Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dua Tahun Menikah, Jennifer Lopez Gugat Cerai Ben Affleck

Sebelumnya diisukan pisah rumah

Natasha Cecilia Anandita

Kabar mengejutkan kembali datang dari Jennifer Lopez. Rumah tangganya kali ini bersama Ben Affleck harus kandas, usai dirinya resmi melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Jennifer dan Ben sebelumnya juga sempat dirumorkan bercerai karena lama tak terlihat bersama serta disebut sudah berpisah rumah. 

Drama kisah asmara J.Lo dan Ben Affleck memang penuh lika-liku sejak terlibat cinlok di tahun 2001 lalu. Sempat mau menikah tapi batal, dua artis papan atas ini baru melangsungkan pernikahan besar-besaran pada 16 Juli 2022 lalu. Pernah gagal tunangan, balikan lagi, dan berujung perpisahan, berikut fakta perceraian Jennifer Lopez dan Ben Affleck.

1. Jennifer ajukan gugatan cerai di LA

cosmopolitan.com

Mengutip dari berbagai sumber outlet berita luar negeri, Jennifer Lopez mengajukan gugatan cerai dari suaminya, Ben Affleck, pada Selasa (20/8/2024) waktu Amerika. Pengajuan dokumen gugatan cerai dilayangkan artis berusia 55 tahun itu ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Dalam dokumen tersebut, dituliskan bahwa 26 April 2024 sebagai tanggal perpisahan mereka.

2. Tanpa pengacara, J.Lo ajukan cerai sendiri

people.com

Penyanyi tersebut mengajukan gugatan ke pengadilan secara langsung tanpa diwakili oleh pengacara. Baik Jennifer maupun Ben sebelumnya tak memiliki perjanjian pranikah. Ini berarti pendapatan atau keuntungan yang diperoleh keduanya selama hampir 2 tahun pernikahan adalah milik bersama.

“Dia berusaha keras untuk membuat segalanya berjalan dengan baik, dan patah hati,” kata seorang sumber kepada People tentang Jennifer Lopez.

“Anak-anak adalah prioritas utama, seperti yang selalu mereka lakukan,” tambahnya lagi.

3. Cerai setelah dua tahun menikah

nytimes.com

Jennifer dan Ben menikah di Las Vegas pada 17 Juli 2022. Lalu, pada tanggal 20 Agustus 2022 keduanya melangsungkan upacara pernikahan tradisional di Georgia. Ironisnya, penyanyi yang disapa J.Lo itu mengajukan gugatan cerai tepat di anniversary kedua pernikahan.

4. Tak meminta tunjangan dan tak ada hak asuh

glamour.com

Ini merupakan pernikahan keempat J.Lo dan merupakan yang kedua bagi Ben. Keduanya mengira ini adalah pernikahan untuk selamanya, tapi ternyata tidak berjalan seperti yang diharapkan. Menurut dokumen, Jennifer melepaskan tunjangan pasangan dan meminta hakim untuk menolak tunjangan tersebut dari Ben. Karena mereka tidak memiliki anak bersama, maka tidak ada masalah hak asuh.

5. Disebut sudah lelah menunggu

businessinsider.com

Pada Mei 2024 lalu, pasangan ini memang disebut berpisah karena sudah lama tak terlihat bersama maupun mengenakan cincin pernikahan mereka. Ada kabar juga yang menyebut mereka sudah pisah rumah.

Mengutip dari People, seorang sumber mengatakan gugatan cerai akhirnya dilayangkan Jennifer karena ia telah selesai menunggu. Orang dalam yang dekat dengan Jennifer mengatakan bahwa sang bintang siap untuk move on dari Ben Affleck.

“Dia sangat kecewa dan sedih, tapi Ben belum memberikan tanda-tanda bahwa dia ingin melanjutkan pernikahan mereka,” kata orang dalam tersebut.

Mengutip dari TMZ, Jennifer dan Ben dikabarkan menjual rumah perkawinan mereka di Beverly Hills. Kemudian, Ben membeli rumahnya sendiri di Brentwood dan saat ini Jennifer juga sedang mencari rumah baru.

Masih dalam laporan dari TMZ, keduanya telah mencoba untuk menyelesaikan masalah selama berbulan-bulan ini. Sang sumber mengatakan bahwa pembicaraan itu terus berlanjut, tetapi semakin sengit sampai terkadang mereka bahkan tidak berbicara satu sama lain.

6. Sempat rayakan ulang tahun Ben bersama

glamour.com

Sebelum muncul laporan gugatan cerai, Jennifer dan Ben terlihat bersama baru-baru ini. Jennifer hadir di perayaan ulang tahun Ben yang ke-52 tahun. Pasangan tersebut bersama anak-anak mereka menghabiskan waktu dengan mengadakan perayaan kecil di rumah.

“Itu adalah hal yang Ben inginkan. Dia tidak ingin keluar untuk merayakannya. Anak-anak membawa hadiah untuknya, dan itu lucu. Jennifer mampir untuk mengucapkan selamat kepadanya,” kata orang dalam kepada People dan menambahkan bahwa Jennifer Garner juga mampir ke rumah Ben di Los Angeles pada hari sebelumnya.

Itulah fakta perceraian dari Jennifer Lopez dan Ben Affleck setelah 2 tahun menikah.

IDN Channels

Latest from Married