Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Hadiah Pernikahan Teman Kantor, Unik dan Bermanfaat

Pastikan sesuai dengan kebutuhan si dia, ya!

Natasha Cecilia Anandita

Saat menghadiri sebuah pernikahan, biasanya kamu pasti akan memberikan hadiah, baik berupa amplop berisi uang atau barang-barang tertentu. Memberikan hadiah pernikahan untuk teman kantormu bisa membuatnya merasa dihargai, dan sebagai bentuk dukungan untuk ia dan pasangan. 

Ada banyak hadiah menarik dan juga bermanfaat untuk teman kantormu yang menikah, mulai dari voucher hingga barang rumah tangga. Agar hadiahmu tidak mubazir, kamu bisa bertanya apa yang ia butuhkan atau sesuai dengan gaya hidupnya. Berikut rekomendasi hadiah pernikahan teman kantor yang unik dan bermanfaat. 

1. Voucher atau kartu hadiah

Unsplash.com/MJ Jo

Buat kamu yang malas untuk membawa hadiah yang berat dan besar, kamu bisa memberinya sebuah voucher atau kartu hadiah. Pilihkan voucher atau kartu hadiah dari toko atau restoran favorit mereka, sehingga mereka bisa menikmati pengalaman bersama setelah pernikahan. 

Kamu juga bisa memberikan paket berlangganan menonton film di platform streaming kalau mereka merupakan penyuka film. Voucher lainnya bisa merupakan tiket ke acara teater, pameran seni, atau lainnya sesuai dengan hobi mereka.

2. Paket spa atau pengalaman santai

pexels.com/ron-lach

Hadiah selanjutnya adalah paket spa atau pijat refleksi di sebuah salon atau resort tertentu, pengalaman menginap untuk liburan bulan madu singkat, atau bisa juga perjalanan wisata kuliner. Ini bisa menjadi momen berharga bagi mereka untuk bersantai dan menikmati waktu bersama setelah pernikahan.

3. Karya seni atau dekorasi rumah

pexels.com/punttim

Jika temanmu suka seni dan dekorasi, memberikan mereka hadiah berupa karya seni atau dekorasi rumah yang unik dan sesuai dengan selera mereka bisa jadi pilihan. Selain mempercantik rumah, ini akan menjadi hadiah yang terkenang sepanjang masa.

4. Peralatan elektronik rumah tangga

pexels.com/chevanon

Salah satu daftar yang harus dilakukan setelah berumah tangga dan memiliki rumah sendiri adalah mengisinya dengan perlengkapan. Buat mereka pengantin baru, peralatan elektronik bisa sangat bermanfaat. Misalnya, kamu bisa memberikan mereka blender, mesin kopi, air fryer, microwave, setrika, atau barang lainnya.

5. Peralatan dapur yang berkualitas

pexels.com/pavel-danilyuk

Peralatan dapur juga salah satu yang diperlukan para pengantin baru. Untuk membantunya membuat masakan-masakan nikmat, kamu bisa memberikan hadiah berupa satu set pisau dapur yang bagus atau mixer standar.

Bisa juga memberikan perlengkapan makan berupa piring, mangkuk, cutlery, gelas, dan lainnya. Peralatan lain yang akan berguna lainnya, yaitu panci atau frying pan untuk memasak.

6. Produk kesehatan dan kecantikan

pexels.com/n-voitkevich

Kalau tadi berupa jasa, produk kesehatan dan kecantikan juga bisa bermanfaat untuk temanmu dan pasangannya yang baru menikah. Misalnya, satu set skincare untuk calon pengantin, pemeriksaan kesehatan, suplemen atau vitamin, dan lainnya.

Ini akan membantu mereka menjaga stamina, terutama yang nanti akan langsung bekerja. Kamu juga bisa memberikannya vitamin untuk pra-kehamilan untuk dia yang ingin segera memiliki buah hati.

7. Pakaian couple

pexels.com/polina-tankilevitch

Rekomendasi hadiah lainnya adalah pakaian baik berupa baju, jaket, atau sweater couple. Kamu bisa memilih yang warnanya sama, baju batik pasangan, atau yang di-custom sendiri dengan nama atau karikatur mereka. 

8. Barang-barang yang bisa dipersonalisasi

pexels.com/picjumbo-com

Selanjutnya adalah barang-barang yang bisa di-custom sendiri untuk mereka. Misalnya, mug berbentuk unik dengan inisial nama atau kartun bergambar temanmu dan pasangannya yang bisa digunakan saat minum kopi bareng. Barang lainnya bisa satu set handuk couple, sandal, sepatu, atau bahkan kalendar.

9. Bantal atau selimut

pexels.com/olly

Memberikan bantal atau selimut yang nyaman untuk tidur akan sangat berarti bagi temanmu. Ini bisa membuat mereka semakin nyaman menikmati momen intim bersama di kamar maupun beristirahat usai bekerja. 

10. Alat pembersih rumah

pexels.com/cottonbro-studio

Pasangan yang sibuk berkarier pasti akan punya waktu sedikit untuk membersihkan rumah, untuk itu alat pembersih pasti akan sangat membantu meringankan pekerjaan. Beberapa alat pembersih yang bisa kamu berikan untuk teman kantormu, contohnya vacum cleaner, electric mop, steam cleaner, pembersih jendela elektrik, atau air purifier.

Itulah rekomendasi hadiah pernikahan teman kantor yang unik dan bermanfaat yang bisa kamu berikan kepada rekan kerjamu.

IDN Channels

Latest from Married