Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diduga Selingkuh, Ini Perjalanan Cinta Pratama Arhan dan Azizah Salsha

Dilanda isu selingkuh di hari anniversary pertama

Natasha Cecilia Anandita

Selasa (20/8/2024) merupakan hari paling bermakna untuk pasangan, Pratama Arhan dan Azizah Salsha. Tanggal tersebut merupakan peringatan anniversary pernikahan mereka yang pertama. Pesepak bola yang disapa Arhan itu menikahi Azizah Salsha pada 20 Agustus 2023 lalu di Jepang. 

Sayangnya, di peringatan hari jadi mereka yang pertama ini ada kabar tak mengenakan. Azizah dituduh selingkuh dengan Salim Nauderer, pacar dari Rachel Vennya. Hubungan Arhan dan Azizah memang tak banyak diketahui. Kenal selama dua bulan, keduanya langsung menikah. 

Berikut perjalanan cinta Pratama Arhan dan Azizah Salsha yang baru saja merayakan anniversary pertama pernikahannya. 

1. Pertama bertemu di Kamboja

instagram.com/pratamaarhan8

Dalam sebuah konten di YouTube Justinus Lhaksana, putri anggota DPR RI, Andre Rosiade, itu mengaku bertemu dengan Arhan pertama kali saat mereka berada di Kamboja. Kala itu ia sedang menonton SEA GAMES pertandingan sepak bola bersama ayahnya. Ia juga hanya baru tahu kalau Arhan adalah pemain Timnas. mereka hanya sebatas lirik-lirikan saja dan belum berkenalan.

"Jadi, aku pertama kali ketemu di Kamboja, tapi aku belum kenal," kata Azizah.

2. Berkenalan saat nonton pertandingan di Jepang

instagram.com/pratamaarhan8

Kedua baru berkenalan secara resmi saat berada di Jepang. Ketika itu, Azizah mengantar adiknya yang bergabung ke akademi sepak bola di Jepang, ASIOP FC, dan Arhan merupakan pemain Tokyo Verdy. Dalam kesempatan tersebut, sang ayah memperkenalkan Arhan ke Azizah dan sebaliknya. 

"Waktu itu aku lagi di Jepang, terus adik aku lagi ikut klub bola, kan, ASIOP. Karena kan kita waktu itu lagi Jepang, Arhan kan lagi main di Jepang, jadi Abi ajak Arhan. Kenalan di situ," jelas Azizah. 

Pasangan ini akhirnya saling intens berkomunikasi. Selama PDKT, Azizah merasa Arhan adalah laki-laki yang baik. Itulah yang membuatnya mantap untuk berlanjut ke jenjang yang lebih serius.

Sebelumnya, hubungan mereka sempat dilanda isu perselingkuhan. Pasalnya, Arhan diduga sudah dekat dengan Azizah saat masih menjadi kekasih selebgram, Marshella Aprilia. 

3. Kedua keluarga merestui

instagram.com/pratamaarhan8

Menurut pernyataan Andre Rosadi dalam konten di kanal YouTube The Sungkars, pertemuan dan perkenalan Azizah dan Arhan dari awal sudah menjurus pada niat yang lebih serius dan melibatkan orang tua. 

Arhan pun mendapatkan restu dari orang tua untuk menikahi Azizah. Pertemuan kedua keluarga terjalin dari keluarga Azizah ke Arhan dan sebaliknya. Dilansir dari beberapa sumber, menurut pengakuan nenek Arhan, Siratmi, terungkap bahwa keluarga Azizah sudah pernah datang ke Blora, Jawa Tengah. Namun, tak diketahui pasti kapan acara pertemuan sekaligus perkenalan keluarga itu berlangsung.

"Waktu itu kami sekeluarga bertemu, kita tur di Jepang. Pas ASIOP itu mereka ketemu, bicara sama orang tuanya, dua hari lapor orang tuanya, oke," jelas Andre Rosadi.

4. Menikah setelah dua bulan dekat

instagram.com/pratamaarhan8

Masa PDKT Arhan dan Azizah dikabarkan hanya dua bulan saja. Keduanya melangsungkan akad nikah pada 20 Agustus 2023 di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang. Negara tersebut dipilih karena Arhan sedang bertugas di klub sepak bola Jepang dan tak dapat pulang ke Indonesia.

