Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Fakta Keluarga Gen Halilintar yang Kembali Disorot

Keluarga asal Minang dengan 11 orang anak

Natasha Cecilia Anandita

Keluarga Halilintar atau yang dikenal juga Gen Halilintar merupakan salah satu keluarga pebisnis dan content creator yang terkenal di Indonesia. Mereka sering tampil di televisi, membuat konten di YouTube, hingga merilis lagu. 

Kini, keluarga asal Minang itu kembali menjadi sorotan karena terlihat kompak menghadiri lamaran anak keempat mereka, Thariq Halilintar. Namun sayang, netizen juga memberi kritik pada orangtua Halilintar usai mereka ingin anak-anaknya yang sudah menjalani ibadah haji dipanggil dengan sebutan Haji Atta dan Haji Thariq. 

Netizen berpendapat kalau hal tersebut dinilai sombong, apalagi Thariq sendiri ikut orangtuanya ibadah haji saat masih berusia 2 bulan, di mana ibadahnya belum sah. Kerap menjadi sorotan, berikut fakta keluarga Halilintar asal Minang dengan belasan anak.

1. Ayah Gen Halilintar merupakan keturunan Minang

instagram.com/genifaruk

Berdasarkan buku Kesebelasan Gen Halilintar: My Brother My Builder, Malaysia My Second Home, ayah dari keluarga Halilintar yang bernama Halilintar Anofial Asmid merupakan kelahiran Dumai, Riau. Ia lahir di Kota Dumai pada 13 Oktober 1968 dari pasangan Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako Kayo dan Nurdini binti Zainuddin. 

Orangtua Halilintar adalah perantau Minang asal Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Asmid berasal dari Padang Tarok, Baso, Agam dan bekerja di Accounting Department Caltex. Di sisi lain, Nurdini berasal dari IV Angkek, Agam, dan merupakan lulusan Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas. 

Pasangan tersebut menikah di Padang dan memilih untuk melanjutkan kehidupan mereka dengan merantau ke Dumai. Di tempat itu, mereka melahirkan Anofial sebagai anak pertama dari enam bersaudara.

2. Ibu Gen Halilintar kelahiran Pekanbaru

instagram.com/genifaruk

Berbeda dari sang ayah, ibu keluarga Halilintar, Lenggogeni Faruk atau dipanggil Geni Faruk adalah anak ketiga dari lima bersaudara. Ia lahir di Kota Pekanbaru pada 29 Oktober 1972 dari pasangan Umar Faruk bin Haji Muhd Zein dan Yulfia binti Azhari bin Abbas. 

Kedua orangtua Geni berasal dari Payakumbuh, Sumatera Barat. Ayahnya merupakan tamatan Farmasi ITB. Umar dan Yulfia menikah di Bandung, lalu sempat tinggal di Palembang sebelum akhirnya pindah ke Dumai. Di Dumai, Umar bekerja di Medical Department Caltex.

3. Halilintar dan Geni Faruk bertemu saat masih kuliah di UI

instagram.com/genifaruk

Kisah cinta Anofial dan Geni Faruk bermula saat mereka masih kuliah. Keduanya bertemu sebagai sesama mahasiswa Universitas Indonesia. Anofial merupakan mahasiswa Fakultas Teknik UI, sementara Geni Faruk merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi UI. Keduanya diketahui memiliki perbedaan usia tak begitu jauh, yakni 4 tahun.

4. Pasangan mesra walau sudah 31 tahun menikah

instagram.com/genifaruk

Usai bertemu dan menjalin hubungan, pasangan tersebut menikah pada Januari 1993 di Jakarta. Saat menikah, Anofial berusia 25 tahun, sedangkan Geni berusia 21 tahun. Setahun lebih menikah, mereka dikaruniai anak pertama, yakni Muhammad Attamimi Halilintar pada 20 November 1994.

Kini sudah 31 tahun menikah, Anofial dan Geni masih tampil mesra. Kemesraan itu suka mereka perlihatkan di media sosial melalui konten-kontennya. Terbaru, mereka berpose romantis di unggahan Instagram Geni Faruk seraya menulis di caption kalau keduanya selalu merasa seperti pengantin baru.

