Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bercerai, Ini Perjalanan Cinta Furry Setya 'Mas Pur' dan Dwinda Ratna

Furry sempat ditolak 10 kali

Natasha Cecilia Anandita

Lagi kabar perceraian datang dari dunia hiburan. Furry Setya atau yang dikenal dengan Mas Pur, dikabarkan berpisah dengan istrinya, Dwinda Ratna. Kabar tersebut dibagikan langsung oleh Dwinda melalui unggahan di Instagramnya. 

Perjalanan cinta mereka pun tak instan, Furry harus menghadapi penolakan sebanyak 10 kali sebelum akhirnya memenangkan hati Dwinda. Terkenal menjadi pasangan yang jauh dari kabar miring dan harmonis, keduanya justru kini memilih untuk berpisah. 

Berikut perjalanan cinta Furry Setya dan Dwinda Ratna yang kini pilih berpisah. 

1. Bertemu saat ditugaskan wawancara

instagram.com/furrysetya

Pertemuan Furry dan Dwinda terjadi saat Dwinda ditugaskan untuk mewawancari komedian tersebut. Dwinda adalah seorang reporter dari sebuah stasiun televisi. Awalnya, Dwinda bahkan tak mengenali siapa yang akan ia wawancarai, sampai akhirnya tahu kalau Furry adalah Mas Pur. Dari wawancara itu, Furry merasa kalau Dwinda adalah jodohnya. 

Usai wawancara, Furry meminta nomor Dwinda sekaligus ingin meminta fotonya yang diwawancara. Dari sanalah Furry mencoba membangun komunikasi dengan Dwinda.

"Dia minta maaf gitu. Terus pas wawancara gue udah mikir, jangan-jangan ini jodoh gue. Beneran, hati kecil gue udah bicara. Akhirnya tukeran nomor telepon gitu, aku bilang 'tolong kirimin foto yang tadi'," cerita Mas Pur dalam sebuah acara.

2. Sempat ditolak 10 kali

instagram.com/furrysetya

Furry mulai mendekati Dwinda dan mengisyaratkan kalau dirinya menyukai wartawan kelahiran 1995 itu. Furry berkali-kali menyatakan cintanya pada Dwinda, namun selalu ditolak. Menurut Dwinda, dia lebih nyaman menjalin hubungan sebagai rekan kerja daripada berpacaran.

"Jadi dulu itu Winda kan kebetulan wartawan infotainment. Waktu itu pertama kali saya menyatakan cinta saya ke dia itu dia lebih memilih 'Mas kayaknya saya lebih nyaman bahwa hubungan kita ini sebatas narasumber sama reporter gitu', artinya 'saya nggak mau kalau ada hubungan yang lebih gitu," ungkap Furry dalam acara Empat Mata.

Kira-kira, Furry sudah menyatakan perasaannya pada Dwinda sebanyak 10 kali. Meskipun sempat ditolak, namun Furry tetap gigih memperjuangkan cintanya kepada Dwinda.

3. Rajut hubungan lagi, Dwinda luluh dengan kegigihan Furry

instagram.com/furrysetya

Furry bercerita, akhirnya selama tiga bulan mereka tidak berkomunikasi lagi. Setelahnya, Furry kembali mencoba merajut hubungan kembali dengan Dwinda. Dengan penuh tekad, Furry kembali meyakinkan Dwinda bahwa dia adalah orang yang baik dan pantas untuknya.

"Nggak berhenti di situ, akhirnya setelah tiga bulan saya bilang lagi 'udah deh beri saya waktu untuk memperkenalkan diri saya, kalau misal nanti kita menemukan kenyamanan ya kita lanjut ke langkah selanjutnya', langkah selanjutnya saya alhamdulillah menikah," jelas Furry.

"Ya, karena sudah lebih dari 10 kali aku tolak, jadinya luluh, dia penuh perjuangan banget, dia nunjukin serius," jawab Dwinda.

4. Akhirnya menikah dan jauh dari kabar miring

instagram.com/dwindaratna

Furry dan Dwinda akhirnya berpacaran. Nggak hanya itu, hubungan mereka juga semakin serius ke jenjang pernikahan. Sebelumnya, Furry sudah menunjukkan tanda keseriusannya dengan mengunjungi orangtua Dwinda dan meminta izin menikahi anaknya. 

Orangtua Dwinda pun memberikan lampu hijau. Keduanya menikah pada 15 Desember 2018 di Menara 165 Convention Center Jakarta dengan mengusung adat Jawa. Pernikahan mereka menjadi sorotan karena perbedaan usia keduanya.

Furry diketahui lahir pada 7 April 1983, sementara Dwinda pada 28 November 1995. Ini membuat keduanya berbeda 12 tahun. Furry juga sebelumnya sudah pernah menikah dan memiliki seorang anak perempuan.

Namun, Dwinda membuktikan dirinya bisa menjadi ibu sambung yang baik. Rumah tangga mereka juga dikenal harmonis serta adem ayem. Pasangan ini kerap membuat konten bersama di media sosial.

5. Putuskan berpisah setelah 5 tahun bersama

instagram.com/dwindaratna

Pada Rabu (7/2/2024) melalui unggahan Instagram, Furry dan Dwinda memutuskan untuk berpisah. Setelah 5 tahun bersama dan jauh dari kabar miring, kabar perpisahan tersebut tentunya sangat mengejutkan publik. 

Dalam caption unggahannya, Dwinda mengatakan kalau perpisahan ini sudah lama dibicarakan. Mereka akan tetap menjalin silahturahmi, walau sudah tak bersama lagi sebagai suami istri.

"Terima kasih untuk doa doa baiknya yang tidak bisa dibalas satu per satu, terima kasih juga yang sudah selalu support kami, selalu sayang kami, selalu memberikan energi positif kepada kami selama ini 🖤

Benar kami berdua sudah berpisah…
Keputusan ini sudah sangat lama kami bicarakan, dan kami memutuskan untuk berpisah secara baik-baik.

Kami berdua juga sudah berdamai dengan keadaan, dan insyaAllah tetap menjaga silaturahmi.

Sekali lagi terima kasih atas doa-doa baiknya, semoga hidup kalian selalu diberikan keindahan, kebahagiaan, dan keberkahan amin 🖤" tulis Dwinda.

Furry Setya juga mengunggah foto bersama Dwinda dengan menulis caption haru.

"Terima kasih dengan sabar menemaniku
Terima kasih ikhlas menjagaku
Terima kasih kau jinakkan besarnya egoku
Terima kasihhhh

Dan kini kita pun berpisah
Harus rela tinggalkan semua kenangan indah
Kita sadar ini semua tidak mudah.

Untuk salah yang kusengaja maupun tak sengaja.
Keburukanku yang kamu lihat di depan mata maupun yang tak kamu ketahui.
Maafkanlah.

Sekali lagi maafkanlah. Semoga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, di jalan kita yang sendiri sendiri," tulis Furry Setya di unggahannya. 

Itulah perjalanan cinta Furry Setya dan Dwinda Ratna yang kini memutuskan berpisah. Apa pun keputusan mereka, kita doakan yang terbaik saja ya, Bela.

IDN Channels

Latest from Married