Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Semakin Dekat, Intip Potret Pre-Wedding HyunA dan Yong Junhyung

Tuai kritikan netizen

Natasha Cecilia Anandita

HyunA dan Yong Junhyung semakin dekat dengan pernikahan mereka. Keduanya akan melangsukan pernikahan pada Oktober 2024 mendatang. Sebelumnya, kedua penyanyi ini akan mengonfirmasi hubungan mereka pada bulan Januari 2024 lalu.

Mendekati hari bahagia, pasangan tersebut membagikan foto pre-wedding mereka pada Senin (2/9/2024) kemarin di Instagram. Dari konsep edgy sampai yang polos, berikut potret pre-wedding HyunA dan Junhyung yang kembali menuai kritikan netizen.

1. HyunA dan Junhyung bagikan foto pre-wedding

instagram.com/hyunah_aa

Pada Senin (2/9/2024), HyunA membagikan foto-foto pre-wedding di Instagram bersama dengan Yong Junhyung. Tanpa caption panjang, HyunA hanya membubuhkan emoji hati putih dan pita merah di dua unggahannya itu. Foto-foto ini menggambarkan ikatan cinta antara keduanya yang sudah lama mengenal. 

2. Muncul undangan pernikahan HyunA dan Junhyung

instagram.com/hyunah_aa

Pada hari yang sama, melansir dari Koreaboo, undangan pernikahan HyunA dan Yong Junhyung muncul di dunia maya. Undangan tersebut langsung menarik perhatian para penggemar dan media. Banyak yang tak menyangka kalau keduanya benar-benar akan menikah. 

3. Pre-wedding dengan konsep lembut dan polos

instagram.com/hyunah_aa

Foto-foto pre-wedding mereka menampilkan pasangan ini dalam pakaian tradisional dan pakaian yang lebih tidak konvensional. Unggahan pertama menampilkan HyunA dan Junhyung dengan penampilan klasik. Sang penyanyi mengenakan gaun mini putih dengan veil dan potongan rambut pendek yang menampilkan kesan lebih lembut dan polos.

Sementara itu, Yong Junhyung mengenakan setelan jas kotak-kotak. Keduanya difoto bergandengan tangan, saling menatap, berpelukan, bermain dengan anjing peliharaan mereka, hingga berciuman. HyunA juga membawa bunga pernikahan berupa mawar putih.

4. Konsep natural minimalis dengan busana putih

instagram.com/hyunah_aa

Mereka juga berfoto dengan konsep yang lebih minimalis dan kompak mengenakan busana putih. HyunA masih dengan rambut pendek, tetapi dress putih mini yang berbeda dari sebelumnya. Kepalanya dihiasi dengan sebuah kerudung putih.

Junhyung mengenakan kaos putih berkerah dan celana putih. Keduanya tampak serasi sambil bergandengan tangan. Ada juga pose dengan buket khusus yang terbuat dari balon berwarna merah muda dan hitam, yang semakin menunjukkan kepribadian mereka.

5. Tak ketinggalan konsep edgy khas HyunA

instagram.com/hyunah_aa

Dalam satu set konsep pemotretan pernikahan lainnya, HyunA menunjukkan gayanya yang berbeda dengan mengenakan atasan korset merah muda yang dipadukan dengan celana ketat berbahan jaring. Yong Junhyung tampil senada dengan pilihan busana yang sama edgy-nya. Ia memakai jaket kulit dan celana jins robek.

Untuk riasan wajahnya, HyunA memamerkan penampilan yang berani dengan riasan smoky eyes dan sepatu bot platform. Foto-foto ini mendobrak pakem tradisional fotografi pernikahan dan menampilkan sisi khas mereka yang dipancarkan selama ini. Pose-posenya pun lebih nyentrik dan intim.

6. Tuai kritik dari netizen

instagram.com/hyunah_aa

Dari awal mengumumkan pacaran hingga akan menikah, HyunA selalu mendapat reaksi keras dan kritik tajam dari banyak orang. Unggahan foto pre-wedding tersebut juga mendapat reaksi serupa.

