Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Pangeran Harry dan Meghan Markle Diisukan Pisah, Ini Faktanya!

Mereka sibuk fokus pada kehidupan masing-masing

Natasha Cecilia Anandita

Kabar tentang keluarga Kerajaan Inggris memang cukup menarik untuk diikuti. Kali ini beredar kabar kalau Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan sedang berpisah. Netizen memperhatikan kalau keduanya jarang terlihat bersama. 

Ada juga kabar bahwa Pangeran Harry sering menyendiri di kafe akhir-akhir ini. Hal ini membuat spekulasi beredar bahwa keduanya sepertinya akan bercerai. Beberapa media luar negeri menyebut kalau keduanya memang sedang fokus pada urusan masing-masing. Berikut fakta di balik kabar Pangeran Harry dan Meghan Markle berpisah.

1. Pangeran Harry terlihat menyendiri di kafe

instyle.com

Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Pangeran Harry terlihat menyendiri di sebuah kafe dekat rumah mereka di Montecito, Amerika Serikat. Tak hanya menyendiri, adik Pangeran William itu juga disebutkan berwajah muram. Media Mirror juga menyebut kalau pasangan ini sudah beberapa minggu tidak bersama karena sibuk dengan urusan masing-masing.

2. Diperkirakan sudah tiga minggu tidak bersama

glamour.com

Dalam beberapa minggu terakhir, Harry tidak bersama dengan Meghan dan kedua anaknya. Hal ini karena Pangeran Harry memiliki pekerjaan lain untuk mengunjungi beberapa negara di dunia. Terakhir keduanya bersama adalah bulan Agustus 2024 saat kunjungan ke Kolombia. 

Diperkirakan selama tiga minggu ini, Pangeran Harry berkeliling di New York, London, serta Afrika Selatan untuk menghadiri kegiatan amal. Selama perjalanannya ini, Meghan hampir tidak terlihat.

Sementara itu, minggu lalu, Meghan menghadiri sebuah pesta untuk rumah sakit anak-anak dan bertemu perempuan-perempuan muda untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional.

Agenda-agenda kunjungan ini dihadiri Meghan tanpa sang suami. Beberapa netizen juga melihat kalau sang aktris tak mengenakan cincin pertunangannya, walau masih menggunakan cincin kawinnya.

Padahal, pasangan Duke dan Duchess of Sussex ini mengatakan kalau mereka selalu bergerak bersama seperti salt and paper (garam dan merica).

3. Harry dikatakan tak libatkan Meghan dalam acara penting

pakistantoday.com.pk

Menurut sumber kerajaan yang dikutip New York Post, Pangeran Harry tidak memiliki rencana langsung untuk melibatkan Meghan Markle dalam aspek-aspek tertentu yang berkaitan dengan kerajaan dalam hidupnya. Hal ini pun semakin memicu rumor ketegangan.

Mengutip dari Mirror, pakar kerajaan, Arthur Edwards sebelumnya menduga bahwa Meghan dan Pangeran Harry sedang menempuh jalan mereka sendiri. Kini, ia meyakini bahwa pasangan tersebut melakukan berbagai hal secara terpisah.

Saat berbicara kepada The Sun, Arthur mengatakan bahwa keduanya tidak saling berhubungan dalam lingkungan profesional. Hal itu terjadi karena sang Duke dan Duchess of Sussex itu tidak terlihat bersama selama berminggu-minggu.

4. Adanya perbedaan fokus karier

thejakartapost.com

Menurut sumber yang dekat dengan pasangan tersebut, alasan mereka untuk tampil sendiri-sendiri adalah karena adanya perubahan dalam usaha atau pekerjaan mereka. Sahabat kedua public figure itu mengatakan kepada majalah People kalau keduanya sedang mengambil pendekatan ganda dalam usaha mereka. 

Sahabat yang lainnya menambahkan kalau Harry dan Meghan kini bukan hanya berkembang sebagai pasangan, tapi juga mengembangkan kehidupan pribadinya masing-masing.

"Duke dan Duchess kini telah mencapai langkah mereka sebagai individu, bukan hanya sebagai pasangan. Duke (Harry) tampak fokus pada pekerjaan patronasenya, dan Duchess (Meghan) fokus pada jalur kewirausahaannya," ungkap sang sahabat.

"Meghan akan memproritaskan bidang kewirausahaan dan usaha, sedangkan Harry akan terus memperjuangkan dukungan nirlabanya. Namun, keduanya pasti akan bekerja sama dalam bidang tertentu untuk mencapai tujuan tersebut," kata sang sahabat lagi.

5. Disebut tak ada masalah, hanya berbagi tugas mengurus anak

etonlline.com

Meskipun banyak yang menyebut sedang ada masalah dan menjalani kehidupan terpisah, sumber yang dekat dengan mereka justru membantah adanya masalah yang terjadi di antara keduanya. 

Seorang sumber yang dekat dengan pasangan Sussex itu menyatakan bahwa sangat normal untuk sebuah pasangan melakukan perjalanan binis sendiri-sendiri. Hal itu bukanlah suatu kesalahan.

"Adalah hal yang normal bagi pasangan untuk tidak melakukan semuanya bersama-sama," kata sang sumber.

Usaha Meghan dan Harry berjalan berdampingan, sehingga mungkin ada jadwal yang bentrok dan dihadiri oleh salah satu dari mereka, walau diharap bisa dihadiri oleh keduanya.

Para sahabat justru berpendapat kalau mereka hanya berbagi tugas untuk mengurus anak-anak. Jadi, saat yang satu bekerja, yang lain bisa ada di sisi anak-anak mereka yang sedang menjalani masa-masa golden age.

"[Itu] lebih mencerminkan prioritas pengasuhan anak, karena salah satu dari mereka tetap tinggal bersama anak-anak," tambah sang sumber.

Itulah beberapa fakta yang didapat dari beberapa sumber media luar tentang isu perpisahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Married