Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Terlibat Kasus Malpraktik, Hani 'EXID' dan Tunangan Tunda Pernikahan

Tak jadi menikah pada September ini

Natasha Cecilia Anandita

Idol-aktris Hani 'EXID' dikabarkan akan menggelar pernikahan dengan sang kekasih, Yang Jae Woong, pada September 2024 ini. Namun, sebulan terakhir muncul kabar bahwa tunangan Hani terlibat dalam kasus malpraktik yang terjadi di rumah sakitnya. 

Yang Jae Woong pun mengakui bahwa rumah sakit dalam berita itu adalah miliknya, dan dia meminta maaf atas kematian tragis yang terjadi di sana. Sejak saat itu, Hani dan Yang Jae Woong menuai kritik pedas dari netizen. Bahkan mereka meminta Hani untuk tidak melanjutkan hubungan pada psikiater tersebut. 

Imbas dari kontroversi tersebut, muncul kabar bahwa keduanya memilih untuk menunda pernikahan. Berikut penjelasan lengkapnya yang Popbela rangkum.

1. Agensi sebut pernikahan ditunda

instagram.com/ahnanihh

Pada Selasa (3/9/2024), agensi Yang Jae Woong, Mystic Story, membagikan sebuah pernyataan yang mengatakan kalau pernikahan sang psikiater dan Hani telah ditunda. Meski menunda pernikahan, hubungan mereka masih terjalin dengan baik atau tidak putus. Tanggal baru untuk pernikahan mereka juga belum ditetapkan.

"Sejauh yang kami ketahui, Yang Jae Woong menunda pernikahannya. Dia tidak akan segera melanjutkan pernikahannya. Tanggal baru untuk pernikahan belum ditetapkan," kata Mystic Story.

Sementara itu, agensi Hani, Sublime Artist Agency, menyatakan tidak dapat mengonfirmasi kabar yang beredar.

“Kami tidak dapat mengonfirmasi,” kata sang agensi.

Sebelumnya, netizen kompak menyerukan agar mereka menunda pernikahan. Lalu, pada tanggal 2 Agustus 2024, mengutip dari Koreaboo, diumumkan bahwa pernikahannya mungkin akan ditunda. 

Ketika ditanya tentang penundaan pernikahan, perwakilan dari agensi Hani, Sublime, menyatakan kepada OSEN, kalau mereka tidak bisa memberikan informasi detail tentang hal tersebut.

“Kami tidak dapat mengonfirmasi detail mengenai penundaan pernikahan,” kata Sublime Artist Agency.

2. Yang Jae Woong masih dalam investigasi

instagram.com/jw0601

Hani dan Yang Jae Woong berencana untuk menikah pada bulan September 2024 ini. Pengumuman pernikahan mereka dipublikasikan pada Juni 2024 lalu. Namun, sebuah skandal terjadi di mana seorang pasien di sebuah rumah sakit jiwa meninggal saat dalam perawatan, dan akhirnya terungkap bahwa itu adalah rumah sakit Yang Jae Woong.

Mengakui bahwa rumah sakit tersebut adalah miliknya, Yang Jae Woong sempat meminta maaf. Keluarga pasien yang berduka tetap mengajukan tuntutan pidana terhadap rumah sakit tersebut dan saat ini Yang Jae Woong dan rumah sakitnya sedang dalam penyelidikan.

3. Dikritik pedas netizen, Hani mundur dari acara variety show

instagram.com/ahnanihh

Selain menunda pernikahan, Hani yang juga jadi sasaran netizen karena tunangannya, sempat membuat keputusan besar dengan mundur dari acara variety show JTBC pada 20 Agustus 2024 lalu. Masih mengutip dari Koreaboo, laporan tersebut menyatakan bahwa keputusan itu kemungkinan besar diambil karena sentimen negatif publik terhadap Hani dan tunangannya.

4. Yang Jae Woong tak berencana tampil di TV sementara waktu

Dok. Internet

Agensi Mystic Story juga mengabarkan kalau Yang Jae Woong tidak berencana tampil di TV untuk sementara waktu. Ia akan menutup saluran YouTube-nya, Yang Bros' Psychological World (judul harfiah), yang dibawakannya bersama kakaknya, Yang Jae Jin.

Beberapa waktu lalu, Dispatch mengungkapkan bahwa sudah dua bulan sejak pasien, Park, meninggal di Rumah Sakit W Jin Yang di Bucheon, Korea, (rumah sakit Yang Jae Woong) dan tidak ada yang bertanggung jawab atas kematiannya.

Sementara itu, Yang Jae Woong tetap melanjutkan penampilannya di radio dan YouTube seperti biasa dan baru-baru ini mengumumkan pernikahannya dengan Hani. Banyak yang menghujat mereka karena tindakan tersebut.

5. Dari didukung hingga ditentang

Dok. Internet

Hubungan Hani 'EXID' dan Yang Jae Woong awalnya sangat didukung netizen dan penggemar. Mereka go public pada tahun 2022 lalu di mana sudah 2 tahun bersama dan berencana menikah setelah 4 tahun pacaran.

Berita pernikahan tersebut juga disambut hangat dan bahagia. Sayangnya, dukungan tersebut sirna setelah Yang Jae Woong diduga terlibat dalam malpraktik di rumah sakit jiwa miliknya.

Itulah kabar dari Hani 'EXID' dan Yang Jae Woong akhirnya memilih menunda pernikahan.

IDN Channels

Latest from Married