Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tips Menjaga Hubungan dari Para Pemain Series Vidio ‘Gelas Kaca’

Punya boundaries dan komunikasi itu penting!

Natasha Cecilia Anandita

Platform streaming Vidio kembali mengeluarkan series terbarunya yang berjudul Gelas Kaca. Berkisah tentang masalah rumah tangga yang kompleks, series satu ini mendapat banyak sorotan dari penonton yang membuat mereka gemas karena karakter-karakternya. 

Dalam bincang-bincang bersama Popbela, para pemain Gelas Kaca, Raihaanun, Aura Kasih, dan Jeff Smith, berbagi pandangan mereka tentang karakter yang dimain, plot Gelas Kaca, hingga pesan-pesan yang disampaikan dari series tersebut tentang masalah percintaan dan persahabatan. 

Berikut ada 6 tips menjaga hubungan, terutama hubungan rumah tangga dari para pemain series Gelas Kaca yang bisa dipetik dari serialnya.

1. Jangan terlalu melibatkan banyak orang

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Series Gelas Kaca sendiri bercerita tentang rumah tangga yang harmonis yang menghadapi cobaan dari luar. Ada orang-orang di sekeliling yang iri dan mencoba untuk menghancurkannya. Pasangan tersebut, Laras (Raihaanun) dan Raka (Rio Dewanto), mencoba mencari solusi untuk rumah tangga mereka dengan bertanya pada pihak lain yang akhirnya malam mempersulit keduanya untuk mengatasi cobaan tersebut. 

Aura Kasih, yang berperan sebagai Gita, belajar dari dua tokoh tersebut mengatakan sebaiknya masalah rumah tangga diselesaikan secara internal antara suami dan istri atau orang yang menjalaninya. Ia juga memberi saran untuk tidak terlalu mendengarkan opini banyak orang yang ingin ikut campur dalam masalah rumah tangga.

“Karena kayaknya di masalah keluarganya Laras dan Raka ini banyak orang yang begitu ikut campur, termasuk ibunya Laras. Jadi mungkin dalam suatu hubungan atau rumah tangga, biarkan yang membereskan itu internal aja. 

Ini, kan, kayak Raka minta tolong ke kita, minta tolong ke temannya lagi. Kayak Laras dapat banyak masukan dari sahabatnya, dari orang luar, dari ibunya sendiri. Nah, itu yang bahaya sebenarnya. Jadi segala sesuatu selesaikan internal dulu aja, jangan terlalu melibatkan orang luar,” ujar Aura Kasih.

2. Berintegritas

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Sementara Raihaanun, pemeran Laras, mengatakan untuk mengatasi masalah rumah tangga dan menjaga hubungan tetap sehat, kamu harus bisa berintegritas. Berkaca pada karakternya, Raihaanun menjelaskan seseorang harus bisa mempertahankan apa yang dimilikinya, sehingga hubungan tersebut tak mudah untuk dihancurkan. 

Memerankan karakter yang difitnah dari berbagai sudut, aktris tersebut menjelaskan bahwa tak apa untuk lebih keras kepala asalkan untuk membuktikan bahwa dirinya benar dan mencari keadilan, terutama untuk keluarganya.

3. Komunikasi paling penting

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Ketiga pemeran, Raihaanun, Aura Kasih, dan Jeff Smith, sepakat kalau komunikasi sangat penting dalam sebuah hubungan. Inilah yang membuat hubungan tersebut sehat, langgeng, dan bisa menyelesaikan masalah yang ada. Menjadi terbuka pada satu sama lain itu adalah pilar dari hubungan yang kuat.

4. Punya boundaries dan me time

Popmama.com/FX Dimas Prasetyo

Menurut Aura Kasih, boundaries atau batasan dan me time juga penting dalam menjalin hubungan. Seperti Laras yang sangat berdedikasi dengan keluarga sampai ia lupa dengan kehidupan pribadinya sendiri dan kurang bersosialisasi. 

Belajar dari karakter-karakter yang ada, Aura Kasih berpendapat untuk tidak memberikan 100% dirimu ke orang lain, harus memiliki waktu untuk diri sendiri. Berikan ruang dan tentukan batasan dengan pasangan. Ini harus kamu komunikasikan dari awal saat hendak menjalin hubungan. 

“Ya, aku dan Gita mungkin agak mirip, ya. Jangan terlalu kasih 100% aja sih, karena jadi perempuan harus punya, kita harus punya me time juga. Jadi, kasih space (ruang) antara pasangan. Harus punya space, harus punya me time. Terus segala sesuatu harus dikomunikasikan dan diskusikan di awal,” kata Aura Kasih.

5. Toleransi pada satu sama lain

Popbela.com/Natasha Cecilia

Selanjutnya dari Jeff Smith yang berperan sebagai Wira, mengatakan untuk menjaga hubungan yang sehat diperlukan toleransi. Satu sama lain harus toleransi dan sabar serta pengertian pada pasangannya. 

Tentunya toleransi tersebut juga dibarengi dengan keterbukaan. Saat bisa menoleransi satu sama lain, maka kalian akan semakin pengertian dan nggak gampang cemburu atau terhasut oleh bisikan negatif dari orang lain. Jeff menganjurkan untuk belajar terus dan jangan berhenti melebihkan kesabaran untuk bersikap toleransi. Perluaslah pandangan dan memperlebar pikiran.

6. Berusaha semakin sayang dan bersyukur

Popbela.com/Natasha Cecilia

Selain itu, Jeff mengatakan agar hubungan terjaga maka harus berusaha semakin sayang dengan pasangan setiap hari, setiap waktu. Aktor 26 tahun ini juga berpesan untuk selalu bersyukur akan kehadiran pasanganmu. 

Bersyukurlah kalau kamu masih diberikan seorang kekasih yang sempurna dan selalu ada untukmu saat ini. Dengan hal tersebut, kamu akan semakin sayang dengan si dia dan menyadari betapa pentingnya dia untuk dirimu.

Itulah 6 tips menjaga hubungan dari para pemeran Vidio original series, Gelas Kaca.

IDN Channels

Latest from Married