Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Keluarga Kimberly Ryder, Tumbuh dalam Dua Budaya

Keturunan Minang-Makasar-Inggris

Natasha Cecilia Anandita

Aktris, Kimberly Ryder, baru-baru mengejutkan publik dengan menggugat cerai suaminya, Edward Akbar. Padahal, rumah tangga keduanya dinilai adem ayem dan tak pernah ada kabar miring. Gugatan tersebut kini menjadi drama yang cukup panjang. 

Unggahan Edward, adik, dan ibu Kimberly Ryder pun menjadi sorotan. Kimberly sendiri merupakan salah satu aktris yang sederhana dan jarang mengumbar kehidupan pribadinya. Ia diketahui merupakan keturunan Indonesia-Inggris. Berikut fakta keluarga Kimberly Ryder yang kini sedang menjadi sorotan. 

1. Lahir dari keturunan Indonesia-Inggris

instagram.com/irvina_zainal

Kimberly Alvionnella Ryder atau yang dikenal dengan Kimberly Ryder lahir pada 6 Agustus 1993 dari pasangan Nigel Ryder dan Irvina Zainal. Ayah Kimberly, Niger Ryder, merupakan laki-laki asal Inggris. Sementara ibunya, Irvina Zainal, merupakan perempuan Minang-Makassar. Paras bule yang menawan didapatkan Kimberly dari sang ayah.

2. Orangtuanya berkarier di dunia hiburan

instagram.com/irvina_zainal

Darah seni Kimberly Ryder ternyata mengalir dari ayah dan ibunya. Nigel Ryder merupakan seorang aktor yang pernah membintangi film The Witness. Di sisi lain, ibu Kimberly merupakan seorang model senior. 

Foto-foto saat Irvina masih berkarier di dunia modeling pernah diunggah di Instagram pribadinya. Ibunda Kimberly ini juga pernah mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia pada tahun 1992. Ia mewakili Provinsi Sumatra Barat dan berasal dari Kabupaten Pasamanan.

3. Memiliki satu adik perempuan

instagram.com/natasharyder

Kimberly adalah anak pertama dari dua bersaudara. Ia memiliki adik perempuan bernama Natasha Irvina Ryder atau Natasha Ryder yang lahir pada 8 Mei 1999. Dua bersaudara ini memiliki perbedaan usia 6 tahun, namun selalu kompak dan dekat. 

Paras mereka juga mirip yang membuatnya terlihat kembar. Keduanya kerap liburan bareng dan mengunggah momen kebersamaan di media sosial. Natasha Ryder bahkan mengikuti jejak sang kakak turut terjun di dunia akting, sekaligus sebagai selebriti internet, model, dan pembawa acara.

4. Dididik dalam dua kultur yang berbeda

instagram.com/natasharyder

Tinggal dengan orang tua yang berbeda latar belakang membuat Kimberly dan adiknya mengenal banyak kebudayaan. Ia dididik dalam dua kultur yang berbeda, yaitu budaya Indonesia dan budaya Barat. Meski begitu, Kimberly mengaku kedua orang tuanya memberikan pengajaran yang seimbang tentang dua kebudayaan tersebut. 

Ia mengaku melihat perbedaannya, terutama pada hal disiplin. Budaya ayahnya lebih membebaskan dirinya, sementara didikan dari ibu sangat strict dan disiplin. Contohnya, saat bergaul, ia tidak boleh pulang larut malam dan pilih-pilih dalam berteman. 

“Kalau di Indonesia kan biasanya lebih strict, kalau di luar (budaya Barat) mungkin kayak ‘Ya udah terserah lo mau ke mana, yang penting lo ngabarin atau apa’," kata Kimberly Ryder dalam sebuah acara.

"Cuma kalau sama Mama, kan, yang lebih kayak 'Kamu pulangnya jangan malem-malem ya, kamu juga bergaulnya jangan ngaco', pokoknya lebih strict lah, lebih disiplin sih," jelasnya.

