Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Momen Haru dan Bahagia Pernikahan Putri Isnari ‘DA’ dan Abdul Azis

Ditemani saudara-saudara tercinta

Natasha Cecilia Anandita

Sabtu (20/4/2024) menjadi hari membahagiakan bagi pedangdut, Putri Isnari atau Putri ‘DA’. Jebolan Dangdut Academy season 4 ini resmi menjadi istri dari seorang pengusaha batubara asal Kalimantan, Abdul Azis. 

Berawal dari perkenalan online, keduanya akhirnya bersanding di pelaminan. Ucapan selamat pun mengalir untuk kedua mempelai yang teriring doa agar rumah tangga mereka kelak dipenuhi dengan berkat, damai, dan kebahagiaan. 

Berikut beberapa momen haru sekaligus bahagia pernikahan Putri Isnari dan Abdul Azis.

1. Digelar di Balikpapan

instagram.com/rrahmadmasud

Putri Isnari dan Abdul Azis resmi menikah pada Sabtu (20/4/2024) pagi. Pasangan ini mengadakan akad nikah dan resepsi di Balikpapan Sport and Convention Center, Kalimantan Timur. Rencananya, acara tersebut akan berlangsung hingga malam nanti. Prosesi akad nikah hingga resepsi Putri dan Abdul Azis juga disiarkan langsung di kanal YouTube Putri Isnari.

2. Maskawin berupa uang tunai sebesar Rp204 ribu

instagram.com/rrahmadmasud

Abdul azis memberikan maskawin kepada Putri berupa uang tunai sebesar Rp204 ribu, sesuai dengan tanggal pernikahan mereka. Namun, sebelumnya Abdul sudah memberikan uang panai untuk istrinya itu sebesar Rp2 miliar. Dalam prosesi pernikahan adat mappenre dui beberapa waktu lalu, Putri juga diberikan mahar berupa satu set emas.

3. Wali nikah diwakilkan oleh kakak Putri

instagram.com/rrahmadmasud

Hari bahagia Putri dan Abdul Azis sayangnya digelar tanpa kehadiran kedua orangtua Putri. Ayah dan ibu Putri telah meninggal dunia pada tahun 2018 dan 2021 lalu. Momen ijab kabul pun diwakilkan oleh kakak Putri, Irham Muharam. 

Sebelum menikahkan adiknya, Irham sempat memberikan kata-kata nasihat kepada laki-laki yang disapa Azis itu. Ia berharap Azis bisa membimbing adiknya dengan baik serta membahagiakannya. Suasana penuh tegang juga haru menyelimuti balai convention tersebut. 

Dalam satu tarikan napas, Abdul Azis mengucapkan ijab kabul, mengesahkan hubungannya dengan Putri sebagai suami istri. Putri Isnari sendiri tak duduk di samping Azis, melainkan di sebuah ruang tunggu ditemani saudara dan teman-temannya. 

Usai dinyatakan sah, keduanya pun bertemu untuk berfoto bersama, menyerahkan maskawin, memakai cincin, dan melakukan penyerahan buku nikah. Terlihat raut wajah Putri yang tadinya tampak tegang, berubah menjadi senyuman cerah.

Setelahnya dilanjutkan dengan prosesi doa restu. Kedua pengantin meminta doa kepada orangtua dan saudara. Momen tersebut penuh haru dan banjir air mata, diiringi dengan pesan menyentuh Putri dan Azis untuk keluarganya.

4. Kental adat Bugis

instagram.com/rrahmadmasud

Pernikahan Putri dan Abdul Azis begitu kental dengan adat Bugis. Keduanya mengenakan baju pengantin Bugis dan aksesorisnya yang berwarna putih dipadukan emas. Dekorasinya dipenuhi dengan bunga-bunga berwarna putih, merah, ungu, pink, dan emas. Dalam acara resepsi, tarian tradisional juga turut ditampilkan. 

Dalam acara akad nikah, ada beberapa prosesi adat yang unik, termasuk saat Azis menjemput istrinya dengan prosesi ketuk pintu, yang mana Azis dan keluarganya berjalan sambil memberikan saweran uang. Putri telah menunggu di sebuah ruangan untuk prosesi mappacci karawa.

5. Dipandu Irfan Hakim hingga sahabat turut sumbang lagu

instagram.com/rrahmadmasud

Momen bahagia itu semakin meriah karena Irfan Hakim memandu prosesi akad nikah mereka. Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, turut hadir menjadi saksi pernikahan Putri dan Azis. 

Para sahabat yang juga menjadi bridesmaids dan groomsmen turut memeriahkan acara resepsi. Mereka turut menyumbang lagu untuk kedua mempelai sambil menari bersama di atas panggung.

Itulah 5 momen pernikahan Putri Isnari dan Abdul Azis yang digelar di Balikpapan. Selamat untuk kedua pengantin!

IDN Channels

Latest from Married