Pernikahan yang berlangsung privat dan khidmat itu hanya dihadiri keluarga dekat kedua pasangan dan sahabat artis terdekat mereka. Kabar bahagia tersebut membuat publik cukup terkejut karena tak pernah ada kabar kedekatan pasangan tersebut sebelumnya.

5. Arhan disebut bucin

instagram.com/pratamaarhan8

Setelah menikah, Arhan disebut-sebut sangat bucin pada istrinya. Banyak yang mengidolakan pasangan tersebut. Pesepak bola itu juga kerap mengunggah foto bersama sang istri di media sosial dengan caption romantis.

Lalu, Arhan melakukan selebrasi setelah mencetak gol dengan menunjukkan kaus bertuliskan Azizah dan tanggal pernikahan mereka. Arhan juga mengecup sang istri yang hadir di stadion untuk mendukungnya usai pertandingan.

6. Isu selingkuh tepat di wedding anniversary pertama

instagram.com/pratamaarhan8

Selasa (20/8/2024) kemarin merupakan hari jadi pernikahan yang pertama bagi Arhan dan Azizah sebagai pasangan suami istri. Sayangnya, di hari tersebut muncul kabar dugaan perselingkuhan Azizah Salsha dengan Salim Nauderer, kekasih Rachel Vennya. 

Dugaan semakin menguat setelah Rachel memberikan komentar berupa emoji ular dalam unggahan Azizah yang kini sudah dihapus. Rachel pun mengunggah Instagram Story berisi foto kebersamaan dengan Azizah dengan menyematkan dua lagu, yaitu "Traitor" milik Olivia Rodrigo yang berarti pengkhianatan, serta "Wildflower" ciptaan Billie Eilish dengan makna hubungan percintaan dan pertemanan yang akhirnya menjadi rumit.

Semakin panas, tersebar isi percakapan Rachel dengan seseorang dalam sebuah DM di X. Percakapan tersebut menjelaskan bahwa isu perselingkuhan bukan gimmick perilisan parfumnya, melainkan kenyataan.

Rachel mengaku kalau ia tahu tentang perselingkuhan tersebut dari Arhan. Atlet asal Blora itu menghubungi Rachel secara pribadi pada malam hari untuk menceritakan dengan detail mengenai kabar perselingkuhan tersebut.

7. Sempat ada kabar perceraian, Arhan unggah foto pernikahan

instagram.com/pratamaarhan8

Dari kabar yang beredar di media sosial, sempat ada yang menyebut kalau Arhan dan Azizah akan bercerai, namun belum diketahui pasti kebenarannya.

Seakan membantah rumor perceraian, pada Rabu (21/4/2024) pagi, Arhan mengunggah foto pernikahan mereka di Instagram dengan caption berupa emoji saja. Kolom komentarnya pun dipenuhi dukungan dari para penggemar dan netizen. 

Ada yang menanyakan kabar Arhan, meminta Arhan untuk berpisah, mendoakan yang terbaik, hingga mengucapkan happy anniversary yang pertama. 

"Kalau ini beneran sih gue dukung pisah aja Han," kata seorang netizen.

"Han, yuk kamu bisa lebih dihargai dengan perempuan lain 🥺❤️," kata yang lainnya.

"Han? Are you okey🥺?" tanya yang lainnya.

"Ikhlaskan wae mas mas," saran seorang netizen.

"Semoga baik-baik saja, Han. Doa terbaik untuk rumah tangga kalian, ya Allah. Semoga ada jalan keluar yang terbaik 👏👏👏👏👏👏👏👏," doa penggemar lain.

"Masnya seiring doa semoga yang terbaik selalu untukmu," pesan penggemar.

"Happy anniversary buat kaliann🥰🥰🥰🥰," tulis seorang netizen.
 
"Doa terbaik buat kalian 😢," kata yang lainnya.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi tentang keduanya tentang hubungan mereka.

Itulah perjalanan cinta Pratama Arhan dan Azizah Salsha yang baru merayakan anniversary pertama dan dilanda isu selingkuh. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married