Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin Kaget! Minhwan ‘FT Island’ dan Yulhee ‘LABOUM’ Umumkan Cerai

Sudah berusaha pertahankan rumah tangga

Natasha Cecilia Anandita

Couple goals Korea Selatan kembali mengejutkan penggemar. Pada Senin (4/12/2023) kemarin, Minhwan ‘FT Island’ dan Yulhee ‘LABOUM’ mengumumkan bercerai setelah lima tahun menikah.

Keduanya diketahui merupakan idola yang dikagumi karena berani mengumumkan hubungan mereka dan mendapat banyak dukungan penggemar. Pasangan ini juga diketahui selalu romantis dan harmonis.

Dikaruniai tiga orang anak yang masih kecil, berikut fakta-fakta perceraian ‘FT Island’ dan Yulhee ‘LABOUM’.

1. Umumkan perceraian kepada penggemar melalui Instagram

soompi.com

Pada Senin (4/12/2023), Yulhee menulis surat kepada penggemar bahwa dia dan suaminya telah memutuskan untuk berpisah.

“Hari ini, aku minta maaf karena datang kepada kalian dengan berita berat, tapi aku menulis ini untuk memberitahumu secara langsung. Setelah banyak upaya dan percakapan, kami memutuskan untuk berpisah,” tulis Yulhee.

Menyusul Yulhee, Minhwan juga menulis surat untuk penggemar tentang perceraiannya di Instagram. 

“Halo. Ini Minhwan. Sudah lama sekali aku tidak menyampaikan salamku, namun tidak ringan-ringan saja. Aku dengan hati-hati mengumumkan kepada semua orang tentang keputusan hati-hati dan sulit yang telah kami ambil. Setelah berdiskusi panjang lebar, kami sepakat untuk mengakhiri kehidupan pernikahan kami. 

Aku minta maaf kepada semua orang yang mendukung dan mengawasi kami ketika kami membuat keputusan untuk membentuk sebuah keluarga di usia muda. Aku bersyukur namun juga meminta maaf kepada keluargaku, para anggota, dan para penggemar yang mendukung kami. Aku akan melakukan yang terbaik sebagai ayah sampai akhir agar anak-anak kami tidak terluka. Aku akan mencoba menyambut kalian dengan kabar baik lain kali. Terima kasih,” tulis Minhwan.

2. Akan tetap urus anak sebaik mungkin

twitter.com/npomvtt

Ia kemudian menegaskan bahwa meski mereka tak menjadi pasangan dan tidak lagi bersama, keduanya akan berusaha sebaik mungkin untuk membesarkan anak-anak mereka.

“Meski jalan kami sebagai pasangan telah berakhir, bukan berarti tanggung jawab kami sebagai ayah dan ibu telah berakhir. Oleh karena itu, kami melakukan yang terbaik untuk membesarkan anak-anak kami dan berkomunikasi,” lanjut Yulhee.

3. Anak-anak tinggal bersama Minhwan

twitter.com/theseoulstory

Yulhee juga mengungkapkan bahwa suaminya yang mendapat hak asuh untuk anak-anak mereka. Jadi, anak-anak akan tinggal bersama Minhwan. Yulhee akan berusaha sebaik mungkin untuk sering berkunjung agar anak-anaknya tidak kehilangan sosok ibu.

“Setelah berdiskusi panjang lebar untuk mengurangi dampak psikologis pada anak-anak tersebut, kami memutuskan bahwa adalah hal yang tepat bagi mereka untuk tetap tinggal di tempat mereka berada, dan oleh karena itu, anak-anak tersebut saat ini tinggal bersama ayah mereka. Saya menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan anak-anak agar mereka tidak merasakan ketidakhadiran saya,” tambah Yulhee.

4. Minta pengertian penggemar

DKPopNews

Idol 26 tahun itu juga mengungkapkan keprihatinannya kepada penggemar yang sudah banyak mendukung ia dan keluarganya. Namun, karena ini adalah masalah pribadi, ia meminta penggemar untuk mengerti. 

“Aku khawatir kalian mungkin terkejut dengan dukungan yang kalian berikan kepada kami. Namun, karena keputusan ini dibuat demi kebahagiaan kami masing-masing, kami mohon agar kalian memandang kami dengan hangat,” tutup Yulhee.

5. Sudah dalam proses cerai

soompi.com

Agensi Minhwan, FNC Entertainment, juga mengonfirmasi bahwa pasangan itu berpisah dan sedang dalam proses cerai.  

“Choi Minhwan dan Kim Yulhee telah memutuskan untuk bercerai setelah melalui pertimbangan panjang dan saat ini sedang dalam proses perceraian. 

Minhwan dan Yulhee sepakat bahwa Minhwan akan mendapatkan hak asuh atas ketiga anak mereka. Kami meminta maaf karena telah membuat khawatir para penggemar pasangan ini dengan berita yang tiba-tiba ini,” tulis pernyataan FNC Entertainment.

6. Menikah muda dan penuh drama

twitter.com/infodrakor_id

Choi Minhwan dan Yulhee pertama kali mengumumkan berpacaran pada September 2017. Keduanya lalu menikah pada Mei 2018 dan diikuti resepsi privat pada Oktober 2018. Saat itu, Yulhee berumur 21 tahun dan Minhwan 26 tahun.

Sebelumnya, Yulhee dikabarkan sudah hamil duluan sebelum menikah dan masih aktif di girl group-nya. Karena tak ingin mencemari nama grup, ia pun keluar dengan alasan untuk fokus kepada keluarganya.

Anak pertama mereka yang berjenis kelamin laki-laki lahir pada 2018 yang diberi nama Jaeyul. Pada 2020, pasangan ini dikaruniai bayi kembar yang diberi nama Ahyoon and Arin. Keduanya menjadi pasangan yang romantis dan mesra.

Keluarga mereka terlihat bahagia, sering menghadiri acara bersama, bahkan ikut dalam variety show, The Return of Superman. Saat Minhwan wajib militer, keluarga mereka juga masih baik-baik saja.

Itulah fakta-fakta perceraian Minhwan dan Yulhee yang mengejutkan. 

IDN Channels

Latest from Married