5. Ayah dan ibunya selalu mendukung

instagram.com/kimbrlyryder

Baik ayah maupun ibu Kimberly selalu mendukung keputusan dirinya. Dalam hal karier maupun pendidikan, mereka membebaskan Kimberly. Tak hanya itu, Nigel dan Irvina turut berbagi tugas saat Kimberly hendak melanjutkan sekolah di luar negeri. 

Saat mengambil gelar S2 di Inggris, Kimberly mengaku sangat dibantu oleh ayahnya. Bahkan sang ayah turut tinggal bersama Kimberly di Inggris untuk menemani agar tak kesepian dan bisa menolongnya.

6. Menikah dan memiliki dua orang anak

instagram.com/kimbrlyryder

Sebulan setelah wisuda S2, Kimberly Ryder menikah dengan kekasihnya, Edward Akbar. Edward juga sempat datang ke wisuda Kimberly di London, Inggris bersama keluarga Kimberly. Pasangan ini menikah pada 26 Agustus 2018. 

Pernikahan tersebut digelar sangat sederhana yang dihadiri oleh keluarga serta kerabat dekat saja di Masjid Jami Al Ihsan, Kemayoran, Jakarta. Setahun setelahnya, Kimberly dan Edward dikaruniai buah hati laki-laki bernama Rayden Starlight Akbar. 

Dua tahun setelah itu, pasangan ini kembali dikaruniai anak yang berjenis kelamin perempuan bernama Aisyah Moonlight Akbar. Rumah tangga mereka dikenal harmonis dan jauh dari kabar miring selama hampir 6 tahun. Tak sedikit yang menyebutnya family goals.

7. Dikabarkan akan bercerai

instagram.com/kimbrlyryder

Secara mengejutkan, Kimberly menggugat cerai Edward pada 12 Juli 2024 melalui kuasa hukumnya ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Dalam gugatannya, Kimberly meminta perpisahan dan hak asuh anak. Persidangan perdana mereka dijadwalkan pada 24 Juli 2024 mendatang dengan agenda mediasi. 

Perceraian tersebut menjadi sorotan dan perbincangan hangat beberapa waktu terakhir. Pasalnya, Edward tiba-tiba mengunggah ulang unggahan berita tentang perceraiannya di Instagram hingga membuat highlight. Dalam keterangan fotonya, Edward menyuruh Kimberly istighfar karena keputusan tersebut dianggap bukan dari pemikiran Kimberly langsung.

“Astaghfirullah, doain semua bisa baik ya Ma @kimbrlyryder demi kita dan Rayden dan Aisyah, tanpa intervensi dari pihak mana pun, ya. Apalagi pihak yang tidak mengetahui perjalanan kita sesungguhnya. Kasian anak anak Ma. Aku tahu ini bukan hasil pemikiranmu sendiri..Bismillah, Allahu Akbar 🤲🏻 Bismillah, istighfar Ma,” tulis Edward. 

Membela sang kakak, Natasha Ryder pun mengomentari unggahan kakak iparnya itu dan menyuruhnya agar tidak membuat drama dengan kakaknya. Namun, netizen justru menyebut kalau Natasha sudah terlewat batas ikut campur dalam masalah rumah tangga kakaknya. 

Unggahan ibu Kimberly juga menjadi sorotan karena menyinggung tentang perselingkuhan. Tak diketahui pasti apakah unggahan tersebut untuk menanggapi gugatan cerai sang anak atau hanya unggahan biasa saja. 

“Kenapa istri-istri mesti pintar cari duit? Karena suami itu cuma titipan. Kalau nggak diambil Tuhan ya diambil perempuan lain,” tulis unggahan Irvina Zainal.

“Dia tidak toxic, Bro. Kamu membuatnya seperti itu. Sekarang, kamu berpikir bahwa dia gila. Keputusanmu mencerminkan tindakannya. Check yourself,” tulisnya lagi.

Itulah fakta keluarga Kimberly Ryder yang menjadi sorotan karena gugatan cerainya.

IDN Channels

Latest from Married