Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Shin Tae Yong & Istri, Pelatih Timnas yang Curi Perhatian

Reporter dan atlet yang bisa bersatu

Natasha Cecilia Anandita

Akhir-akhir ini nama Shin Tae Yong semakin bersinar setelah berhasil membawa Timnas sepak bola Indonesia ke perempat final dan mengalahkan Korea Selatan. Selain karena kariernya yang kembali melejit, kisah cintanya dengan sang istri juga menjadi perbincangan. 

Shin Tae Yong diketahui merupakan seorang atlet yang kini pensiun dan menjadi pelatih. Di sisi lain, istrinya, Cha Young Ju, adalah seorang reporter. Keduanya begitu romantis dan kini sudah dikaruniai dua orang anak. 

Hal yang menarik perhatian adalah kisah mereka mirip dengan drama Twenty Five, Twenty One di mana tentang perjalanan cinta atlet dan reporter, namun memiliki akhir 180 derajat. Jika di drama keduanya tak bersatu, Shin Tae Yong justru membangun bahtera rumah tangga yang indah dengan kekasihnya.

Berikut kisah cinta pelatih timnas sepak bola Indonesia, Shin Tae Yong dan istri. 

1. Menikah pada tahun 1995

instagram.com/cha_youngjoo

Shin Tae Yong dan Cha Young Ju diketahui menikah pada April 1995. Mereka dikaruniai dua orang anak laki-laki bernama Shin Jae Won dan Shin Jae Hyuk. Istri Shin Tae Yong begitu memesona dengan wajah awet mudanya. Cha Young Ju awalnya merupakan seorang reporter, namun setelah menikah ia berhenti bekerja dan fokus pada keluarga kecilnya.

2. Pasangan atlet dan reporter yang bisa bersatu

instagram.com/shin_jaewon77

Beda dengan Na Hae Do dan Baek Yi Jin dari drama Twenty Five, Twenty One, pasangan atlet dan reporter satu ini akhirnya berlayar di dunia nyata. Shin Tae Yong diketahui merupakan seorang atlet yang kini telah pensiun dan beralih menjadi pelatih.

Sementara Cha Young Ju, menurut beberapa sumber, pernah menjadi reporter di Korean Broadcasting System (KBS), sebuah stasiun televisi terkemuka di Korea Selatan. Perannya utamanya meliputi penyiaran pagi dan narasi. Karena Shin Tae Yong sangat bersimpati kepada istrinya yang harus bekerja di pagi hari, dia meminta sang istri untuk fokus saja menjadi ibu rumah tangga.

3. Kini jalani LDR

instagram.com/shin_jaewon77

Berasal dari dua profesi yang berbeda, keduanya kerap menjalani hubungan jarak jauh atau LDR. Bahkan kini, saat Shin Tae Yong yang menjadi pelatih Timnas Indonesia, mereka juga harus berpisah. 

Keluarga Shin Tae Yong berada di Korea, sementara ia di Indonesia. Oleh karenanya, setiap momen kebersamaan sangat berharga bagi Cha Young Ju. Dalam unggahan Instagramnya, ia menulis kalau momen paling berharga adalah saat bisa berkumpul bersama suami dan kedua anaknya.

4. Selalu mesra dan komunikasi

instagram.com/cha_youngjoo

Sejak menikah, pasangan ini selalu romantis dan terlihat bucin. Dalam beberapa foto yang dibagikan di media sosial, mereka tak segan untuk memperlihatan kemesraan dengan rangkulan atau pelukan. Tak jarang juga, Cha Young Ju memegang buket bunga dari suami dan anak-anaknya. 

Cha Young Ju mengatakan kalau ia akan selalu ada di sisi Shin Tae Yong, baik dalam suka maupun duka. Hal itu bukan sekadar perkataan, tapi memang dilakukan oleh Young Ju yang terbukti hingga saat ini. 

Walau Young Ju mengakui kalau suaminya bukanlah sosok yang romantis, tapi ia mengatakan kalau pelatih yang disapa STY itu merupakan suami dan ayah yang bertanggung jawab. Menurut pengakuannya, Shin Tae Yong tak pernah umbar kata-kata cinta dan mesra untuknya. 

Di samping itu, Shin Tae Yong dan Cha Young Ju cukup baik dalam menjalin komunikasi sehingga hubungan mereka bisa tetap awet. Kunci keberhasilan hubungan, apalagi yang jarak jauh adalah komunikasi. 

Masih dalam pengakuannya, Cha Young Ju mengatakan bahwa Shin Tae Yong tak pernah absen memberikannya kabar tentang situasi yang dihadapi, terutama saat melatih sebuah tim. Hal itu membuat Cha Young Ju tahu perkembangan pekerjaan sang suami.

5. Penuh dukungan

instagram.com/shin_jaewon77

Cha Young Ju merupakan istri yang sangat suportif. Ia sebisa mungkin menemani sang suami saat harus bertanding atau di momen penting. Salah satunya saat Cha Young Joo menemani Shin Tae Yong ke Qatar untuk melatih Timnas Indonesia di laga Piala Asia U-23 2024 kemarin. 

Bukan hanya semangat dan rasa cinta, fisik Cha Young Ju juga hadir yang dapat memberi motivasi dan kekuatan untuk Shin Tae Yong, sekaligus untuk melepas rindu. Cha Young Ju juga pernah terlihat menemani Shin Tae Yong saat menerima penghargaan dari Hall of Fame League.

Pasangan ini selalu menyempatkan waktu untuk merayakan ulang tahun, liburan, atau makan malam keluarga bersama. Cha Young Ju suka membagikan momen quality time tersebut di media sosialnya.

6. Anaknya mengikuti jejak sang ayah

instagram.com/shin_jaewon77

Punya dua anak laki-laki, keduanya mengikuti jejak karier sang ayah. Shin Jae Hyuk, anak kedua Shin Tae Yong yang lahir pada 4 Juni 2001, diketahui bermain untuk Ansan Greeners bersama Asnawi Mangkualam. Ia juga pernah bergabung dalam Timnas Korea Selatan U-18 pada tahun 2019. Posisinya adalah sebagai penyerang. 

Sementara Shin Jae Won yang diketahui sudah berusia 24 tahun ini pernah berlaga bersama FC Seoul. Kini, ia bermain di di K-League 1 atau kasta tertinggi kompetisi sepak bola Korea Selatan.

Di K-League 2022, Shin Jae Won memperkuat klub Suwon FC. Jae Won juga pernah membela Timnas Korea Selatan U-17 pada 2014 dengan mendapat kesempatan tampil sebanyak empat pertandingan. Benar-benar buah jatuh tak jauh dari pohonnya, ya. 

Selain diturunkan keterampilan sepak bola dari sang ayah, Jae Won dan Jae Hyuk juga sangat dekat dengan ibunya. Dua bersaudara ini sering jalan-jalan bareng dengan sang ibu sampai membuat konten hiburan bareng di media sosial. 

Harmonis banget, ya, keluarga Shin Tae Yong dan Cha Young Ju. 

IDN Channels

Latest from Married