Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Sikap Baim Wong pada Paula Verhoeven yang Tuai Kritik Netizen

Disebut bisa picu konflik rumah tangga

Natasha Cecilia Anandita

Akhir-akhir ini isu keretakan rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven masih menjadi sorotan netizen. Beberapa video lama pasangan itu muncul kembali yang memperlihatkan beberapa sikap Baim ke Paula yang menurut netizen tak pantas.

Netizen menyebut beberapa perilaku itu dapat memicu konflik rumah tangga. Apalagi, rumah tangga Baim dan Paula sudah dikabarkan retak sejak awal tahun lalu. Keduanya sudah jarang terlihat bersama lagi. Berikut beberapa sikap Baim Wong ke Paula Verhoeven yang tuai kritik netizen.

1. Mengomentari penampilan riasan Paula

instagram.com/paula_verhoeven

Dalam sebuah unggahan video yang viral di media sosial, terlihat Paula dan Nagita Slavina sedang berbincang bersama. Salah satu topik perbincangan mereka adalah tentang makeup atau riasan wajah.

Di video tersebut, Paula curhat kepada Nagita kalau suaminya tidak menyukai kalau dirinya memakai makeup. Baim mengatakan kalau Paula aneh saat memakai bulu mata dan melakukan henna pada alisnya. Baim juga mengatakan kalau Paula seperti karakter Shinchan. Padahal makeup tersebut membuat Paula lebih percaya diri.

"Kayak kemarin kan gue pernah nih ya, Gi. Gara-gara kita syuting itu, kan sebenarnya jarang tuh pakai alis, terus pakai bulu mata gitu. Tiba-tiba waktu itu ke kantor, pakailah. Datang semua, tiba-tiba si Baim marah-marah 'Kenapa ini? Apaan, kok kayak Shinchan' katanya gitu. Jadi, dia tuh kayaknya nggak suka, nih. Dia bilang 'Kenapa sih orang ini?'. Kita kan jadi nggak percaya diri, ya, kan biar bangun, biar cantik gitu, lho," ujar Paula.

2. Mengomentari berat badan Paula

instagram.com/paula_verhoeven

Tak hanya perkara riasan, video tersebut juga memperlihatkan Paula yang curhat pada Nagita kalau Baim sering mengomentari fisiknya. Komentar Baim tersebut membuat Paula tidak nyaman dan tidak percaya diri dengan tubuhnya.

"Ini, terakhir-terakhir tuh, suka kayak 'Habis kamu kegendutan', bikin aku nggak pede gitu, lho," kata Paula pada Nagita.

3. Membandingkan Paula dengan orang lain

instagram.com/paula_verhoeven

Selanjutnya, Baim juga terlihat membandingkan Paula dengan orang lain. Ada beberapa video yang beredar tentang sikap Baim ini. Ia sering membandingkan Paula dengan sahabatnya sendiri, Nagita, terutama tentang makanan.

Dalam beberapa kesempatan, Baim memuji kemampuan memasak Nagita dan membandingkannya dengan Paula.

"Spageti lu itu, gagal lho dia. Nggak enak banget. Enggak Sayang, bukan nggak enak. Kurang enak," ungkap Baim Wong saat itu. Ia kemudian memuji kemampuan masak Nagita yang baginya selalu berhasil dan enak.

Tak hanya itu, Baim juga pernah memberi tahu Paula agar bisa sabar seperti Nagita.

"Kadang-kadang, 'Eh kamu lihat Gigi, sabar'," Kata Baim dalam sebuah konten bincang-bincang bersama Paula, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan lainnya.

4. Perawatan tubuh yang dibatasi

instagram.com/paula_verhoeven

Ada lagi lanjutan video obrolan santai Paula Verhoeven dan Nagita Slavina yang membicarakan tentang perawatan tubuh. Awalnya, Paula bertanya pada Nagita tentang siapa yang membayar perawatan dirinya. Lalu, Paula menambahi kalau aktris yang disapa Gigi itu diberikan kartu kredit oleh suaminya yang bisa digunakan untuk perawatan, sementara dirinya tidak.

"Kalau perawatan gitu pakai uang sendiri atau minta sama suami?" tanya Paula pada Nagita. 

"Kalau Gigi mah nggak usah ditanya, dikasih kartu kredit sama suaminya. Bisa dipakai, iya, kan," lanjut Paula. 

Nagita pun mengiyakan kalau dirinya sering memakai kartu kredit pemberian sang suami untuk perawatan.

"Aku belum," tambah Paula dengan suara memelan sampai tertawa.

"Kayaknya aku butuh pertolongan Gigi untuk lebih meng-influence suami aku, dia nggak pelit, tapi..." ujar Paula lagi.

"Lagi beradaptasi," timpal Nagita.

5. Tertawa saat disebut calon duda

instagram.com/paula_verhoeven

Lagi, netizen juga sempat menyoroti reaksi Baim Wong yang hanya tertawa saat Nikita Mirzani menyebutnya 'calon duda'. Saat itu, Nikita sedang datang ke acara peluncuran bisnis baru Baim. Ia menanyakan Baim kenapa dirinya hanya seorang diri tanpa pasangan.

Seleb itu pun meminta sang aktor untuk meluruskan rumor yang beredar, tapi ditanggapi dengan senyuman saja oleh Baim. Menurut netizen, masalah rumah tangganya harusnya tidak ditertawakan.

6. Ini respons netizen

instagram.com/paula_verhoeven

Netizen pun banyak memberikan komentarnya tentang sikap Baim terhadap Paula itu. Ada yang menyebut kalau hal tersebut bisa memicu konflik antar pasangan. Ada pula yang mendoakan agar rumah tangganya dapat baik-baik saja.

"Parah banget, apa mau Baim dibanding-bandingkan dengan laki orang, suami yang suka meratukan istrinya, seperti suami artis Arumi Bachsin, Emil Dardak, sayang banget sama istrinya," komentar netizen.

"Nggak bersyukur suaminya, dikasih istri spek bidadari model ternama yang sekarang hijrah, malah bandingin sama perempuan lain. Hijrah itu nggak mudah lho, seharusnya didampingin dong. Gemes," kata netizen lain.

"Kok bisa ya suami ngomong gitu ke istrinya? Kasian banget Paula," tulis salah satu netizen.

"Sakit sih jadi Paula, perempuan mana yang mau dibanding-bandingkan dengan perempuan lain di depannya langsung," sahut netizen lain.

"Baim mau Paula tuh kayak Gigi, tapi dia sendiri nggak bisa kayak Raffi, ew," tulis yang lainnya.

"Gendut juga habis melahirkan anaknya😭😭😭sebelum hamil Paula badannya bagus, nggak bagus nggak mungkin jadi model papan atas... emang kadang-kadang laki tuh kurang menghargai apa yang ada pada istrinya," komen netizen.

"Kak Paula Mas Baim, please jangan cerai ya, ayo lewatin badainya, kalian tuh couple goals banget," lontar seorang netizen.

"Cobaan rumah tangga semoga baik-baik saja kalian berdua," timpal netizen lainnya.

"Yang sabar Kak Paula, Allah Maha Adil kok ujianmu akan diganti dengan yang lebih baik dan lebih segalanya," ujar yang lain.

Itulah sikap Baim Wong kepada Paula Verhoeven yang tuai kritik netizen. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Married