengisahkan tentang Tetsuo, seorang lelaki yang berprofesi menjadi pembuat boneka seks. Saat mencari inspirasi untuk membuat karyanya, Tetsuo menyamar sebagai dokter hingga di sanalah ia jatuh cinta dengan model bernama Sanoko dan menikah. Namun, rumah tangga mereka bermula dari menyimpan kebohongan dan berbagai masalah pekerjaan.

Satu hari, Sanoko pergi ke rumah sakit untuk menjenguk orangtuanya. Selama beberapa hari sendiri, Tetsuo bertemu Hiroko dan mereka akhirnya melakukan perselingkuhan ketika Sanoko tidak ada di rumah. Untuk film jepang tentang selingkuh yang satu ini hanya diperuntukkan bagi orang yang cukup umur, ya!

8. Shape of Red (2020)

Film Jepang tentang selingkuh, Shape of Red, merupakan adaptasi novel karya Rio Shimamoto dengan judul yang serupa. Tayang di tahun 2020, film ini menceritakan tentang perselingkuhan seorang perempuan yang sudah menikah dengan mantan kekasihnya.

Dia adalah Toko Suguri, perempuan yang padahal sudah memiliki anak. Ini bermula ketika Toko bertemu dengan mantan kekasihnya di pernikahan teman mereka. Setelahnya, Toko menjalin hubungan terlarang dengan sang mantan. Di sisi lain, Toko ternyata memiliki rahasia besar yang tersimpan.

9. Fishbol Wives (2022)

Bertema tentang perselingkuhan rumah tangga, film Jepang yang rilis di tahun 2022 ini menceritakan tentang Sakura yang telah kehilangan impiannya karena kecelakaan. Meski keadaan sudah berbeda, ia memutuskan menikah dengan Takuya, kekasihnya yang memiliki bisnis salon kecantikan ternama. Orang melihat bahwa mereka hidup bahagia dan tinggal di apartemen mewah.

Namun sebenarnya, Sakura menderita lantaran sikap suaminya yang sangat kasar. Hingga suatu ketika, Sakura bertemu Haruto dan saling jatuh cinta. Mereka pun akhirnya menjalin hubungan terlarang itu. Karena semua sudah terlanjur rumit, kira-kira apa yang akan dilakukan Sakura untuk menghadapi suami atau selingkuhannya? Yuk, saksikan di Netflix!

10. The Cat Escaped (2022)

dok.internet

Menampilkan genre romantis, film yang rilis di tahun 2022 ini menceritakan tentang percintaan yang rumit. Alur filmnya berfokus pada pasangan suami istri, Hiro dan Ako. Tak disangka, Hiro mengaku kepada istrinya bahwa dia sudah berselingkuh dengan teman kerja.

Namun tak Hanya Hiro, ternyata Ako juga telah mengkhianati suaminya. Meski sudah saling mengetahui kesalahannya, tapi mereka tidak mau berpisah. Keduanya bahkan kembali membaik setelah memelihara seekor kucing.

Itulah daftar film Jepang tentang selingkuh yang pastinya bikin kamu geregetan. Siap menontonnya, Bela?

IDN Channels

Latest from Married