Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Vincent Rompies yang Sedang Disorot

Anaknya terseret kasus bully

Natasha Cecilia Anandita

Nama Vincent Rompies sedang menjadi sorotan baru-baru ini karena sekolah anaknya yang terseret kasus bullying. Bahkan, sang anak juga diketahui masuk dalam sebuah geng yang merundung salah satu siswa di sekolah tersebut. 

Dari laporan terbaru, Vincent dikabarkan akan dipanggil ke sekolah untuk dimintai keterangan. Semua siswa yang terlibat dengan kasus tersebut juga sedang dalam proses pemeriksaan.

Vincent Rompies sendiri diketahui sangat menjaga privasi keluarganya, termasuk anak-anaknya. Ia jarang mengumbar foto kebersamaan dengan anak dan istri di media sosial. Walau begitu, keluarga Vincent dikenal sebagai keluarga yang harmonis dan jauh dari kabar miring.

Berikut beberapa fakta keluarga Vincent Rompies dari saudara hingga istri dan anak-anaknya.

1. Mendiang ayahnya merupakan aktor senior

instagram.com/vincentrompies

Darah seni Vincent ternyata mengalir dari mendiang ayahnya, Jan Rompies. Ia merupakan aktor senior Tanah Air yang namanya melambung saat membintangi film Naga Bonar pada tahun 1987. Di film populer pada masanya itu, Jan Rompies beradu akting dengan aktor senior lainnya, Deddy Mizwar.

Beberapa film lain yang turut dibintangi Jan Rompies, termasuk Jejak Pengantin (1982), hingga Bawalah Aku Pergi (1984). Aktor tersebut meninggal dunia pada 24 Juli 2021 lalu. Kini, sang anaklah yang mengikuti kariernya di bidang seni peran.

2. Anak tengah dari tiga bersaudara

instagram.com/dr.iyeb

Vincent Ryan Rompies merupakan putra kedua dari pasangan Jan Rompies dan Haryati. Ia memiliki satu kakak bernama Cliffton Jesse Rompies yang terpaut tiga tahun darinya. Sedangkan, adiknya diketahui bernama Fabian Leopol Rompies.

Ketiga bersaudara ini kini sudah berkeluarga. Cliffton Jesse Rompies menikah dengan seorang perempuan bernama Meinola Mike dan dikaruniai seorang anak bernama Nefin Noel Rompies.

Vincent Rompies sendiri menikah dengan Irfita Karina Karamoy pada 2005 silam dan dikaruniai tiga orang anak. Sementara, Fabian Leopold Rompies menikah dengan Harly Valentina Bastiaans pada 22 Agustus 2021.

3. Suka seni, Vincent dan kakaknya pernah bikin band

instagram.com/fabianlrompies

Kekompakan Vincent dan kakaknya berlanjut sampai ke bidang karier. Dua bersaudara ini membentuk sebuah band yang bernama Clubeighties. Di grup tersebut, Vincent sebagai bassist. Awalnya, Clubeighties beranggotakan Cliffton, Desta, Vincent, Lembu Wiworo Jati, dan Sukma Perdana Manaf alias Ytonk.

Namun pada 2009, Vincent dan Desta keluar, sehingga Clubeighties bertahan dengan tiga personel. Pada 2021, Cliffton akhirnya angkat kaki dari grup tersebut. Di sisi lain, adik Vincent, Fabian Rompies, justru lebih tertarik dengan fotografi seperti yang bisa terlihat dari Instagramnya.

4. Menikah dengan penyiar radio

instagram.com/vincentrompies

Vincent Rompies diketahui telah menikah sejak 2005 silam dengan seorang penyiar radio bernama Irfita Karina Karamoy atau yang disapa Fifi Karamoy. Pertemuan pertama Fifi dan Vincent bermula saat band Clubeighties diundang ke Prambors.

Vincent mengaku bahwa dirinya yang tertarik terlebih dahulu dengan Fifi. Dari hanya rekan kerja, akhirnya mereka menjalin hubungan dan menikah. Fakta menariknya, penyiar Prambors itu adalah pacar pertama dan satu-satunya Vincent. Saat ini, pasangan tersebut kerja bareng dalam bisnis hiburan yang dipelopori Vincent, Vindes Corp., di mana Fifi diketahui menjabat sebagai Direktur Bisnis. 

5. Dikaruniai tiga orang anak

instagram.com/rayelkijo

Dari pernikahannya, Vincent dan Fifi dikaruniai tiga orang anak laki-laki. Putra sulung Vincent bernama Farrel Legolas Rompies yang lahir di Jakarta pada 18 Juli 2006. Saat ini, Farrel sudah kelas 12 alias 3 SMA dan akan kuliah.

Pada 2 April 2010, Vincent dan Fifi kembali menyambut kelahiran bayi laki-laki yang diberi nama Gahan Adriel Rompies. Mereka juga kembali dikaruniai anak laki-laki bernama Gio Rompies. Ketiga anaknya dikenal sangat dekat dengan Vincent, seperti yang terlihat dari interaksi mereka di beberapa acara.

6. Merupakan ayah suportif

instagram.com/fifikaramoy

Di samping sisinya yang cool, ternyata Vincent disebut sebagai sosok yang family man dan ayah yang suportif. Ia sangat menjaga privasi keluarganya dan memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya terlebih dalam urusan agama. 

Vincent selalu mendukung penuh hobi anak-anaknya. Salah satunya Farrel yang gemar sepak bola. Anak sulung Vincent dan Fifi itu menggeluti dunia olahraga sepak bola dan tergabung dalam klub Young Warrior Football Academy sebagai penyerang.

Farrel juga sempat berlaga di Indonesia Junior League. Vincent selalu datang mendukung anaknya di setiap pertandingan. Selain sepak bola, Farrel juga jago dalam seni bela diri Taekwondo.

7. Anak sulung Vincent terlibat kasus bullying

instagram.com/vincentrompies

Sayangnya, kini nama Vincent dan anak sulungnya menjadi sorotan terkait kasus bullying. Dari berita yang beredar di media sosial sampai media online, Farrel diduga masuk dalam sebuah geng di sekolahnya yang bernama Geng Tai. Ia juga dikabarkan menjadi salah satu perundung kepada seorang siswa dan melakukan kekerasan sampai menyundutkan rokok ke adik kelasnya itu. 

Karena hal tersebut, para orangtua siswa yang berada dalam geng tersebut dipanggil pihak sekolah, termasuk Vincent, untuk dimintai keterangan. Beberapa sumber menyatakan siswa-siswa tersebut mendapat hukuman berat, yaitu drop out. Ibu korban yang menuntut keadilan, melaporkan kasus tersebut ke polisi dan sekarang sedang dalam proses pemeriksaan.

Itulah 7 fakta keluarga Vincent Rompies yang sedang disorot. 

IDN Channels

Latest from Married