Kolom komentar dibanjiri dengan tanggapan negatif, mulai dari skeptisisme tentang pilihan pasangan HyunA hingga kekhawatiran tentang karier dan kesejahteraannya.
Beberapa penggemar mengungkapkan kekecewaan mereka, mempertanyakan mengapa ia memilih untuk menikah dengan Yong Junhyung daripada mantannya, Dawn.

Ada juga yang menjuluki mereka "Mr. and Mrs. Burning Sun". Yong Junhyung sendiri pernah dikabarkan terlibat dengan skandal Burning Sun yang menghebohkan itu.

7. Tetap ada penggemar yang mendukung

instagram.com/hyunah_aa

Di samping beberapa kritik keras, ada juga beberapa netizen yang tampaknya tetap menjadi penggemar bintang Korea tersebut. Dalam kolom komentar, mereka ini terlihat meminta netizen lain untuk menghentikan komentar-komentar kebencian dan menghormati keputusan HyunA untuk menikahi Junhyung. Mereka mengatakan biarlah HyunA bahagia dengan seseorang pilihannya.

8. Akan menikah pada 11 Oktober mendatang

instagram.com/hyunah_aa

Pelantun "I'm Not Cool" ini akan menikah dengan mantan anggota BEAST itu pada tanggal 11 Oktober 2024. Pernikahan mereka digelar intim dan privat yang hanya dihadiri oleh teman dekat dan keluarga. Upacara dan resepsi tersebut akan dilangsungkan di Samcheonggak, Seoul. 

“Mereka berdua akan menikah pada bulan Oktober atas dasar cinta dan kepercayaan yang mendalam, dengan dihadiri oleh teman-teman dekat mereka,” kata agensi keduanya.

9. Banyak yang penasaran yang akan datang ke pernikahan mereka

instagram.com/hyunah_aa

Seiring dengan semakin dekatnya tanggal pernikahan HyunA dan Junhyung, spekulasi merebak di kalangan netizen Korea tentang apakah ada selebriti yang akan menghadiri acara tersebut. Sayangnya, hari yang seharusnya dipenuhi dengan sukacita tersebut dibayang-bayangi dengan skandal yang Burning Sun yang menyeret nama Junhyung. 

Reaksi negatif tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya selebriti mana, jika ada, yang akan mempertaruhkan reputasi mereka dengan menghadiri pernikahan tersebut.

"Saat ini, bahkan mengikuti orang yang salah di media sosial dapat merusak citramu. Bayangkan jika kamu menghadiri pernikahan mantan pacar teman dekatmu yang juga memiliki catatan kriminal.

Bahkan jika itu adalah pernikahan privat, daftar tamunya kemungkinan besar akan keluar. Aku sangat berharap tidak ada idol favoritku atau orang yang aku sukai yang hadir. Akankah selebriti yang dekat dengan Goo Hara dan HyunA menghadiri pernikahan tersebut?

Ketika tanggal pernikahan diumumkan, semua orang mungkin berebut untuk menjadwalkan kegiatan di luar negeri," kata seorang netizen di komunitas online atau Pann.

10. Kedekatan HyunA dan Junhyung

instagram.com/hyunah_aa

Berkarier di rentang waktu yang sama, HyunA dan Junhyung sering bertemu dalam acara musik. Dari kabar yang beredar, saat HyunA masih bergabung dalam grup 4minute, ia pernah mengatakan kalau ia sangat mengagumi Junhyung.

Mereka juga pernah dikabarkan dekat hingga menjalin hubungan. Namun, saat itu Junhyung berpacaran dengan Go Hara. Kini, HyunA lah yang akan menjadi masa depan Junhyung.

Itulah potret pre-wedding HyunA dan Yong Junhyung yang semakin dekat dengan hari pernikahan. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Married