Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! Nino 'RAN' Umumkan Menikah dengan Dhabitannisa Auni

Sengaja unggah foto saat sudah sah

Natasha Cecilia Anandita

Lengkap sudah! Ketiga anggota grup musik, RAN, sudah melepas masa lajangnya. Rayi menjadi anggota pertama yang menikah pada tahun 2011 silam. Lalu, diikuti Asta pada tahun 2019, sampai yang terakhir adalah Nino. 

Pada Jumat (20/9/2024), Nino resmi berstatus suami dari kekasihnya, Dhabitannisa Auni yang disapa Ica. Momen akad nikah mereka dibagikan di Instagram penyanyi berusia 36 tahun tersebut. Ada Armand Maulana sebagai saksi, berikut 5 fakta pernikahan Nino 'RAN' dan Dhabitannisa Auni.

1. Umumkan pernikahan lewat unggahan Instagram

instagram.com/thebridestory

Pada Jumat (20/9/2024), Nino Kayam telah resmi menikah dengan Dhabitannisa Auni alias Ica. Pelantun "Dekat di Hati" ini membagikan dua unggahan di Instagram-nya. Pertama, ia mengunggah foto dengan busana pengantin Jawa berwarna putih. Dalam caption-nya ia bertanya bagaimana perasaan para followers dengan kejutan yang ia buat itu.

"OOTD. Setelah merilis Rahasia #1 & #2, anggap saja ini Rahasia #3 😎 Gimana? Kaget sedikit nggak? 📸 @byafatjaya," tulis Nino. 

Selanjutnya, ia juga mengunggah foto bersama sang istri setelah akad nikah dengan busana pengantin Jawa berwarna putih. Dengan senyum bahagia, pasangan ini memamerkan buku nikah mereka.

2. Sengaja menyembunyikan hubungannya

instagram.com/thebridestory

Dalam caption unggahan Nino, pemilik nama Anindyo Baskoro itu memang sengaja menyembunyikan hubungannya. Ia juga tak pernah mengunggah foto bersama sang kekasih karena ingin memamerkannya saat sudah sah saja. 

"Kapan nikah Kak? TAK PERLU LAGI BERTANYA 🤗 Merahasiakan hubungan kami berbulan-bulan karena netizen bijak pernah berkata: 'Kak kalo posting foto sama pasangan nanti aja kalo sudah sah.' Siap laksanakan 🫡 Terima kasih untuk semua ucapannya, maaf belum bisa membalas satu per satu.

Salam,
Nino. Suami orang 😘 #rahasia3," tulis Nino.

3. Armand Maulana menjadi saksi nikah

instagram.com/thebridestory

Nino dan Ica melangsungkan pernikahan mereka di hari Jumat ini di The Westin Jakarta. Hari bahagia itu semakin berharga karena dikelilingi oleh teman-teman terdekat dan keluarga. Momen akad nikah mereka dibagikan beberapa teman dan aku fanbase di media sosial.

Sahabat Nino, Vidi Aldiano, hadir dan mengabadikan momen istimewa tersebut. Ia juga menyebut menangis melihat sahabatnya itu akhirnya menikah. Dalam video yang beredar, diketahui juga kalau musisi, Armand Maulana, menjadi saksi pernikahan keduanya.

Dalam unggahan di Instagram, Armand mengungkap alasan ia dipilih sebagai saksi nikah Nino. Ternyata, hal itu adalah permintaan ayah Nino sebelum meninggal.

"Alhamdulillah untuk kedua kalinya saya diminta menjadi saksi pernikahan. Dulu diminta sama @tantrisyalindri @ardahatna, hari ini saya diminta sama @ninokayam & @dhabitannisa. Saya tanya sama Nino, kenapa saya? 'Karena almarhum Bapak minta Kang Armand jadi saksi nikah sebelum bapak meninggal'. Insya Allah, No, didoain sakinah mawaddah warahmah di Jumat berkah ini. Aamiin ya Rabb," tulis Armand.

4. Maskawinnya berupa uang tunai dan emas

instagram.com/thebridestory

Untuk momen spesial mereka di hari ini, Nino dan Ica mengusung budaya adat Jawa melalui pemilihan busana dan dekorasi. Area Denpasar Room The Westin Jakarta yang menjadi lokasi Akad Nikah dihiasi dekorasi bunga serta daun bernuansa putih dan hijau, aplikasi ragam kain dan ronce melati, tak lupa penggunaan gebyok dekoratif sebagai backdrop yang menambah kentalnya sentuhan adat Jawa.

Prosesi ijab kabul pun dijalankan setelah pembacaan ayat suci Alquran dan saritilawah dilantunkan, di mana Nino dan Ica tampak begitu serasi bersanding di meja akad. Dalam ijab kabulnya, terungkap bahwa maskawin yang diberikan Nino pada Ica adalah logam mulia seberat 21 gram dan uang tunai senilai Rp9 juta. 

“Saya merasa sangat bahagia sekaligus lega, karena akhirnya tahapan besar ini telah berhasil kami lewati bersama. Kini, saatnya kami menyatukan komitmen untuk menjalani awal biduk rumah tangga sebagai pasangan suami dan istri," kata Nino kepada Bridestory.

5. Istri Nino adalah seorang dokter gigi

instagram.com/thebridestory

Dirahasiakan selama ini, istri Nino 'RAN' ternyata bukan dari kalangan selebritas. Akun Instagram-nya pun dikunci. Mengutip dari beberapa sumber, Ica merupakan sebagai dokter gigi yang praktik di beberapa klinik gigi.

Kisah cinta mereka pun belum terungkap semua. Pasangan ini diketahui telah bertungangan secara privat di Hotel Novotel Bogor pada bulan Juni 2024 silam.

"Di tengah kesibukan saya sebagai musisi, dan Ica sebagai dokter gigi, kami merasa sangat beruntung telah dipertemukan dengan tim Hilda by Bridestory yang dapat membantu kami dalam mengatur acara lamaran hingga pernikahan hari ini dengan sangat detail dan sesuai dengan preferensi kami. Kami berdua pun memohon doa restu agar rencana-rencana kami berikutnya diberi kelancaran,” ungkap Nino mengenai pernikahannya.

Itulah fakta pernikahan Nino 'RAN' dan Dhabitannisa Auni yang resmi jadi suami istri. Selamat untuk keduanya!

IDN Channels

Latest from Married