Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ungkap Alasan Pisah, Poin Klarifikasi Andre Taulany soal Perceraiannya

Bukan karena orang ketiga

Natasha Cecilia Anandita

Kabar perceraian Andre Taulany dan Rien Wartia alias Erin memang mengejutkan setelah terbongkar pada Rabu (7/8/2024) kemarin. Andre ternyata telah mengajukan gugatan cerai talak sejak 4 April 2024 dan mediasinya pun tidak berhasil. 

Pada Kamis (8/8/2024), Andre Taulany akhirnya memberikan tanggapan terkait kabar perceraian dirinya dan sang istri di kawasan Tendean, Jakarta Selatan. Presenter tersebut menjelaskan hal-hal tentang perceraiannya hingga mengklarifikasi rumor yang beredar. Berikut 5 poin utama klarifikasi Andre Taulany tentang perceraiannya. 

1. Beda prinsip jadi alasan Andre Taulany gugat cerai istri

instagram.com/erintaulany

Andre mengungkapkan kalau gugatan cerainya itu diambil karena perbedaan prinsip di antara mereka. Ia dan Erin mengaku memiliki banyak perbedaan pendapat dengan yang tidak bisa diselesaikan.

Komedian berusia 49 tahun itu juga membantah bercerai karena isu orang ketiga dan harta seperti spekulasi yang ramai di kalangan netizen. Andre juga mengatakan kalau keputusan tersebut tidak diambil secara mendadak tapi sudah melalui pertimbangan yang panjang.

"Alhamdulillah nggak ada [penyebab itu] semua. Ini lebih ke prinsip, kami beda pendapat," ungkap Andre.

"Ini mungkin yang terbaik ya, karena keputusan kan tidak diambil secara mendadak, tentu sudah dipikirkan matang-matang dan tentu sudah mengalami proses saling diskusi," lanjutnya.

2. Tak cocok selama 10 tahun

instagram.com/erintaulany

Ketidakharmonisan dan masalah dalam rumah tangga Andre dan Erin ternyata sudah berlangsung lama. Andre memperkirakan mereka sudah berbeda prinsip dan pendapat sejak lebih dari 10 tahun lalu. 

"Sejak cukup lama. Ini bukan sesuatu yang mendadak, sudah sering kami diskusikan. Tapi memang saatnya sekarang ini. Sudah lama [beda prinsip], [10 tahun] lebih. Enggak mungkin saya tiba-tiba mengajukan gugatan kalau sebelumnya tidak ada usaha perbaikan," ujar Andre.

Sementara pihak kuasa hukum Andre mengatakan kalau permasalahan kliennya dan sang istri mulai memuncak sekitar 1 sampai 2 tahun ke belakang. Dalam klarifikasinya, ayah tiga anak itu mengaku sudah mencoba berdiskusi dan mengakhiri masalah tersebut, tetapi tidak kunjung mendapat solusi terbaik. Hal itulah yang mendorongnya mengajukan permohonan cerai.

3. Satu rumah tapi pisah ranjang

instagram.com/erintaulany

Selanjutnya, Andre Taulany juga mengatakan kalau dirinya hingga saat ini masih satu rumah dengan Erin, tapi berbeda kamar. Keduanya sudah pisah ranjang selama lebih dari setahun. Interaksi pun jarang karena kesibukan Andre yang syuting setiap hari. Namun, kuasa hukum Andre mengatakan kalau kliennya itu masih berkomunikasi baik dengan Rien.

"Belum [pisah rumah]. Pisah rumah sih enggak, cuma pisah kamar aja. Sejak setahun lebih," ungkap Andre.

"Saya memang selalu berangkatnya pagi, syuting. Terus pulang juga malam. Jadi jarang ketemu juga di rumah. Saya pulang terus istirahat, tidur," tambahnya.

4. Bantah unggahan soal kode cerai

instagram.com/erintaulany

Usai kabar perceraian memanas, banyak netizen yang berspekulasi terkait unggahan-unggahan Andre di Instagram. Banyak yang menyebut unggahan tersebut adalah kode cerai, salah satunya unggahan ilustrasi ular melilit seorang laki-laki.

Dalam kesempatan itu, Andre akhirnya membantah unggahan lama itu adalah kode perceraian dengan Rien. Artis tersebut mengaku ilustrasi yang diunggah pada 6 Maret 2024 itu dibagikan lantaran gambarnya bagus dan memiliki banyak makna mengenai kehidupan.

"Memang gambar-gambar itu adalah gambar yang mempunyai banyak makna. Sebenarnya itu bukan untuk apa apa, saya posting supaya teman-teman juga bisa melihat bahwa kehidupan itu seperti ini," beber Andre.

5. Belum bahas hak asuh hingga harta gono-gini

instagram.com/erintaulany

Masih dalam klarifikasinya, Andre mengakui belum membahas mengenai hak asuh hingga harta gono-gini dengan Erim. Meski sudah melangsungkan sidang cerai hingga delapan kali, ia mengatakan pembahasan itu belum menjadi prioritasnya dan sudah sepakat tidak mempersoalkan tentang hal tersebut. Saat ini ia hanya fokus untuk menyelesaikan proses cerai lebih dahulu. 

“Kalau itu nanti dulu. Itu untuk materi pokoknya dibicarakan nanti. Belum ada bahasan [soal gana-gini dan hak asuh anak]. Kami sih belum ke arah sana, tapi kami sudah sepakat bahwa itu nggak menjadi penghalang buat anak-anak. Orang tuanya tetap saya dan Mba Erin, jadi bisa ke mana aja," kata Andre.

Itulah klarifikasi Andre Taulany tentang perceraiannya dengan Rein Wartia.

IDN Channels

Latest from Married