Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Keluarga Rachel Vennya, Broken Home hingga Punya Banyak Adik

Ternyata 6 bersaudara beda ayah atau ibu

Natasha Cecilia Anandita

Rachel Vennya merupakan salah satu selebgram yang kerap menjadi sorotan. Influencer kelahiran 1995 itu sering dipuji, tapi juga dikritik karena beberapa perbuatannya. Akhir-akhir ini, Rachel menuai simpati dari netizen setelah curhat tentang keluarga dan adik-adiknya yang baru terungkap. 

Ternyata Rachel merupakan 6 bersaudara berbeda ayah maupun ibu. Curhatan tentang keluarganya itu ia ungkap dalam sebuah konten TikTok dan video di YouTube Rachel Vennya berjudul SleepovEEERRR Ep. 4 - Harta, Tahta, Keluarga Rachel Vennya yang diunggah pada Jumat (14/6/2024) lalu.

Berikut fakta keluarga Rachel Vennya yang mengalami broken home hingga mengungkap adik-adik barunya. 

1. Orangtuanya menikah muda

tiktok.com/@rachelvennya

Rachel Vennya diketahui merupakan anak dari pasangan, Vien Tasman dan Andrea Roland. Dalam konten di akun TikTok-nya, Rachel menulis kalau kedua orangtuanya memilih menikah muda. Kala itu, ibunya berusia 19 tahun dan ayahnya 18 tahun. 

Ia juga mengungkap alasan kedua orangtuanya menikah muda, yaitu agar ibunya bisa dibolehkan main oleh kakek dan nenek Rachel karena bosan di rumah. Kakek dan nenek Rachel diketahui adalah strict parents. Pada usia 20 tahun, Vien dan Roland dikaruniai anak pertama mereka, yaitu Rachel Vennya yang lahir pada 23 September 1995. 

2. Broken home karena ibu bapaknya cerai

tiktok.com/@rachelvennya

Saat Rachel masih berusia 3 tahun, ibu dan ayahnya bercerai. Rachel memuji ibunya yang berani mengambil keputusan sulit di usia yang masih muda dan berani memilih untuk tidak diinjak-injak oleh pasangannya. 

Ayah dan ibu Rachel bercerai bersamaan dengan adik dari ayah Rachel. Hubungan ibu Rachel dan mantan adik iparnya pun tetap baik hingga saat ini. Mereka kerap bersama, bahkan foto keluarga bareng saat Lebaran lalu.

3. Sempat tinggal bersama nenek

tiktok.com/@rachelvennya

Menjadi single parent, ibu Rachel Vennya pun harus memenuhi anak semata wayangnya itu. Ia dengan berat hati meninggalkan Rachel yang masih kecil untuk tinggal bersama kakek dan neneknya.

Meski awalnya Rachel merasa sedih ditinggal ibunya kerja, namun kini ia mengerti mengapa sang ibu melakukan hal tersebut. Pada tahun 2022, Rachel pernah bercerita kalau saat itu ia tinggal bersama tiga keluarga di rumah neneknya. Ada nenek dan kakeknya, ia dan ibunya, serta omnya. 

4. Ibunya menikah lagi

instagram.com/vienstasman

Pada tahun 2008, ibu Rachel akhirnya menikah lagi dengan seorang laki-laki bernama Heru Purwanto. Di pernikahan kedua ini, kehidupan rumah tangga mereka berakhir bahagia, di mana Rachel dan ibunya akhirnya bisa tinggal bersama lagi. 

Pernikahan tersebut juga disambut bahagia oleh Rachel karena akhirnya ia punya teman untuk bercerita kalau bertengkar dengan ibunya, yang biasanya hanya ia pendam sendiri. Sebagai ayah sambung, Heru sangat bertanggung jawab dengan turut membiayai sekolah Rachel. 

5. Sempat membenci sang ayah

instagram.com/rachelvennya

Melihat dari konten TikTok-nya, Rachel mengatakan setelah ditinggal tanpa kabar selama puluhan tahun, tiba-tiba ayahnya datang untuk memberi tahu kalau ia sudah menikah lagi dan memiliki anak. Tak lama setelahnya, sang ayah meninggal dunia. 

