Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fakta Keluarga Azizah Salsha, Istri Pesepak Bola Pratama Arhan

Ayahnya seorang anggota DPR

Natasha Cecilia Anandita

Nama Azizah Salsha sedang ramai diperbincangkan sejak Selasa (20/8/2024) malam. Selebgram berusia 20 tahun itu disebut berselingkuh dengan kekasih Rachel Vennya, Salim Nauderer. Kabar perselingkuhan justru tersebar tepat di ulang tahun pertama pernikahannya dengan pesepak bola,, Pratama Arhan. 

Azizah Salsha sendiri diketahui merupakan seorang selebgram. Ia juga anak dari politikus dan anggota DPR, Andre Rosiade. Ia lahir di keluarga pecinta sepak bola dan menggeluti bisnis. Berikut fakta keluarga Azizah Salsha, istri pesepak bola Pratama Arhan sekaligus anak Andre Rosiade.

1. Keturunan Minangkabau

instagram.com/andre_rosiade

Azizah Salsha atau yang memiliki nama asli Nurul Azizah Rosiade merupakan selebgram yang lahir pada 21 Oktober 2003. Ia merupakan anak dari pasangan Andre Rosiade dan Nurul Anastasia. Perempuan yang akrab dipanggil Zize itu memiliki darah keturunan Minangkabau dari ayahnya

2. Memiliki tiga orang adik laki-laki

instagram.com/andre_rosiade

Azizah merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ia memiliki empat adik laki-laki bernama Muhammad Ammar Tsaqif Rosiade, Athallah, dan Alfatih. Ammar baru saja lulus dari sekolah menengah atas (SMA) dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sementara dua adik lainnya dikabarkan masih duduk di bangku SD.

3. Tumbuh di keluarga yang gemar sepak bola

instagram.com/andre_rosiade

Azizah tumbuh di keluarga yang gemar sepak bola. Ayahnya lah yang memperkenalkannya pada dunia olahraga tersebut. Keluarga ini sering menonton pertandingan sepak bola, baik di luar maupun dalam negeri. Ketiga adik Zize tergabung dalam Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) dan sering mengikuti pertandingan persahabatan sepak bola. 

4. Ayahnya seorang politikus dan pengusaha

instagram.com/andre_rosiade

Ayah Azizah, Andre Rosiade, merupakan seorang politikus. Dalam akun Instagram-nya, ia menyebutkan statusnya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat, Dewan Pembina Gerindra, Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang, serta Anggota DPR RI dari Partai Gerindra. 

Sebelum terjun ke dunia politik, ayah Zize adalah seorang pengusaha. Ia merupakan seorang direktur utama (Dirut) beberapa perusahaan, yaitu di PT Hasil Usaha Anak Bangsa dari tahun 2003 hingga sekarang, Dirut di PT Kaze International Selaras dan PT Cahaya Azizah (2006-sekarang). Selain itu Andre juga seorang Komisaris PT Garda Benteng Indonesia, Direktur CV Putri Pertama, dan Komisaris CV Ammar Jaya.

5. Azizah dekat dengan ayahnya

instagram.com/andre_rosiade

Azizah memang jarang membagikan momen kebersamaan dengan keluarganya. Ayahnya lah yang kerap membagikan momen-momen kebersamaan seperti saat merayakan hari Lebaran, liburan ke luar negeri, atau menonton pertandingan sepak bola. 

Azizah juga terlihat sering menemani ayahnya saat sedang berdinas, seperti menemani Andre saat menyaksikan debat capres dan cawapres. Seleb berzodiak Libra itu memang dikenal dekat dan manja dengan sang ayah.

6. Menikah dengan pesepak bola Indonesia

instagram.com/andre_rosiade

Pada 20 Agustus 2023, Azizah Salsha menikah dengan seorang pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan. Keduanya menikah setelah dua bulan PDKT dan berlangsung di Jepang. Pernikahan tersebut juga diselenggarakan privat dengan dihadiri keluarga dan kerabat dekat saja.

Penggemar banyak yang menyukai pasangan ini, apalagi melihat kasih sayang Arhan kepada istrinya. Sayangnya, di hari ulang tahun pertama pernikahan mereka, ada rumor tak sedap yang menyeret nama Azizah.

7. Suka berlibur bersama

instagram.com/andre_rosiade

Di mata netizen, keluarga Azizah cukup harmonis dan kompak. Mereka sering berlibur bersama, baik di dalam maupun luar negeri. Andre juga sering mendukung menantunya, Arhan, di berbagai pertandingan bersama dengan Azizah. Pada Oktober 2023 lalu, keluarga tersebut liburan bareng di Jepang. Baik Andre maupun Nurul menganggap Arhan sudah seperti anak kandungnya sendiri.

Itulah fakta keluarga Azizah Salsha, istri pesepak bola Pratama Arhan dan anak dari politikus Andre Rosiade.

IDN Channels

Latest from Married