Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mewah Banget, Ini 5 Fakta Pernikahan HyunA dan Yong Jun Hyung

Diperkirakan habiskan uang lebih dari Rp1,1 miliar

Natasha Cecilia Anandita

Pasangan solois, HyunA dan Yong Jun Hyung. akhirnya resmi menjadi suami istri. Keduanya menikah pada Jumat (11/10/2024) sore di resor mewah di tepi gunung Samcheonggak di Seoul. Sebelumnya, pasangan ini baru go public pada Januari 2024 lalu.

Pada bulan Juli 2024 kemarin, keduanya dikabarkan akan menikah pada Oktober 2024 ini. Meski hubungan mereka banyak yang mengkritik, tapi beberapa penggemar masih mendoakan yang terbaik untuk keduanya. 

Diperkirakan habiskan biaya hingga Rp1,1 miliar, berikut fakta pernikahan HyunA dan Yong Jun Hyung.

1. Gelar pernikahan intimate

instagram.com/cynicha_

HyunA dan Yong Jun Hyung resmi menikah pada Jumat (11/10/2024) di sebuah resor mewah di tepi gunung Samcheonggak, Seoul. Keduanya mengikat janji suci pernikahan disaksikan oleh keluarga dan kerabat terdekat mereka. Di gelar secara outdoor, suasana sore di Seoul menambah kesan intim di upacara yang tertutup itu.

2. Dominasi warna putih dengan gaun ultra mini

Pernikahan HyunA dan Jun Hyung didominasi dengan warna putih. Kedua mempelai mengenakan busana pengantin berwarna putih dari foto yang beredar. Jun Hyung tampil dengan tuksedo putih dan celana bahan berwarna hitam.

Sementara itu, HyunA berjalan menuju altar digandeng sang ayah dengan gaun pengantin super mini. Tak lupa, ia juga mengenakan sepatu high heels merah yang tetap menonjolkan ciri khas HyunA. Mereka tampak tersenyum lebar di hari bahagianya itu.

3. Diperkirakan habiskan Rp1,1 miliar untuk pernikahan

instagram.com/hyunaaingtv

Mengutip dari Hindustan Times, media Korea memperkirakan kalau pernikahan tersebut bisa menghabiskan biaya hingga 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar. Pasangan ini dilaporkan mempersiapkan upacara pernikahan yang mewah.

Biaya sewa Samcheonggak Ilhwadang sendiri dilaporkan mencapai sekitar 15 juta won atau Rp173 juta. Venue tersebut dikenal dengan suasananya yang mewah, dengan arsitektur tradisional Korea dan dekorasi bunga yang elegan.

Biaya yang dikeluarkan untuk upacara ini diperkirakan melebihi 100 juta won atau sekitar Rp1,1 miliar, belum termasuk busana pengantin dan makeup, menurut laporan Sports Chosun. Berdasarkan foto dan video yang beredar, tempat pernikahan mereka dihiasi dengan berbagai bunga indah dan pencahayaan dari lampu-lampu gantung, menciptakan suasana yang memukau dan romantis.

4. Tangis haru saat pidato

instagram.com/miya6264

Upacara pernikahan mereka sangat sederhana, walau digelar mewah. Mengutip dari KBIZoom, pasangan ini dikabarkan mengadakan upacara janji suci sederhana tanpa penghulu atau pertunjukan khusus yang biasa menyanyikan lagu untuk mereka. Hanya ada pembawa acara yang membacakan deklarasi pernikahan, membuat mereka resmi bersatu sebagai suami istri.

Selama pertukaran sumpah pernikahan atau janji pernikahan, HyunA berjanji akan menjadi teman untuk Jun Hyung dan hidup bahagia.

“Aku akan menjadi seorang istri yang berbagi hobi dengan suamiku, seperti seorang teman, dan aku akan menjalani hidup yang menyenangkan dan bahagia, tanpa takut bangun bersama setiap pagi,” ujar HyunA.

Keduanya kemudian bertukar cincin sebagai langkah pertama menjadi pasangan suami istri. Lalu, disusul dengan refleksi perjalanan cinta mereka dari pertemuan pertama hingga hari pernikahan. Saat pidato pernikahan disampaikan, HyunA dan Yong Jun Hyung tampak menyeka air mata, mengungkapkan emosi mereka yang mendalam.

5. Dihadiri bintang Korea

instagram.com/kwon_jo

Pernikahan HyunA dan Yong Jun Hyung sempat menjadi perbincangan netizen. Mereka menerka-nerka siapa bintang Korea yang berani untuk datang ke acara tersebut, mengingat hubungan mereka dinilai negatif oleh publik Korea. 

Jun Hyung sendiri pernah dikabarkan terlibat dalam skandal besar Burning Sun. Banyak netizen yang bahkan bilang akan berhenti menyukai artis yangg datang ke pernikahan mereka. Kembali dari foto-foto yang beredar di internet dan beberapa media luar menyebutkan ada banyak teman selebriti yang menghadiri pernikahan tersebut.

Di sebutkan beberapa di antaranya, seperti Yunho 'TVXQ', aktor Hong Seok Cheon, penyanyi Uhm Jung Hwa, Jo Kwon '2AM'. Artis Hip Hop, Tiger JK, dan Yoon Mirae juga hadir dalam pesta pernikahan tersebut.

Sementara perwakilan dari agensi HyunA, AT Area, hadir Park Kyu Jeong dari GroovyRoom dan Lee Hwi Min, yang sekaligus berbagi foto dengan HyunA serta mengunggah video pasangan tersebut saat berjalan di pelaminan.

Itulah fakta pernikahan HyunA dan Yong Jun Hyung yang resmi digelar.

IDN Channels

Latest from Married