5. Punya sebelas orang anak dengan 6 anak laki-laki

instagram.com/genhalilintar

Dari pernikahannya, Anofial dan Geni Faruk dikaruniai 11 orang anak yang sering ia sebut Kesebelasan Halilintar. Dari 11 bersaudara, ada 6 anak laki-laki dari Atta Halilintar hingga Qahtan Halilintar. 

Muhammad Attamimi Halilintar atau Atta Halilintar lahir di Dumai, 20 November 1994 sebagai anak pertama. Lalu, ada Muhammad Thariq Halilintar yang lahir di Bandar Seri Begawan, 29 Januari 1999 sebagai anak keempat sekaligus putra kedua.

Kemudian, lahir Muhammad Saaih Halilintar di Labuan, pada 16 Maret 2002. Menyusul, Muhammad Al-Fateh Halilintar yang lahir di Kuala Lumpur pada 25 Februari 2006. Sementara itu, Muhammad Muntazar Halilintar yang lahir pada 20 Mei 2008 di Jakarta. Terakhir, si bungsu, Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar juga lahir di Jakarta pada tanggal 12 Agustus 2012.

6. Ada 5 bersaudara perempuan

instagram.com/genhalilintar

Selain keenam anak laki-laki, ada 5 anak perempuan keluarga Halilintar yang punya wajah yang mirip serta gaya busana yang serupa. Anak kedua sekaligus putri pertama keluarga ini bernama Sohwa Mutamimah Halilintar yang lahir di Jakarta, 25 April 1996.

Anak ketiga keluarga Halilintar bernama Sajidah Mutamimah Halilintar kelahiran Jakarta, 17 Juli 1997. Sementara pada tanggal 13 Juli 2000, lahir Abqariyyah Mutammimah Halilintar di Amman, Yordania.

Halilintar dan Geni kembali dikaruniai putri bernama Siti Fatimah Halilintar pada tanggal 26 September 2003 di Jakarta. Lalu adiknya, Siti Saleha Halilintar, juga lahir di Jakarta pada 1 Oktober 2010. Halilintar dan Geni sendiri berharap anak-anak mereka juga bisa menikah dan memiliki anak yang banyak seperti mereka.

7. Selalu kompak dalam segala hal

instagram.com/genhalilintar

Keluarga besar ini selalu kompak, baik saat bepergian hingga berprofesi. Para perempuan di keluarga Halilintar juga dikenal modis dengan gaya uniknya tersendiri yang khas. Mereka suka keliling dunia hingga sama-sama menjadi content creator. 

Popularitas keluarga Halilintar membuat mereka sering ditawari banyak brand untuk bekerja sama. Tak sampai di situ, hampir semua anggota keluarga Halilintar punya bisnis masing-masing, pandai menciptakan lagu, hingga bernyanyi. Geni Faruk sendiri merupakan penulis yang sudah membuat beberapa buku biografi tentang keluarganya.

8. Besan dengan Diva Indonesia, Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah

instagram.com/attahalilintar

Keluarga Halilintar berbesan dengan salah satu Diva Indonesia, Kris Dayanti. Anak pertama keluarga Halilintar, Atta Halilintar, menikah dengan anak pertama Kris Dayanti dan Anang Hermansyah, Aurel Hermansyah, pada 3 April 2021 kala pandemi. Sayangnya, acara pra-pernikahan hingga pernikahan, keluarga Halilintar tidak dapat hadir, kecuali Thariq Halilintar yang sama-sama berada di Jakarta. 

Kini, pasangan tersebut sudah dikaruniai dua anak perempuan yang manis dan pintar bernama Ameena Hanna Nur Atta yang lahir pada 22 Februari 2022 dan Azzura Humaira Nur Atta yang lahir pada 11 November 2023 lalu.

9. Thariq Halilintar akan segera menikahi Aaliyah Massaid

instagram.com/thariqhalilintar

Menyusul sang kakak, Thariq Halilintar juga akan segera menikahi kekasihnya, Aaliyah Massaid, yang juga anak Diva Indonesia, Reza Artamevia. Thariq dan Aaliyah baru saja menggelar lamaran pada Minggu (23/6/2024) di Depok, Jawa Barat. Acara lamaran tersebut berlangsung haru, penuh kebahagiaan, dan hangat karena seluruh keluarga hadir.

Itulah fakta keluarga Halilintar yang saat ini menjadi sorotan.

IDN Channels

Latest from Married