Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Terbaru Proses Perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar

Kimberly sudah ditalak tiga

Natasha Cecilia Anandita

Usai melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat pada 12 Juni 2024 lalu, Kimberly Ryder dan Edward Akbar akhirnya datang untuk sidang pertama perceraian mereka. Dalam persidangan tersebut, keduanya tampak menyapa, meski atmosfernya terkesan tidak nyaman. 

Saat ditemui media, Kimberly mengatakan kalau dirinya dan Edward sudah cerai secara agama karena sudah talak tiga. Tinggal tunggu putusan pengadilan, berikut beberapa fakta terbaru di tengah proses perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar. 

1. Bertegur sapa saat memulai sidang

instagram.com/edward_akbar

Sidang pertama perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar berlangsung pada Rabu (24/7/2024) di Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam sidang yang beragendakan mediasi itu, Kimberly dan Edward tampak saling menyapa. 

Kimberly yang terlebih dahulu menyodorkan tangannya untuk bersalaman dan disambut Edward. Edward membalas sambil menanyakan kabar istrinya itu. Setelahnya, sidang pun dimulai oleh majelis hakim.

2. Mengaku sudah ditalak tiga

instagram.com/edward_akbar

Dalam kesempatan berbincang dengan media, Kimberly Ryder mengaku kalau suaminya itu sudah menjatuhkan talak tiga kepadanya. Oleh karena itu, mereka sudah tak bisa rujuk dan telah resmi bercerai secara agama. Kimberly pun hanya tinggal menunggu keputusan dari hakim nantinya

"Sebenarnya itu sudah talak tiga, jadi memang sudah tidak bisa rujuk lagi," ungkap Kimberly Ryder yang datang ditemani pengacaranya, Machi Achmad.

"Tapi balik lagi, tergantung dengan keputusan hakim nantinya," lanjutnya.

3. Kimberly dan Edward sudah pisah rumah

instagram.com/edward_akbar

Tak hanya sudah ditalak tiga, kuasa hukum Kimberly juga mengungkap kalau kliennya dan Edward sudah pisah rumah. Pasangan tersebut sudah pisah tempat tinggal sejak beberapa bulan. Kimberly-lah yang memilih untuk pergi dari rumah mereka.

4. Bantah adanya perselingkuhan di antara dua belah pihak

instagram.com/edward_akbar

Aktris film Bangsal Isolasi itu juga membantah rumor adanya perselingkuhan di antara mereka. Dia juga mengklarifikasi bahwa Edward sama sekali tidak melarang dirinya untuk beraktivitas di dunia hiburan seperti yang kerap diberitakan. 

"Nggak sih (bukan karena dilarang balik ke dunia hiburan). Sejauh ini tidak ada perselingkuhan, ya, dari kedua belah pihak," kata aktris kelahiran 1993 itu.

Edward pun dengan bangga mengaku kalau dirinya sangat setia pada Kimberly. Ia mengatakan kalau mendedikasikan hidupnya untuk keluarga dan anak-anak. 

"Saya dengan bangga di sini mau menyatakan satu hal paling penting bahwa semenjak menunggu Kim kuliah di Inggris sampai dengan selama pernikahan, saya tidak pernah mendua atau selingkuh. Karena saya hanya mendedikasikan diri saya untuk keluarga dan anak-anak," ungkap Edward menegaskan.

5. Edward masih ingin pertahankan rumah tangga

instagram.com/edward_akbar

Edward Akbar sendiri mengatakan kalau dirinya masih ingin mempertahankan rumah tangganya demi anak-anak mereka. Ia kaget saat istrinya tiba-tiba mengajukan gugatan cerai. 

"Saya kaget, jujur. Tiba-tiba ada laporan (polisi) dan gugatan, saya kaget dengan apa yang terjadi. Dan paling penting adalah anak-anak karena saya juga sudah tidak ada kedua orang tua ya," kata Edward.

Pernyataan Edward itu ditanggapi heran oleh Kimberly. Menurutnya apa yang diucapkan Edward kepada media berbeda ketika aktor tersebut mengucapkan kalimat talak tiga padanya.

"Ya makanya apa ya, sebagai laki-laki harus menjaga apa yang diomong. Menjaga lisan dan memang harus dipertanggungjawabkan aja yang sudah diomongi," kata Kimberly.

Itulah fakta terbaru dari proses perceraian Kimberly Ryder dan Edward Akbar yang masih berjalan. Bagaimana pendapatmu, Bela?

IDN Channels

Latest from Married