Dalam video di YouTube Rachel Vennya berjudul SleepovEEERRR Ep. 4 - Harta, Tahta, Keluarga Rachel Vennya, mantan istri Niko Al Hakim ini curhat tentang perasaannya terhadap sang ayah. Ditinggal saat masih kecil, Rachel mengaku kehilangan sosok ayah dan sempat dibuat sakit hati karena sang ayah pernah menyebutnya norak. 

Selain itu, Rachel juga merasa asing saat mencoba menginap di rumah ayahnya. Berkali-kali dikecewakan dan hanya diberi janji palsu, Rachel pernah memiliki pikiran buruk untuk ayahnya.

"Cuman waktu aku SMA, aku emang berharap banget Papi itu mendingan meninggal aja. Kayak ‘Mendingan lu mati aja deh, daripada lu tuh selalu ngasih-ngasih janji ke gue yang nggak pernah lu tepati’ gitu. Dan daripada aku merasa bahwa dia itu nelantarin aku, lebih baik dia mati aja gitu," jelas Rachel Vennya.

6. Enam bersaudara beda ayah dan ibu

instagram.com/rachelvennya

Selama ini penggemar dan netizen mungkin hanya tahu Rachel memiliki satu adik bernama Belva dari pernikahan ibunya dan ayah sambungnya. Namun ternyata, Rachel memiliki total 5 adik dari ayah dan ibunya. 

Ayah Rachel menikah hingga empat kali. Dari pernikahan pertama, ia dikaruniai Rachel Vennya dan bercerai. Lalu ia menikah lagi dan memiliki seorang anak perempuan dengan inisial Rere. Pernikahan tersebut juga berakhir perceraian dan Rere ikut bersama ibunya. 

Lalu Roland menikah dengan perempuan lain yang akhirnya memiliki sepasang anak bernama Ravaelle dan Regina. Sayangnya, mereka juga bercerai dan kedua anaknya tinggal bersama Roland.

Hingga pernikahan yang terakhir, Roland dan istrinya dikaruniai buah hati berinisial Riri. Mulai saat itu, Roland sakit-sakitan yang akhirnya tinggal oleh istrinya dan anaknya. Hanya Ravaelle dan Regina yang mengurus ayahnya yang sakit hingga meninggal.

Setelah meninggal, Ravaelle dan Regina tinggal dengan Afni, tante Rachel, mantan adik ipar ayahnya. Meski begitu, Rachel-lah yang membiayai keperluan Ravaelle dan Regina. Rachel pun mengakui saat baru pertama kali bertemu Regina, ia tak ingin melihat wajahnya karena kesal. Namun, kini mereka semakin dekat dan bisa deep talk bersama. 

7. Rachel menikah dan akhirnya bercerai

Dok. internet

Terkait rumah tangganya sendiri, Rachel pernah menikah dengan anak band bernama Niko Al Hakim pada 7 Januari 2017. Keduanya sempat dijuluki couple goals oleh para penggemar. Dari pernikahan itu, Rachel dan Niko memiliki dua buah hati bernama Xabiru dan Chava. 

Sayangnya, setelah empat tahun membina rumah tangga, keduanya bercerai. Rachel tak secara jelas mengatakan alasan mereka bercerai, namun baginya keduanya sama-sama salah dan ada kejadian yang selalu berulang. 

8. Jadi single mom untuk kedua anaknya

instagram.com/rachelvennya

Kini, Rachel menjadi single mom untuk kedua anaknya. Akan tetapi, Rachel dan Niko masih bergantian dan bersama-sama mengurus Xabiru dan Chava. Keduanya akur untuk anak-anak mereka, terutama saat acara-acara penting. 

Banyak yang suka memuji Rachel terkait caranya mendidik sang anak. Meski gagal menjadi pasangan suami istri, tapi Rachel dan Niko berusaha sebaik mungkin menjadi orangtua yang baik untuk anak-anaknya. 

Itulah fakta keluarga Rachel Vennya yang curhatan tentang keluarganya sedang viral. Bagaimana menurutmu?

IDN Channels

Latest from Married