Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ciri Istri Selingkuh Lewat HP yang Harus Diwaspadai

Ada perubahan sikap yang tidak biasanya

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Ketika membicarakan tentang perselingkuhan dalam pernikahan, salah satu tanda yang sering diabaikan adalah perubahan perilaku yang tampak sepele, namun sebenarnya signifikan. Misalnya, penggunaan handphone alias HP yang bisa membuat istri selingkuh. Dengan teknologi yang terus berkembang, ternyata bisa berdampak negatif pada keutuhan rumah tangga.

Namun sebelum menyimpulkan adanya perselingkuhan, penting untuk melihat tanda-tanda tersebut dengan lebih bijaksana dan tidak langsung menuduhnya. Oleh karena itu, simak ciri istri selingkuh lewat HP berikut ini.

1. Tidak mengizinkan suami melihat ponselnya

Pexels.com/Andres Ayrton

Memberikan privasi adalah hal wajar, termasuk dalam penggunaan ponsel. Namun, jika istri menunjukkan tanda selingkuh lewat HP seperti terlalu protektif, atau tampak gelisah saat suami memegang ponselnya, bisa jadi ada yang dirahasiakan. Perubahan mendadak dalam kebiasaan ini patut diwaspadai.

2. Sering menghapus riwayat chat

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ciri istri selingkuh lewat HP selanjutnya adalah saat mereka menghapus riwayat chat atau pesan secara teratur, terutama dari aplikasi tertentu. Ini bisa menjadi tanda istri mencoba menyembunyikan jejak. Meski bisa jadi ada alasan lain tapi terdengar tidak masuk akal, mungkin ada sesuatu yang perlu dicurigai.

3. Ponsel mode silent

Pexels.com/Anna Shvets

Kalau seorang istri sering meletakkan ponselnya dalam mode silent atau tidak ingin membahas notifikasi yang muncul, ini bisa menandakan ada pesan atau panggilan yang dihindari agar tidak diketahui sang suami. Biasanya, ini juga bisa karena rasa cemas ketika notifikasi muncul.

4. Punya media sosial yang tidak diketahui suaminya

Pexels.com/George Dolgikh

Jika istri tiba-tiba membuat akun media sosial baru yang tidak diketahui suaminya, itu mungkin salah satu ciri istri selingkuh lewat HP. Karena, dia menyembunyikan komunikasi dengan orang lain. Selain itu, istri tiba-tiba menjadi sangat aktif di media sosial yang tak seperti biasanya.

Mungkin juga dia mulai mencari-cari alasan kenapa perlu menghabiskan waktu di internet dan di ponselnya, seperti urusan pekerjaan atau bertemu dengan teman-teman lama. Kalau istri menunjukkan sikap yang tidak seperti biasanya, suami harus berhati-hati.

5. Tidak lepas dari ponsel

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tanda-tanda istri selingkuh lewat HP dapat dilihat dari perubahan perilakunya yang mendadak terlalu sibuk dengan ponselnya, hingga mengabaikan keluarga dan suami. Hal ini bisa menjadi sinyal adanya kecurigaan. Perhatikan saja, apakah ada perubahan mencolok dalam cara istri menggunakan ponsel? Seperti sering terlihat sibuk dengan pesan atau panggilan telepon yang dirahasiakan.

6. Memiliki lebih dari satu ponsel

Pexels.com/Tofros.com

Ketika seorang istri mendadak memiliki lebih dari satu handphone, padahal ponsel lamanya masih berfungsi dengan baik, hal ini tentu menimbulkan tanda tanya. Kenapa tiba-tiba dia memakai ponsel baru? Situasi ini bisa menjadi petunjuk adanya sesuatu yang disembunyikan, mungkin saja merupakan salah satu tanda istri selingkuh.

7. Menjadi sulit dihubungi

Pexels.com/

Perubahan semacam ini bisa menjadi petunjuk yang penting bagi suami. Jika istri memang memiliki pekerjaan yang membuatnya sulit dihubungi pada jam-jam tertentu, ini bukanlah tanda perselingkuhan. Tapi kalau tiba-tiba susah dihubungi dan terus berulang, tentu tanda bahaya.

Bagaimanapun, istri yang selingkuh tidak ingin suaminya mendengar sesuatu yang mencurigakan. Jadi, saat sedang bersama orang lain, kemungkinan besar dia akan lebih sulit dihubungi atau enggan 'diganggu.'

8. Ada nama yang aneh di ponselnya

Pexels.com/KoolShooters

Seorang istri yang selingkuh lewat handphone pasti punya banyak trik untuk menutupi jejaknya. Salah satunya adalah mengganti nama kontak di ponselnya. Biasanya, ia akan menggunakan nama perempuan lain untuk menyamarkan identitas selingkuhannya.

Selain itu, mungkin juga dia menggunakan nama lain atau panggilan sayang agar suaminya tidak mengenalinya. Oleh karena itu, sebaiknya waspada jika istri sudah melakukan hal ini.

Itulah beberapa ciri istri selingkuh lewat HP yang patut diwaspadai. Namun ingat, perubahan perilaku tidak selalu berarti perselingkuhan. Komunikasi adalah langkah awal untuk mengatasinya sebelum mengambil kesimpulan.

IDN Channels

Latest from Married